Build Item Martis, Fighter Terbaik Mobile Legends?

Di postingan kali ini scriptmobaterudate.blogspot.com akan membahas satria mobile legends bertipe fighter ialah Martis the King of Ashura, Hero ini mempunyai speciality reap/burst dengan dua pedang dan rambut berwarna putih.

Martis mempunyai skill dan lifesteal yang luar biasa, alhasil Martis menjadi salah satu hero yang sering di pick di season dikala ini, selain itu kalau kamu ingin cepat naik rank/tier kau bisa mencoba memakai pendekar ini, tentu saja kau harus menguasai skill-skill nya dan tahu bagaimana set build item yang paling gg untuk Martis.

Wajib baca: 5 Kesalahan Pemula Saat Menggunakan Hero Fighter di Mobile Legends

akan membahas hero mobile legends bertipe fighter yaitu Martis the King of Ashura Build Item Martis, Fighter Terbaik Mobile legends?

Selain set build item terbaik untuk martis, di postingan ini admin akan memberi tahu kau mirip apa dongeng Martis, skill dan kemampuan yang dimiliki dan lainnya.


1. KISAH MARTIS 

Di suatu wilayah terdapat klan yang berjulukan Klan Shura, klan tersebut sudah ada semenjak usang. Dari generasi ke generasi mereka selalu dianggap sebagai klan petarung yang paling hebat di dunia, tidak hanya itu para wanita dari klan Shura populer akan kecantikannya, namun dibalik kejayaan klan tersebut terdapat legenda The Three Thousand Worlds, legenda tersebut bercerita tentang adanya sebuah kawasan diam-diam, di mana dikala memasuki tempat tersebut, maka seseorang harus menghadapi serangkaian level ujian secara fisik.
Banyak dari klan Shura yang sudah mencoba ujian tersebut, namun belum ada seorangpun yang bisa menyelesaikannya. Menurut legenda, mereka yang berhasil menuntaskan ujian Three Thousand Worlds akan menerima gelar seorang Ashura dan di anggap sebagai demigod atau makhluk Setengah Dewa bagi para klan Shura.

Beribu-ribu tahun pun berlalu dan masih belum ada Ashura yang terlahir dari klan tersebut. Klan Shura mulai menganggap Three Thousand World yakni ujian yang sangat tidak mungkin untuk dilalui. Semakin usang tempat keramat tersebut pun mulai dilupakan, para Shura sudah tidak ada yang berminat untuk menjadi Ashura.

Sampai pada suatu ketika, ada seorang pemuda dari klan Shura yang mempunyai ambisi dan tekad yang sangat besar, Pemuda tersebut bernama Martis. Sebelum memasuki Three Thousand Worlds, Martis sudah berlatih selama beberapa tahun untuk meningkatkan kekuatan nya. Kekuatan tersebutlah yang menjadi bekal utama dalam menjalankan ujian yang akan di hadapinya. 
Martis pun hasilnya memasuki ujian tersebut, seketika ia berpindah ke suatu daerah yang tak dikenalnya, daerah tersebut yakni kawasan yang dipenuhi oleh para iblis, dan misi Martis yakni mengalahkan semua iblis yang ada di sana.

Setelah semua iblis ia kalahkan, Martis kembali berpindah tempat dan itu berulang secara terus menerus, namun perbedaannya adalah setiap iblis yang dihadapi di kawasan selanjutnya mempunyai kekuatan yang jauh lebih mahir.

Sudah tak terhitung berapa iblis yang dikalahkan oleh Martis dan dia pun beberapa kali hampir mengalami kekalahan, namun semangat pantang menyerah membuatnya untuk terus bertarung melawan para iblis itu.

Setelah mengalami banyak pertarungan, Martis mulai mencicipi sensasi yang berbeda, dia mencicipi suatu kepuasan yang luar biasa ketika bertarung dengan lawan yang lebih berpengaruh darinya dan perlahan-lahan hal tersebut membuatnya lebih kuat dari lawan yang di hadapinya. Dua bilah pedang yang dibawa Martis datang-tiba bermetamorfosis pedang legenda yang berjulukan Twin Blades of Righteous Fury atau lebih dikenal sebagai Ashura's Teeth.

Tahun ke tahun pun berlalu, Three Thousand of Worlds yang berdasarkan legenda tidak bisa diselesaikan, alhasil mampu ditaklukan oleh Martis. Gelar baru pun diperolehnya, sekarang dia dikenal sebagai sang raja Ashura dan menjadi pemimpin dari klan Shura. Dia melatih para Shura semoga bisa menuntaskan Three Thousand worlds dan menjadi Ashura yang andal, yang nantinya bisa menjadi lawan yang sepadan dengan diri nya.


2. SKILL MARTIS


akan membahas hero mobile legends bertipe fighter yaitu Martis the King of Ashura Build Item Martis, Fighter Terbaik Mobile legends?

Efek dan damage pada skill yang dimiliki Martis sempat mengalami beberapa perubahan dan di nerf pada update patch sebelum-sebelumnya. Makara bagaimana kemampuannya ketika ini? simak penjelasannya berikut.

Skill pasif - Ashura's Wrath

Dengan pedang Ashura's Teeth yang dimiliki nya, Martis memperoleh peningkatan attack speed atau kecepatan serang sebesar 15% setiap kali ia memakai skillnya. Efek ini bisa di stack/ditumpuk sebanyak 4 kali (dengan total attack speed sebesar 60%) dan berlangsung selama 4 detik.

Baca juga: Build Item Alucard Sang Pembasmi Iblis

Ashura's Wrath memberi martis kecepatan serang yang luar biasa ditambah dengan serangan dasar yang dimiliki menjadi kombinasi mematikan bagi lawan yang di hadapinya.

Skill 1 - Ashura Aura

Martis meningkatkan area serang dari pedang Ashura's Teeth dan mencengkram musuh di depannya.  Menghasilkan (+ 100% Total Physical Attack), Physical damage dan sedkiti imbas stun.

Skill Level 1 - 280 damage awal, 10 detik cooldown
Skill Level 2 - 320 damage awal, 9.6 detik cooldown
Skill Level 3 - 360 damage awal, 9,2 detik cooldown
Skill Level 4 - 400 damage awal, 8.8 detik cooldown
Skill Level 5 - 440 damage awal, 8,4 detik cooldown
Skill Level 6 - 480 damage awal, 8 detik cooldown

Skill ini mempunyai efek crowd control yang luar biasa, dimana Martis mampu membersihkan minion dan menghadapi banyak lawan sekaligus, menangkap mereka dalam satu garis lurus. Setelah itu kamu bisa meng kombinasi kan serangan selanjutnya dengan Mortal Coil untuk menghasilkan damage yang besar.

Skill ini bisa dipakai untuk menangkap jagoan lawan yang cepat dan mampu digunakan untuk memulai war.

Skill 2 - Mortal Coil 

Martis menerjang ke arah yang ditentukan dengan pedangnya sebanyak 3 kali, menghasilkan 150(+70% Physical Attack) physical damage terhadap musuh-musuh disekitarnya. Serangan pertama akan mendorong musuh yang terkena (arah serangan dapat diubah dengan tombol analog).

Setelah beberapa detik, Martis dapat memakai skill ini kembali untuk menerjang ke arah yang ditentukan, menghadapi lawan dengan menghasilkan 200 (150% total serangan fisik) physical damage terhadap lawan pada jarak serangan.

Skill Level 1 - 150 damage awal, 200 tambahan Damage, 11 detik cooldown
Skill Level 2 - 160 damage awal, 220 embel-embel Damage, 11 detik cooldown
Skill Level 3 - 170 damage awal, 240 suplemen Damage, 11 detik cooldown
Skill Level 4 - 180 damage awal, 260 tambahan Damage, 11 detik cooldown
Skill Level 5 - 190 damage awal, 280 embel-embel Damage, 11 detik cooldown
Skill Level 6 - 200 damage awal, 300 pemanis Damage, 11 detik cooldown

Bergantung pada situasi yang dihadapi, mortal coil dapat digunakan dalam banyak cara. Cara terbaik untuk menggunakannya adalah mengaktifkannya sempurna sesudah memakai Ashura Aura. Dengan cara ini, musuh dijamin rentan dan sulit untuk menghindari serangan sepanjang durasi skill ini berlangsung. Musuh terlempar dan sulit melakukan serangan balik apapun selama mereka terkena skill.

Setelah serangan pertama mortal coil, Martis dapat menggunakannya kembali dalam era yang singkat baik untuk memperlihatkan serangan kedua maupun melarikan diri.

Skill 3 - Decimate

Martis menyerang satria lawan yang ditargetnya, menunjukkan 650(+100% Physical Attack) physical damage. Menjadikannya sebagai true damage apabila HP target dibawah 50%. Setelah Martis berhasil membunuh musuh dengan skill ini, cooldown decimate akan segera pulih, bahkan memberikannya bonus movement speed atau kecepatan gerak sebesar 100% selama 5 detik. Perlu diingat jika peningkatan movement speed akan menurun secara sedikit demi sedikit selama waktu tersebut.

Skill Level 1 - 650 damage awal, 36 detik cooldown
Skill Level 2 - 750 damage awal, 32 detik cooldown
Skill Level 3 - 850 damage awal, 28 detik cooldown

Diantara skill Martis yang lain, skill decimate memang dikhususkan untuk mengeksekusi musuh, karena skill ini menghasilkan damage yang besar terutama ketika pahlawan musuh yang menjadi sasaran berada dibawah 50%, jangan ragu menggunakannya kapapun kalau kau melihat musuh dengan HP kritis.


3. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MARTIS

Kelebihan

  • Burst damage yang besar
  • Kemampuan menangkap musuh 
  • Skill kedua dapat digunakan untuk mengejar musuh, menembus tembok, maupun escape atau melarikan diri
  • Memiliki kemampuan Crowd Control yang baik
  • Sulit di menjadi sasaran gank 
  • Dapat di build menjadi burst fighter, ketahanan diri, maupun semi tank.
  • Mengeksekusi musuh dengan skill ultimatenya
  • Cooldown reset

Kekurangan


  • Martis lemah di awal permainan
  • Seperti burst figher yang lainnya, Martis lemah terhadap magic damage
  • Salah menggunakan skill ke dua dapat berakibat fatal
  • Sangking populernya dan sering di pick, martis sering menjadi target ban.

4. BUILD SKILL MARTIS

Lvl 1-5
Skill 1> Skill 2> Skill 1> Skill 3> Skill 1
Lvl 6-10
Skill 2> Skill 1> Skill 3> Skill 1> Skill 2
Lvl 11 - 15
Skill 1> Skill 3> Skill 2> Skill 2> Skill 2

5. BUILD ITEM MARTIS

Karena skill Martis tidak terlalu sakit di awal awal game, maka kamu perlu menaikan level skill nya terlebih dahulu. Gunakan item jungle di awal permainan sampai kau cukup membeli item yang dibutuhkan, setelah itu kau bisa mengganti item jungle dengan build item martis berikut ini. Gunakan item full burst damage agar Martis paling sakit ketika di game.

akan membahas hero mobile legends bertipe fighter yaitu Martis the King of Ashura Build Item Martis, Fighter Terbaik Mobile legends?


1. Warrior Boots

Harga: 690 gold
Atribut: +22 Armor
Keunikan: +40 Kecepatan Gerakan
Pasif Unik: Valor, Pertahanan terhadap serangan fisik akan naik 5 poin (stack hingga 25) ketika menerima beberapa serangan, imbas ini bertahan selama 3 detik.

2. Endless Battle

Harga: 2470 gold

Atribut:+65 Physical Attack, +25 Mana Regen ,+250 HP, +10% CD Reduction, +5% Movement Speed, +15% Lifesteal

Pasif Unik: Divine Justice, Setelah menggunakan skill, serangan biasa selanjutnya akan memberikan aksesori 85% Physical Attack sebagai True Damage. Efek ini memiliki cooldown selama 1,5 detik.

Pasif Unik: Chase, ketika imbas Divine Justive dipicu, maka kecepatan gerakan atau movement speed akan meningkat sebesar 15%.

3. Bloodlust Axe

Harga: 1970 gold
Atribut:+70 Physical Attack , 10% Penurunan Cooldown
Pasif Unik: +20% Spell Vamp

Bloodlust Axe salah satu item yang wajib dipakai pada Martis alasannya semakin banyak hero lawan yang terkena damage dari skill Martis, makin banyak pula darah yang diserap.

4. Rose Gold Meteor

Harga: 2270 gold
Atribut:+60 Physical Attack+30 Pertahanan Magic+5% Lifesteal
Skill Pasif unik: Mendapat perisai yang bisa menyerap 510 1350 damage (meningkat seiring level) ketika HP kritis. Efek ini memiliki cooldown 30%.

5. Wings Of The Apocalypse Queen

Harga: 2250 gold
Atribut: +15 Physical Attack, +1000 HP, +10% Penurunan Cooldown

Pasif Unik: Demonize, Menurunkan damage yang diterima sebesar 40% ketika HP di bawah 40% dan meningkatkan Lifesteal sebesar 15%.

6. Blade Of Despair

Harga: 3010 gold
Atribut:+170 Physical Attack, +10% Attack Speed
Pasif Unik: Memberi 10% damage suplemen ke pendekar musuh kalau menyerang dikala musuh (Terkena stun, airborned, polymorph, dan lain-lain).

Lain halnya jika kamu menghadapi 2 mage sekaligus dikala menggunakan martis, maka kau bisa melakukan sedikit adaptasi item Martis terkuat berikut ini.

akan membahas hero mobile legends bertipe fighter yaitu Martis the King of Ashura Build Item Martis, Fighter Terbaik Mobile legends?


1. Tough Boots

Harga: 890 gold
Atribut: +22 Magic Defense
Keunikan: +40 Movement Speed
Pasif Unik: Fortitude, Mengurangi waktu kontrol sebesar 25%.

Kenapa admin memilih item Tough boots? item sepatu satu ini umumnya digunakan kalau musuh menggunakan mage yang bisa melaksanakan kontrol (stun, airborne, silent, dll), Kalau imbas pasifnya ialah fortitude, dapat juga mengurangi waktu kontrol dari non-mage.

Item selanjutnya disamakan


6. REKOMENDASI BATTLE SPELL MARTIS


Untuk battle spell sendiri admin lebih suka menggunakan retribution, tapi kamu juga bisa menggunakan battle spell lain seperti flicker ataupun petrify.


akan membahas hero mobile legends bertipe fighter yaitu Martis the King of Ashura Build Item Martis, Fighter Terbaik Mobile legends?

Kenapa menyarankan kau memakai battle spell retribution untuk Martis? karena selain agar farming dengan cepat, kau juga mampu menggunakannya pada pahlawan musuh sehabis mencapai level 2.

Nah, kini kamu sudah tau bagaimana set build item Martis terbaik di mobile legends, selain itu juga mengenai latar belakang atau kisah Martis, klarifikasi mengenai skill-skill yang dimiliki dll. Poin penting ketika menggunakan jagoan ini adalah kau sudah harus menguasai kontrol analog untuk skill yang dimiliki Martis karena jikalau kamu sudah mahir, maka gampang menggunakan hero ini.

Selain itu meski Martis mampu menghadapi 3 lawan sekaligus bukan berarti kamu harus berada sendirian di garis depan bukan? sekali lagi tentu saja ini ialah game yang membutuhkan kerja sama tim.

Itu saja penjelasan mengenai satria build item Martis, kalau kamu memiliki saran build item paling gg berdasarkan versi kau sendiri silahkan menyebarkan di kolom komentar, dan jangan lupa share jikalau postingan ini bermanfaat.
Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates: