Tips Menyimpan Cloud Foto Ke Google Photo Di Smartphone

Google Photo merupakan fitur besutan google baru-baru ini telah update dengan performa terbaik untuk memanjakan anda dalam menyimpan file dengan kondusif dan tidak takut akan rusaknya perangkat hardware mirip Hardisk. Flashdisk dan Memori Card. Dengan penyimpanan cloud di google Photo ini maka tidak akan memberatkan perangkat smartphone yang anda miliki, alasannya adalah penyumpanan akan diarahkan ke cload google photo.
Di zaman yang serba cangih dengan memanjakan setiap smartphone dibekali dengan kamera cangin dan elok beresolusi tinggi maka pastinya banyak pengguna yang niscaya akan mengabadikan momen-momen dalam setiap aktifitasnya .Bagi yang suka memotret dengan menggunakan smartphone, pasti sudah tidak ajaib lagi dengan layanan cloud milik Google yang berjulukan Google Photos.

Pada dikala ini penyimpanan data memakai cloud dirasa lebih kondusif, sebab biasanya perusahaan komputasi tak menawarkan kesempatan kepada pihak luar untuk mengakses data yang tersimpan di cloud selain pemilik akun dari fitur tersebut. Google pun menawarkan fitur privasi kepada pengguna google photo ini agar memberi rasa aman dan nyaman.

Penyimpanan Google Photo ini di bagikan secara gratis alias tidak berbaya, Untuk menghindari media penyimpanan eksternal "memory card, hard drive, dan SSD (solid state drive)"yang pastinya rentan rusak google memberikan solusi peyimpanan cload.  Google juga menggunakan analisis gambar berbasis kecerdasan buatan untuk mengatur foto dan video kamu, membuatnya lebih mudah dicari dan diedit.

Bagi yang ingin menyimpan atau mem-backup foto dan video ke penyimpanan cloud Google maka silahkan anda coba, tentunya anda harus memiliki akun untuk mengaksesnya dari baik melalui perangkat mobile smartphone ataupun perangkat dekstop. Untuk anda yang belum memakai fitur google yang satu ini  berikut tips yang mampu anda pelajari untuk menyimpan foto dan video ke Google Photos menggunakan perangkat iOS, Android, dan desktop.

1. Pastikan untuk Instal Aplikasi Google Photos di Perangkat Smartphone.

Untuk memakai Google Photo di iPhone atau smartphone Android, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi tersebut dari App Store atau Google Play Store. Bagi kamu yang pakai Mac atau Windows, kamu harus terlebih dahulu men-setting aplikasi agar secara otomatis menyingkron gambar dan file lain dari komputer kamu ke aplikasi Photos. Setelah dibuka, ikon Google Photos bakal muncul di menu kafetaria paling atas browser. Kamu bisa mengontrolnya melalui Preferences.

2. Pengaturan Backup dan Sync di Mobile Sebagai Media terusan

Buka aplikasi Google Photos di ponsel iOS dan Android, pilih Settings dari sajian utama dan pilih Backup & Sync. Di sini, kamu bisa mengaktifkan auto backup dan mengatur ukuran file unggahan. High Quality bakal menyimpan gambar dan vieo dalam jumlah tak terbatas hingga 16MP secara gratis. Lebih dari 16MP bakal dikompresi di cloud, tetapi tidak di desktop atau perangkat kau.

3. Pastikan Backup Dengan Menggunakan Paket Data atau Wi-Fi

Setiap pengguna mampu memilih untuk mengunggah konten melalui paket ata atau lewat Wi-Fi. Jika punya paket data yang tak terbatas, kau tidak perlu khawatir kehabisan kuota. Tetapi juga mempunyai kuota data terbatas, ada baiknya untuk menonaktifkan pengaturan via seluler sehingga proses unggahan dilakukan via Wi-Fi.

Demikian artikel ihwal " Cara Menyimpan Cloud Foto ke Google Photo di Smartphone" supaya bermanfaat dan menjadi materi pengetahuan wacana teknologi info. Sebagai bahan acuan anda untuk mencoba menggunakan layanan google photo ini. terimakasih

Subscribe to receive free email updates: