Arti Brain Hacks Dan Cara Meningkatkan Kemampuan Otak

 Kamu mungkin sering mendengar istilah life hack Arti Brain Hacks dan Cara Meningkatkan Kemampuan Otak

Kamu mungkin sering mendengar istilah life hack, tapi apa kau Pernah dengar istilah brain hacks ? nah di postingan kali ini scriptmobaterudate.blogspot.com akan mengajak kau untuk mengetahui apa itu arti brain hacks atau hack otak dan bagaimana cara mudah yang mampu kita lakukan dalam acara sehari-hari.

Brain hacking yakni cabang terbaru dari biohacking yang menggunakan trik dan teknik sederhana untuk meningkatkan kinerja badan dan pikiran.
Secara umum, brain hacks atau hack otak yaitu praktik yang mencoba untuk meningkatkan kemampuan otak di bidang tertentu seperti memori, akal budi, fluiditas mental, produktivitas, energi dan mood.

Sementara istilah "hacking" mungkin agak berkonotasi negatif di kalangan masyarakat umum, tapi damai saja karena semuanya kondusif dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai praktik ini, bahkan sebenernya siapa saja yang turut serta dalam program training otak mirip Lumosity (yang bertujuan untuk meningkatkan neuroplastisitas sudah termasuk dalam brain hacking).

Kaprikornus apa yang mampu di lakukan untuk meningkatkan kemampuan otak dengan memakai teknik singkat, sederhana dan aman?
Permainan kognitif dan teka-teki adalah hal yang sempurna untuk memulainya.

Meskipun hebat saraf sekarang memberikan cara "hack otak" yang lebih gampang yang mampu membantu memaksimalkan "materi debu-abu". nah apa lagi itu ?

jika kamu belum tahu istilah gray matter atau materi bubuk-debu itu yakni jaringan otak dan sumsum tulang belakang yang lebih gelap, terutama terdiri dari sel-sel saraf dan cabang sel saraf pengirim impuls saraf atau dendrit , nah secara umum hal tersebutlah yang memilih kecerdasan seseorang.

Saat ini, mengoptimalkan otak menjadi lebih sederhana dengan hanya mengambil beberapa aksesori pilihan yang berfungsi untuk meningkatkan kapasitas kognitif kau, tapi dipostingan kali ini, setelah klarifikasi diatas selanjutnya saya akan memperlihatkan isu mengenai cara sederhana namun berdampak luar biasa yang bisa kau terapkan untuk meningkatkan kemampuan otak, apa saja ?

Nutrisi otak

Ini yaitu hal pertama dan penting, kenapa? misalnya saja kendaraan yang mempunyai mesin namun kau memakai bahan bakar yang tidak sempurna tentu saja itu akan berdampak pada kecepatan mesin tersebut berjalan. Sama halnya dengan otak manusia yang membutuhkan materi bakar dari jenis makanan dan nutrisi yang baik dalam hal ini seperti;

1. Omega 3 yang terkandung dalam salmon, sarden, mentega almond, kacang dan biji-bijian ,etc
2. Asam folat yang terkandung dalam buah dan sayuran
3. Flavonoid mirip cokelat , teh hijau
4. dan Antioksidan dalam vitamin C.

Dengan bantuan nutrisi diatas akan meningkatkan kinerja dan menjaga kesehatan otak.

Berolahraga teratur

Atur ulang jam biologis tubuh

Karena kesibukan harian terkadang banyak yang mendapatkan dirinya tidak cukup jam tidur ketika malam hari, tapi meski begitu kau masih mampu mengakali nya dengan mengatur ulang jam biologis tubuh atau ritme tidur kau dengan mendapatkan lebih banyak sinar matahari dan mengurangi gula atau kafein.
Menyelaraskan diri kamu dengan acuan alami matahari akan menghilangkan kebiasaan otak dari pagi yang gelap yang membuat kau terus mengantuk dan menghindari tak bisa tidur saat malam tiba.

Melatih kesadaran

Cara paling mudah yang mampu kita lakukan untuk meningkatkan ingatan atau memori ialah dengan melatih kesadaran, maksudnya kamu harus fokus pada satu hal atau peran pada satu waktu.

Melakukan meditasi

Melakukan meditasi bisa meningkatkan energi pada otak dan merangsang sel otak tetap aktif namun dalam kondisi yang sangat berbeda. selain itu meditasi bisa meningkatkan konsentrasi untuk tetap fokus dan menyerap informasi dengan lebih baik.
beribadah salah satunya merupakan bentuk meditasi.

Berkumpul dengan orang yang positive

Membaca cepat

Melakukan hal-hal gres

Mendengarkan musik klasik

Bermain teka-teki.

Jika kita melihat seseorang dengan kemampuan otak yang luar biasa dan cerdas, itu sebab mungkin ia terlahir sebagai seseorang yang jenius namun untuk yang merasa sebaliknya jangan sampai memiliki anutan bahwa inilah aku apa adanya, tapi dengan meningkatkan kemampuan pada apa yang kita miliki sebagai bentuk kemajuan dan rasa syukur.
Meningkatkan kemampuan otak itu juga membutuhkan proses alasannya adalah berkaitan dengan kebiasaan dan kebiasaan pula membutuhkan waktu untuk merubahnya, cara yang terbaik yakni untuk tetap fokus pada apa yang kita ingin capai.

semangat!

Subscribe to receive free email updates: