9 Cara Mempercepat Charging Atau Mengisi Daya Di Android

Cara Mempercepat Charging Android - Smartphone membutuhkan waktu untuk mencharger atau cas hingga penuh tentu tidak akan punya cukup waktu untuk menunggu smartphone android kita terisi penuh. Bagi Pengguna smartphone yang miliki dan mendukung fitur fast charging tidak menjadi duduk perkara. Ponsel seringkali harus bolak-balik dicolokkan ke charger. Proses ini tidak bisa dilakukan sepanjang malam selagi tidur menunggu pagi namun jika waktunya tidak sempurna, charging mampu mengganggu aktivitas.

Penyebab baterai sering lowbat bukan alasannya adalah usia baterai yang sudah 'tua', melainkan juga karena penggunaan ponsel yang tidak terkontrol. Ketika kita sedang berada dalam sebuah aktivitas, tentunya kita tak memiliki banyak waktu untuk mengisi ulang baterai. Hal ini dikarenakan proses charging biasanya memakan waktu lama, sekalipun ponsel mendukung fitur fast charging.

Disini akan scriptmobaterudate nerikan tips untuk mempercepat atau mempersingkat charging atau cas dan cara ini tidak membutuhkan root atau sejenisnya, ini tips dan trik mepercepat charging, dengan cara ini, kita mampu mempercepat fitur fast charging menjadi lebih cepat, dan berikut adalah tips dan trik mempercepat chraging atau cas pada smartphone android.

9 Cara Mempercepat Charging Atau Mengisi Daya Di Android


1. Langkah pertama aktifkan mode air plane atau pesawat atau matikan sinyal Ponsel

Biar kami jelaskan kenapa mode ini sanggup mempercepat charge atau cas, pada mode ini tentu smartphone akan bekerja lebih ringan, karena secara otomatis internet dan data internet akan mati, sehingga smartphone tidak bekerja lebih keras, dan tentu aplikasi-aplikasi yang terus berjalan dan  merefresh otomatis akan berhenti dalam mode ini, ibarat aplikasi facebook, whatsapp, bbm dll, sehingga saat smartphone sedikit bekerja, tentu daya baterai yang di gunakan akan sedikit, dan ini akan mempercepat pengisian.

2. Cek dan matikan fitur yang tidak di gunakan sebelum cas Ponsel

Mematikan fitur juga mampu mempercepat charging, alasannya adalah jika fitur-fitur yang tidak sedang kita gunakan tetap hidup maka smartphone akan membutuhkan banyak daya, saran kami fitur-fitur menyerupai GPS, NFS, Wifi dan bluetooth dimatikan, atau fitur-fitur lain sehingga smartphone tidak bekerja lebih extra dikala di charge, boleh di hidupkan kembali sesudah charge akhir, tetapi untuk menghemat baterai lebih baik dipakai saat benar-benar di butuhkan saja fitur-fitur tersebut.

3. Kondisikan smartphone tetap dingin dan tidak panas

Menjaga smartphone supaya tetap cuek juga sanggup mempercepat proses charging, bila kita menggunakan cover, lebih baik lepaskan cover terlebih dahulu bila kita terburu-buru untuk mengisi atau mencharger smartphone, sehingga smartphone tetap dalam keadaan hambar, kenapa menjaga tetap acuh taacuh sanggup mempercepat charging atau cas, sebab prinsip sederhana baterai akan bekerja lebih baik jika baterai dalam keadaan dingin.

4. Hindari charge memakai PC atau laptop

Jika kita menginginkan charge atau cas secara cepat, jangan gunakan pc atau laptop untuk mencharger, sebab memakai pc atau laptop ketika mencharger akan memperlambat pengisian sampe 30 – 50 %, sehingga kita justru akan membutuhkan waktu lebih banyak, lebih baik gunakan terminal colokan listrik yang biasa ada di dinding rumah kita. Kenapa charger di laptop atau pc mampu menciptakan lama waktu pengisian? semoga kami jelaskan disni, USB port laptop atau pc hanya memiliki kapastias sebesar 0.5A dan maksimal untuk USB port 3.0 yaitu 0.9A, sedangkan adapter mampu mengisi sampai 1A, jadi untuk mencapai 1 A.

5. Pergunakan kabel dan adapter charger yang original

Seperti yang kita ketahui, bahwa semua smartphone mampu di charge dengan charge yang sama, tetapi perlu di catat, setiap charge dan adapter untuk masing-masing smartphone memiliki kapasitas sendiri-sendiri, jadi misal kapastias kabel dan adapter samsung berbeda dengan asus, dan asus berbeda juga untuk LG, dan LG berbeda juga untuk nexus, dan nexus berbeda juga untuk xiaomi, dan semuanya berbeda-beda.

Ini juga untuk fast charging, bila smartphone kita mempunayi fitur fast charging, bukan berarti kita mampu menggunakan sembarangan adapter dan usb kabel untuk melakukan fast charging, bahkan bila menggunakan charger biasa fitur ini tidak sanggup bekerja, sehingga kita perlu menggunakan adapter dan usb kabel yang asli biar fitur ini mampu berjalan maksimal, lebih baik kita membeli yang baru dan ori jika mengalami kerusakaan pada kabel atau adapternya.

6. Jangan gunakan ponsel ketika charge atau cas HP

Seperti yang kita semua ketahui, screen atau layar yaitu pemain film utama dalam mengkonsumsi daya baterai, kita sanggup melihatnya pada Settings > apps > battrey. kita sanggup melihat bahwa screen berada di posisi pertama untuk aplikasi yang banyak mengkonsumsi daya baterai. Sedangkan bila kita sering untuk melihat smartphone yang di sedang di charge atau di cas, berarti kita menghidupkan screen layar kita, dan setelah hidup screen akan banyak memakan daya baterai, jadi mirip citra kolam air diatas, jadi biarkan screen terkunci dan mati biar tetap menjaga daya yang masuk ke baterai.

7. Coba anda aktifkan battery-saving mode

Dalam mode ini, aplikasi-aplikasi yang tidak di gunakan otomatis berhenti, jadi kita tidak akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi-aplikasi yang terhenti alasannya tidak digunakan, ibarat aplikasi facebook, whatsapp, bbm dll. Semua aplikasi yang tidak aktif akan terhenti, jadi biasanya juga kita tidak akan mendapatkan pesan jikalau tidak membuka aplikasi tersebut, nah jikalau ingin mencharge lebih cepat, fitur ini mampu menjadi salah satu andalan biar smartphone tidak terlalu banyak memakan baterai sehingga charger atau cas menjadi lebih cepat.

8. Kondisikan Smartphone dalam keadaan mati

Ini yakni cara paling simple dan paling mudah, ketika kita membutuhkan waktu yang cepat untuk mencharger atau cas, maka cara ini mampu di andalkan, alasannya dengan smartphone berhenti bekerja, maka smartphone tidak akan memakan daya baterai, sehingga fatwa listrik tidak eksklusif di gunakan ketika masuk, jadi mungkin dengan mematikan atau turn off smartphone, kita mampu mempercepat waktu charger sampai 20 – 30 %, jadi yang biasanya 3 jam gres full, dengan dimatikan maka kita hanya membutuhkan waktu menjadi 2 jam saja.

9. Coba Gunakan Powerbank

Pilihan ini ialah pilihan terakhir bagi orang yang suka terburu-buru dan tidak ada waktu untuk mencharge atau cas smartphonenya, memakai power bank, dengan ini kita tetap mampu mencharger smartphone kita dimana saja, tetapi jangan asal membeli power bank, kita harus benar-benar paham power bank terbaik untuk smartphone kita, hendaknya sebelum membeli power bank, kita pelajari dulu power bank yang baik, elok dan berkualitas jadi kita tidak sia-sia membeli power bank, mungkin agak mahal sedikit jikalau power bank yang bagus, tetapi kenapa tidak jika ini memudahkan kita yang sering berpacu dengan waktu.


Demikan tips Mempercepat Charging Atau Mengisi Daya Di Android agar bermanfaat dan membantu anda dalam me charging ponsel. terimakasih

Kata Kunci : smartphone, Charging, baterai, baka, cepat

Subscribe to receive free email updates: