Panduan Penggunaan Totem Untuk Lucid Dream (Metode Tild)

Panduan Penggunaan Totem Untuk Lucid Dream  Panduan Penggunaan Totem Untuk Lucid Dream (Metode TILD)

Totem yaitu salah satu benda yang mampu membantu seseorang untuk melaksanakan lucid dream. Totem akan menciptakan seseorang menyadari dirinya sedang bermimpi atau tidak. Bagaimana panduan atau cara menggunakan totem untuk lucid dream?

Totem jadi populer dalam dunia per lucid dream an sejak film Inception tayang beberapa tahun yang lalu, di mana sebuah kincir kecil (gasing) dipakai oleh karakter utama untuk menyadari dia sedang berada di dalam mimpinya atau mimpi orang lain.

Apakah totem benar benar diharapkan? Inilah penjelasannya,

Di postingan ini anda akan mempelajari suatu teknik yang dinamakan TILD (the Totem Induced Lucid Dreaming Method).

Cara Lucid Dream Dengan Totem (Metode TILD)


Apa itu Totem Induced Lucid Dreaming Method (TILD)?


Yaitu satu tehnik lucid dream yang memakai benda (objek) kecil untuk memastikan seseorang sedang bermimpi atau sudah terbangun dari mimpinya.

Bisa dibilang juga totem ini yakni cara untuk mengecek realitas atau reality cek di mana menggunakannya jauh lagi menyenangkan alasannya adalah objek kecil ini hanya anda sendiri yang memilikinya.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, cara ini populer sejak film Inception, dikala itu orang-orang mulai memakai totem untuk membantu melaksanakan lucid dream dan untuk mengecek realitas.

Beberapa perusahaan bahkan memproduksi totem yang digunakan di film Inception.

Langsung saja kita mulai untuk menerapkan teknik dengan menggunakan totem (TILD)

Untuk melakukan teknik ini anda harus memiliki satu item totem. Jika anda tidak tahu totem mirip apa, di postingan ini juga nanti akan scriptmobaterudate berikan beberapa ilham item totem yang bisa anda gunakan.

Setelah anda memiliki totem, bawalah benda kecil tersebut ke manapun anda pergi, jadikan totem tersebut mainan favorit anda. Jangan sampai anda menganggapnya sebagai benda yang tidak ada harganya.

Buatlah totem yang anda miliki spesial, rahasia, dan unik yang hanya anda saja mengetahuinya. Jangan sampai orang lain memainkan atau meminjam totem yang anda miliki.

Kenapa harus seperti itu? Hal tadi penting dilakukan alasannya adalah kalau anda menganggapnya serius dan menganggap benda ini sebagai objek yang spesial maka anda mampu lebih fokus dan terjaga dikala lucid dream.

Sebuah Koin sebagai Totem Untuk Lucid Dream 


Salah satu contoh totem yang scriptmobaterudate gunakan ialah sebuah koin. Jika sebuah koin yang dilemparkan ke udara melayang dan berputar dari sisi mata koin yang satu ke sisi mata koin yang lain tanpa henti sudah di pastikan anda sedang bermimpi, sebaliknya akan terjatuh jikalau berada di dunia aktual.

Tindakan tersebut harus anda lakukan setiap hari secara sering setiap kali anda tes realitas (reality check).

Ketika melakukan teladan tes di atas, hal penting yang perlu diingat, anda harus percaya dikala melempar koin tersebut di dalam mimpi maka koin tersebut akan berputar dan melayang. Dan akan terjatuh jika berada di dunia faktual.

Berikan sugesti ke alam bawah sadar, jikalau tidak, di dalam mimpi pun koin tersebut bisa saja terjatuh.

8 Contoh Item Totem Untuk Lucid Dream


Panduan Penggunaan Totem Untuk Lucid Dream  Panduan Penggunaan Totem Untuk Lucid Dream (Metode TILD)
Di bawah ini beberapa daftar teladan totem yang mampu anda gunakan untuk mempraktikkan tehnik TILD,

1. Koin: anda mampu menggunakan koin mata uang, atau koin apapun mirip koin game, dll.

2. Dadu: Benda ini gampang di temukan di dalam mainan ludo atau ular tangga. Putar dadu jikalau anda didalam mimpi maka akan selalu pertanda angka yang sama.

3. Bidak Catur: Pilih bidak catur yang anda sukai untuk jadi Totem khas anda sendiri. Didalam mimpi bidak catur akan kembali ke posisi bangun meskipun anda menjatuhkannya.

4. Jam tangan (arloji): Waktu akan berhenti ketika berada di dalam mimpi.

5. Tato: Ini jikalau anda memiliki tato di badan contohnya di tangan. Biasanya setiap kali dilihat tato tersebut akan berpindah atau menghilang. Tanda lahir juga bisa.

6. Pen: Pen (pena), alat tulis satu ini juga mampu untuk totem. Setiap kali di dalam mimpi pena tersebut tidak mampu dipakai untuk menulis.

7. Kelereng: Di dalam mimpi kelereng tidak mampu bergulir meski anda gulirkan. Dia akan diam di satu titik.

8. Cincin: Cincin juga mampu di gunakan untuk totem. Letakan cincin di satu jari anda. Di dalam mimpi biasanya cincin akan berpindah dari ajun atau kiri anda atau bahkan menghilang.

Anda mampu menggunakan pola item totem di atas, namun pastikan totem yang anda miliki unik dan anda saja yang memilikinya. Maksudnya meskipun jenis totem nya sama namun sebisa mungkin orang lain tidak memilikinya.

Misalnya sebuah koin lawas. Anda mampu mencarinya di toko barang antik untuk membelinya atau bila anda masih punya koin jaman dahulu juga bisa. Jangan gunakan koin mata uang yang biasa untuk transaksi kita sehari-hari (recehan).

Tips Sukses Lucid Dream Dengan Totem


1. Anda harus mengharapkan totem tersebut melakukan hal seperti yang anda inginkan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya berikan sugesti kepada alam bawah sadar biar totem melaksanakan hal yang abnormal seperti berputar tanpa henti, melayang dan lain sebagainya.

2. Gunakan totem yang tidak biasa dan unik

Totem yang paling direkomendasikan yaitu yang orang lain jarang lihat dan tidak pernah digunakan sehari hari.

3. Jangan gonta-ganti totem

Pastikan anda menggunakan totem sama dalam beberapa minggu atau bulan. Untuk membuat pikiran terbiasa mengingat totem tersebut.

4. Ganti kalau perlu

Jika dirasa dalam beberapa bulan tidak berhasil lebih baik ganti totem tersebut.

5. Jangan biarkan orang lain memainkannya.

Jadikan totem sebagai benda diam-diam yang sangat spesial bagi anda.

Itulah panduan atau tutorial mengenai cara lucid dream dengan totem atau teknik TILD. Semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates: