7 Cara Membersihkan Smartphone Simple Gampang Dan Aman

Membersihkan HP Android Aman dan Praktis - Smartphone merupakan perangkat yang merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat milenial dikala ini. Fungsi utamanyan sebagai sarana untuk berkomunikasi. Dengan perkembangan (IT) teknologi isu dan komunikasi dalam kehidupan di masyarakat dalam penggunaan smartphone sangat membantu dalam pekerjaan sehari-hari. Smartphone atau telepon berakal ini mudah sekali kotor dan rentah juga terhadap basil yang berkembang biak di smartphone. Sebuah penelitian menawarkan bahwa kuman di handphone mampu membuat bisul kulit.


Membersihkan HP yang Kotor diperlukaan penanganan yang mudah. Smartphone kini semua sudah berbasis layar sentuh dan hampir selalu dipakai keseharian baik unruk sosmed game dan lainya, sehingga menyebabkan lebih banyak basil yang melekat pada smartphone. Handphone juga dalam penggunaan sering berdekatan dengan verbal saat berbicara di panggilan telepon dan rentah bakteri dari rongga verbal melekat pada layar sentuh. Sehingga perlu dilakukan membersihkan hp android pencucian secara rutin .

Layar smartphone kotor sudah sering terjadi di semua pengguna android dan iOS ketika mereka menggunakannya. Debu dan layar berminyak problem yang sering dihadapi, Sehingga membuat kau tidak nyaman dikala menggunakannya. Sudah sepantasnya anda memiliki sebuah smartphone untuk merawatnya dengan sangat baik. Merawat smartphone bukan hanya sekedar memperhatikan bab hardware-nya saja. Membersihkan layar juga perlu dilakukan semoga tampilan menjadi keren menkilap dan tidak kotor. 

Cara membersihkan tablet AndroidSmartphone harus senantiasa di jaga kebersihan dari kotoran yang melekat. Cara yang akan dijelaskan ialah cara yang gampang, mudah, dan tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih. Perlu dilakukan dan coba cara membersihkan layar smartphone ini sesuai dengan kebutuhan. Tentang bagaimana cara membersihkan layar yang aman dan tidak membahayakan smartphone simak langkah-langkah scriptmobaterudate berikut dan baca secara seksama dan praktekan.

6 Tips Membersihkan HP Android Mudah dan Aman :

1. Langkah Pertama Matikan Ponsel  Terlebih Dahulu.

Sebelum melaksanakan pencucian smartphone pastikan ponsel sudah dalamdalam keadaan off. Langkah ini dilakukan supaya disaat membersihkan smartphone,  perangkat tidak memperlihatkan respon terhadap sentuhan ataupun gesekan. Mematikan ponsel ini menghindari terjadinya korsleting pada dikala layar dibersihkan alasannya adalah terhindar dari gesekan, percikan air pembersih. 

2. Siapkan Cotton Bud (Alat Pembersih Telinga).

Siapkan Cotton Bud bisa di beli wi warung terdekan anda dengan harga yang murah juga.  Cotton Bud ini dapat juga digunakan untuk membersihkan peratalatan elektronik terutaman smartphone. Cotton bud ini mempermudah kamu membersihkan area yang sempit dan sulit dijangkau. Mengapa memilih Cotton Bud sebab materi cotton bud ini lembut dan tidak merusak komponen serta mudah dipakai saat membersihkan HP Android.

3. Siapkan dan Campurkan Alkohol Gosok dan Air Bersih.

Alkohol gosok bisa anda dapatkan di apotik tersekat anda, sering digunakan untuk antiseptik dan obat luar. Alkohol gosok ini bisa juga digunakan untuk membersihkan smartphone yang kotor semoga terlihat bersih. Untuk mengunakanya gampang caranya anda campurkan 40% alkohol dan 60 % air kemudian kocok terlebih dahulu sesudah tercampur gosokan dengan kain yang lembut /microfiber dan gosok dengan hati-hati dan jangan ditekan terlalu keras. 

4. Siapkan Kain Microfiber Yang Bersifat Halus.

Kain microfiber merupakan kain yang bahanya sangat lembut dibanding kain biasa, sifatnya lembut dan tidak menggores permukaan layar. Biasanya Kain microfiber ini dipakai untuk bersihkan lensa kacamata. Menggunakan kain microfiber ini sangat dianjurkan daripada kain handuk, tisu toilet atau benda serupa yang mempunyai permukaan berangasan dan mampu mengores permukaan layar HP .

5. Menggunakan Air Suling dan Cuka.

Menggunakan bahan ini membuat smartphone kau lebih kingclong atau mengkilap. Caranya dengan kamu mencampurkan 50 persen cuka dan 50 persen air suling, Setelah itu kamu rendam kain microfiber, lalu kamu usap dengan lembut dan hati hati. Jika sudah final bersihkan dengan kain microfiber kering.

6. Gosok permukaan Layar Megunakan Minyak Kayu Putih.

Minyak kayu putih mampu juga dipakai untuk membersihkan peralatan elektronik terutama smartphone android. Minyak kayu putih ini mempunyai sifat cepat kering dan mempu membersihkan kotoran seprti lem dan kotoran yang susah dibersihkan. Cara menggunakanya
  • Siapkan minyak kayu putih dan Kain Microfibe
  • Tuangkan minyak kayu putih pada kain secukupnya
  • Usapkan secara halus kain yang telah dibasahi oleh minyak kayu putih ke seluruh bab HP

7. Menggunakan Beras Kering / Gel Silika Untuk Membersihkan HP Terkena Air.

Ini tips yang dibilang asing karena menggunakan beras kering, namun trik ini sudah dikenal oleh banyak orang mampu mengatasi masalah handphone yang kemasukan air. Beras kuning ini bisa menyerap air di dalam HP yang kemasukan air.  Siapkan semangkuk beras kering atau satu pak gel silika (gel yang dibungkus kecil seperti permen yang biasa ditemui di barang baru yang dikemas di dalam dus).lalu taruh HP yang lembab terkana air, maka Hp akan menjadi kering dan mampu dipakai lagi.  
 
Demikian beberapa artikel scriptmobaterudate perihal cara membersihkan smartphone yang kondusif dan tidak berbahaya bagi ponsel. Tetap berhati hati saat kamu membersihkannya, Karena perangkat android dan iOS itu sangat sensitif. Terimakasih

Kata Kunci :  Android,  HP Android, membersihkan layar HP, Membersihkan HP, Cara membersihkan HP

Subscribe to receive free email updates: