Manfaat Dan Kandungan Nutrisi Kayu Bagus Bagi Kesehatan

Manfaat dan Kandungan Nutrisi Kayu Manis Bagi Kesehatan Manfaat dan Kandungan Nutrisi Kayu Manis Bagi Kesehatan

Pada kesempatan kali ini kita akan akan membahas mengenai apa saja manfaat dan kandungan nutrisi yang terdapat pada kayu bagus. Seperti yang kita tau kayu manis merupakan bagian dari jenis pohon yang memiliki anyir dan rasa yang khas.

Manfaat dan Kandungan Nutrisi Kayu Manis Bagi Kesehatan


Penelitian menemukan bahwa kayu bagus merupakan rempah dan herbal alami yang mempunyai kandungan zat antioksidan tertinggi. Kayu elok juga mempunyai bermacam-macam manfaat lain mirip anti-bakiteri, anti-jamur dan anti-diabetes yang sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh Anda.

Selain itu, kayu elok memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh Anda, dalam satu sendok teh debu kayu elok, terdapat kandungan berupa:

Kalori 19
Karbohidrat 6,2 gram
Protein 0.3 gram
Lemak 0.1 gram
Serat 4.1 gram
Mangan 1.4 miligram
Kalsium 77.7 miligram
Zat Besi 0.6 miligram
Vitamin K 2.4 microgram

Selain daftar nutrisi diatas kayu elok juga terdapat sejumlah kecil vitamin dan mineral seperti Vitamin E, Niacin, Vitamin B6, Magnesium, Potassium, Zinc dan Copper. Berikut klarifikasi lengkap mengenai manfaat kayu cantik.

1. Kaya Antioksidan


Kayu elok memiliki beragam zat antioksidan yang bekerja untuk memerangi radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Setidaknya, terdapat 41 jenis zat antioksidan dalam kayu cantik.

Mengutip Skala Orac, yang sering digunakan untuk mengukur konsentrasi antioksidan dalam sebuah kuliner, kayu manis berada di urutan 7 dari seluruh kuliner yang diteliti, dan berdasarkan data tersebut. Kayu elok memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi daripada bawang putih, thyme, rosemaery dan oregano.

Dalam kayu manis terdapat zat antioksidan mirip Polyphenol, Asam Phenolic, dan Flavonoids yang bekerja melawan proses oxidative didalam badan Anda alasannya adalah radikal bebas dan mencegah bermacam-macam penyakit kronis mirip kanker.

Selain itu juga kayu bagus mampu menghambat terbentuk Nitric Oxide dalam darah Anda dan mencegah peroksidasi lemak. Kondisi ini mampu menurunkan risiko penyakit otak, kanker, serangan jantung dan aneka macam penyakit kronis lainnya.

2. Mengatasi Peradangan


Kayu cantik mampu mengatasi peradangan pada tubuh, hal tersebut sangat baik dalam menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, dan gangguan kognitif tubuh Anda.

Kandungan bermacam-macam jenis dari Flavonoid dalam kayu elok sangat efektif dalam menangkal peradangan di tubuh Anda. Herbal ini mampu meringkan pembengkakan, mencegah peradan dan sangat baik untuk meredakan rasa nyeri yang ditimbulkan seperti nyeri otot, nyeri haid dan mengurangi reaksi alergi pada badan Anda.

3. Menjaga Kesehatan Jantung


Ternyata kayu elok dapat menjaga kesehatan jantung seseorang. Kayu elok dapat mengontrol kadar kolesterol, kadar trigliserida dan tekanan darah tinggi sehingga Anda terhindarkan dari penyakit jantung dan stroke.

Kayu bagus juga dapat membantu pengentalan darah dan menghentikan pendarahan pada badan Anda. Selain itu, kayu manis dapat meningkatkan sirkulasi dan mempercepat penyembuhan jaringan otot, yang sangat bermanfaat untuk meregenerasi jaringan otot di sekitar jantung. Hal ini tentu sangat baik untuk mencegah serangan jantung, penyakit jantung dan stroke.

4. Menstabilkan Kadar Gula darah


Kayu elok juga dikenal alasannya kandungan anti-diabetes, yang menjadikannya salah satu kuliner yang baik untuk penderita diabetes.

Kayu elok dapat menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitifitas badan Anda terhadap insulin, hal ini sangat baik untuk menyalurkan gula dari pembuluh darah ke seluruh jaringan otot badan Anda untuk menstabilkan kadar gula darah.

Manfaat Kayu Manis untuk penderita diabetes ada kemampuannya mampu mencegah aktivitas beberapa enzim pencernaan untuk menunda absorpsi gula ke pembuluh darah sesudah makan, alasannya adalah kemampuannya ini. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa mereka yang menderita diabetes tipe 2 sangat dianjurkan untuk mengonsumsi ekstrak kayu anggun.

5. Menjaga Fungsi Otak


Kandungan zat antioksidan dalam kayu bagus sangat baik untuk menjaga fungsi otak dan melindungi Anda dari risiko penyakit neurodengerative mirip Parkinson dan Alzheimer.

Kandungan senyawa aktif dalam kayu anggun dapat mencegah pembentukan protein di otak yang dapat menurunkan risiko penyakit alzheimer. Selain itu, antioksidan dalam herbal ini mampu melindungi sistem saraf dari kerusakan karena radikal bebas yang mana dapat melindungi kerja otak dan mencegah gangguan kognitif Anda.

6. Mencegah Kanker


Karena kandungan antioksidan didalamnya, herbal ini dapat melindungi Anda dari kerusakan DNA, mutasil sel dan pertumbuhan sel tumor.

Kandungan Cinnamaldehyde dalam kayu elok mampu menghambat pertumbuhan sel tumor dan melindungi DNA dari kerusakan yang dapat menimbulkan timbulnya kanker. Dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kayu manis efektif unutk melindungi usus dan mencegah risiko kanker usus.

7. Mencegah Infeksi Virus dan Bakteri


Diantara sekian banyak manfaat kayu cantik, kemampuannya dalam melindungi badan Anda dari penyakit ialah yang utama. kayu anggun mempunyai kandungan anti-mikroba, antibiotik, anti-jamur dan anti virus serta minyak esensial yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Oleh alasannya itu, kayu cantik dipakai sebagai obat alami untuk melawan infeksi kuman dan virus yang menimbulkan demam, radang tenggorokan dan pneumonia.

8. Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut


Kandungan antibakteri, antivirus, anti-mikroba dan antiobiotik dalam kayu cantik juga sangat baik untuk kesehatan gigi dan verbal Anda. Kayu anggun dapat mencegah anyir lisan, gigi berlungan, karang gigi dan jerawat verbal.

Minyak esensial dari herbal ini juga bermanfaat sebagai anti basil yang bekerja melawan pertumbuhan kuman di mulut, sehingga Anda terhindarkan dari amis verbal, sebagai obat sakit gigi dan problem gigi lainnya.

9. Mencegah Jamur Candida


Kayu manis memiliki kandungan anti-jamur yang efektif dalam mengatasi dan mencegah pertumbuhan jamur candida di akses pencernaan.

Kayu cantik mampu menurunkan infeksi jamur Candida Albicans yang mampu menyebabkan duduk perkara pencernaan dan penyakit autoimun.

Kemampuannya dalam menjaga kadar gula darah tetap normal juga mampu mencegah bisul jamur candida, peningkatkan kadar gula pada terusan pencernaan merupakan salah satu penyebab utama timbulnya jamur ini.

10. Menjaga Kesehatan Kulit


Kandungan senyawa aktif yang berperan sebagai antibiotik dan antimikroba sangat baik untuk melindungi kesehatan kulit Anda, ekstrak kayu elok mampu menghindarkan kulit Anda dari iritasi, ruam merah, reaksi alergi dan nanah.


Itulah diatas manfaat dan kandungan nutrisi yang terdapat pada kayu manis bagi kesehatan. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates: