Daftar Buah Dengan Kandungan Tinggi Protein, Apa Saja?

Daftar Buah Dengan Kandungan Tinggi Protein Daftar Buah Dengan Kandungan Tinggi Protein, Apa Saja?

Protein yakni zat yang mempunyai banyak manfaat terutama sebagai zat pembangun dan pendorong metabolisme di dalam badan. Perlu anda tahu bahwa protein tidak mampu dihasilkan sendiri di dalam tubuh manusia melainkan kita harus mendapatkannya melalui makanan.

Umumnya protein bisa didapatkan dengan mengkonsumsi daging telur dan susu yang disebut protein hewani namun ada juga protein yang didapatkan dari tumbuh-tanaman mirip kacang-kacangan dan juga buah yang disebut protein nabati.

Apa Saja Fungsi Protein Bagi Tubuh?

1. Protein berfungsi dalam pembentukan jaringan badan yang rusak
2. Pengganti energi apalagi karbohidrat dan lemak tidak tersedia di dalam badan
3. Pembentuk zat penting lainnya mirip enzim, hormon, dan hemoglobin
dll

Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai daftar buah yang mengandung protein tinggi. Apa saja berikut rinciannya

Daftar Buah Dengan Kandungan Tinggi Protein


1. Jambu biji


Jambu biji atau yang memiliki nama latin Psidium guajava adalah salah buah yang berasal dari Brazil. Memiliki rasa yang lezat, buah ini sering dijadikan jus dan sajian diet sehat. Ternyata buah jambu mempunyai kandungan gizi yang tinggi terutama kandungan protein yang dimilikinya.

Buah jambu merupakan salah satu buah yang mengandung protein tinggi yang mampu didapatkan untuk badan. Di dalam 100 gram buah jambu ternyata mempunyai kandungan protein sebesar 2,55 gram. Makara sangat cocok untuk anda yang sedang menjalankan acara diet protein.

2. Kelapa


Kelapa atau yang mempunyai nama latin Cocos nucifera ialah buah yang sering kita jumpai pada pesisir pantai terutama di negara negara sekitar pesisir samudera Hindia di sisi Asia. Biasanya kita mengkonsumi air kelapa yang elok dan menyegarkan. Namun ternyata selain air kelapa, daging buah nya pun mempunyai kandungan nutrisi yang baik bagi badan adalah protein yang dimilikinya.

Buah kelapa mengandung protein yang cukup tinggi dibandingkan dengan buah buahan lainnya di tambah lagi kaya akan kandungan enzim dan antioksidan. Di dalam 100 gram daging kelapa mengandung sekitar 3 gram protein

3. Alpukat


Buah Alpukat atau yang memiliki nama latin persea americana adalah buah yang berasal dari meksiko dan amerika tengah. Namun dikala ini mampu dijumpai hampir di seluruh negara. Buah yang lembut yang sangat lezat apalagi dijadikan jus ini, ternyata memiliki kandungan protein yang tinggi. Di dalam 100 gram buah alpukat Senandung sekitar 2 gram protein.

4. Pisang


Buah yang ke 4 yaitu buah pisang. Buah pisang mempunyai kandungan protein yang cukup untuk Anda yang sedang melakukan diet protein tinggi alasannya adalah dalam 100 gram buah pisang mengandung sekitar 1,09 gram.

5. Kurma


Kurma ialah tanaman yang kemungkinan berasal dari Teluk persia ini juga mempunyai kandungan protein yang tinggi. Buah yang memiliki nama latin Phoenix dactylifera, masuk ke dalam daftar buah dengan kandungan protein tinggi. Meskipun orang Indonesia pada umumnya mengkonsumsi kurma hanya di waktu-waktu tertentu seperti misalnya bulan bulan mulia, ternyata kurma dengan kandungan protein yang tinggi yakni sekitar 2,45 gram dalam 100 gram kurma.

6. Markisa


Markisa memiliki kandungan protein sebesar 2,20 gram dalam 100 gram buah markisa. Seperti yang kita tahu, buah-buahan mempunyai nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan badan manusia dan banyk andal gizi menyarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan dal menu harian kita.

Itulah ia daftar buah-buahan yang memiliki kandungan protein yang tinggi bila tidak di atas pemanfaat jangan lupa share.

Subscribe to receive free email updates: