Berapa Jumlah Protein Yang Diharapkan Tubuh

Berapa banyak jumlah protein yang diharapkan tubuh kita?

 

 Berapa banyak jumlah protein yang dibutuhkan tubuh kita Berapa Jumlah Protein Yang Dibutuhkan Tubuh

Diet yang benar adalah diet yang menyediakan nutrisi yang tepat, terdiri dari kombinasi karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin. Di antara semua komponen yang telah disebutkan, protein memiliki tugas yang berbeda dan sangat penting bagi tubuh. Fungsi utama protein yakni memperbaiki jaringan yang rusak dan memungkinkan pertumbuhan sel.

Fungsi penting lainnya yang dilakukan oleh protein di dalam tubuh ialah sebagai komponen dalam pembuatan hormon dan serum lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein yang berasal dari tumbuhan atau protein nabati sama pentingnya mirip protein yang didapakan dari binatang atau protein hewani. Protein terbuat dari asam amino esensial dan non esensial.

Diet yang normal harus mengandung 15-20% protein dari total kalori harian. Asupan protein tidak boleh lebih dari 20% seperti yang disarankan riset baru gres ini. Protein menyumbang 4 kalori per gram yang dikonsumsi tubuh. 

Kombinasi yang sempurna dari asam amino esensial sesuai dengan Recommended Dietary Allowance (RDA) 1989 yakni: 

  • Isoleucine (10 mg), 
  • Lysine (12mg), 
  • Leusin (14 mg), 
  • Fenilalanin (14 mg), 
  • Metionin (13 mg), 
  • Threonine 7mg), 
  • Valine (10 mg) dan 
  • Tryptophan (3,5 mg). 

Ini adalah asam amino yang dibutuhkan badan, namun tubuh tidak dapat membuatnya dan alasannya adalah itu hanya tersedia dari asupan makanan yang terdiri dari asam amino ini. Dan protein yang diperlukan oleh bayi yaitu Histidine (28 mg). Jumlah protein ini diambil sesuai dengan berat tubuh, per kilogram per hari, oleh badan. 
                                                           
Kebutuhan protein tergantung dari aneka macam faktor seperti berat tubuh, jenis kelamin, usia dan kondisi fisik badan. Kebutuhan insan normal akan protein bervariasi dari kebutuhan seorang atlet atau untuk seseorang yang ingin membangun massa otot , atau orang yang sedang sakit dan tidak mempunyai kebutuhan yang diharapkan. 

Asupan asam amino esensial tubuh yang selanjutnya yaitu membantu dalam menciptakan asam amino non-esensial yang diharapkan oleh tubuh untuk melengkapi kebutuhan protein tubuh. 

Kebutuhan protein bagi seseorang yang ingin membentuk badan dan massa ototnya berbeda dengan pekerja normal; Protein yang diharapkan oleh mereka yaitu protein whey.

Protein dari flora dan dari hewan yakni satu-satunya sumber protein dari luar tubuh mirip Susu yang mempunyai 8 asam amino berbeda yang diharapkan tubuh untuk membangun otot, kepadatan tulang dan untuk memperbaiki sel badan. Telur juga menyediakan protein lengkap, terutama bab putih telurnya.

Seorang individu harus mendapatkan jumlah protein yang tepat, karena kekurangan protein atau kelebihan protein pada badan dapat mempengaruhi fungsi badan itu sendiri. 

Jumlah protein yang disarankan oleh dokter di seluruh dunia dan dengan Recommended Dietary Allowance (RDA) telah disetujui secara universal sebagai asupan protein yang tepat untuk individu dengan kebutuhan fisik normal. 

Kombinasi protein yang benar harus merupakan kombinasi protein yang tepat dari makanan vegetarian dan kuliner non-vegetarian. Orang-orang vegetarian disarankan untuk mengkonsumsi beberapa olahan kuliner seperti susu beserta sayuran untuk menjaga biar kadar protein di dalam badan tetap seimbang. Makanan olahan susu mempunyai protein yang tinggi dan berkualitas baik di dalamnya.                     

Subscribe to receive free email updates: