Mau Beli Hp Bekas ? Inilah 9 Tips Membeli Ponsel Bekas Mudan Dan Kondusif

Sekarang perkembangan teknologi smartphone semakin pesat. Berbagai inovasi terbaru wacana perangkat telephone bakir atau smartphone diterapkan banyak sekali perusahaan ponsel dunia. Perangkat mobile atau smartphone & tablet lebih banyak diminati oleh sebagian lapisan masyarakat dunia terutama Indonesia. Para pengguna Smartphone Indoedia dimanjakan dengan aneka macam fitur keren dan canggih ditandaik dengan hadirnya berbagai aplikasi menarik yang pastinya untuk mendongkrak penjualan smartphone android di pasaran.


Perusahaan smartphone selalu memberikan penemuan terbaru dengan bekerjasama dengan banyak sekali pengembang aplikasi dan sistem operasi. Tujuanya memperlihatkan kepuasan kepada konsumenya, selain itu karena tingginya permintaan akan jual beli smartphone. Smartphone pada dikala ini entimasi harga sesuai dengan spesifikasinya, semakin spesifikasinya tinggi maka harganyapun juga akan mahal. Smartphone android menjadi pilihan untuk ketika ini dikarenakan terdapat fitur-fitur yang lengkap dan bagus dan harga yang lebih terjangkau kalau anda bandingkan dengan smartphone jenis lainya.

Banyak Smartphone gres yang di luncurkan untuk menarik para konsumen dan banyak yang tertarik untuk membeli Smartphone gres. Tapi tidak sedikit pula yang kadang ingin membeli smartphone bekas, mengapa? dikarenakan harga hp android baru yang diidamkan masih dirasa mahal. Untuk membeli smartphone bekas atau second dengan tipe tertentu tentunya akan lebih murah dibandingkan dengan hp android baru sesuai Smartphone idaman anda.

Banyak alasan seseorang menentukan untuk membeli smartphone bekas. Untuk membeli Smartphone harga gres sekitar 4 juta maka harga second bisa berkisar dibawah 2.5 juta. Dengan begitu maka anak menghemat uang dan mampu dipakai untuk keperluan lainya. Apalagi jika ada sahabat lagi butuh uang dan menjual hp android bekas (alias Kepepet) , maka harganya akan jauh lebih murah, namun harus diingat sebelum membeli smartphone bekas perlu anda teliti adalah kualitas dari hp android tersebut.

9 Tips Sebelum Membeli Smartphone Bekas Cepat dan Aman.

Alasan lain yang juga menciptakan seseorang menentukan smartphone bekas yaitu pengalaman merasakan ponsel bermerek populer dengan harga lebih terjangkau. Namun, terlepas dari apapun alasannya, membeli smartphone bekas tetap membutuhkan pertimbangan. Untuk itu, berikut ini yaitu cita-cita, :

1. Belilah HP dari orang yang dikena.

Jika ingin membeli smartphone bekas, coba mencarinya melalui kenalan terdekat lebih dulu. Lewat cara ini, kemungkinan dibohongi tentu lebih kecil ketimbang membeli dari orang lain di situs jual beli. Jangan lupa juga untuk menegosiasikan harga.

2. Periksa Terlebih dahulu kelengkapan dan garansi HP.

Selalu ingat untuk memastikan kelengkapan smartphone yang dibeli. Selain ponsel, kelengkapan lain mirip kabel USB, charger (pastikan orisinil), headset, dan barang lainnya. Hal lain yang juga perlu diperhatikan ialah kartu dan era garansi yang tersisa. dan tercegah dari ponsel yang dicuri.

3. Cek harga HP bekas di forum jual beli HP bekas.

Riset harga penting dilakukan biar tak merasa kemahalan dikala membeli smartphone bekas. Tak hanya versi baru, kisaran harga untuk smartphone bekas juga bisa diperoleh dari aneka macam situs jual beli. di cari tahu harga pasar di internet.

4. Periksa lah sinyal HP dan konektifitas WiFi-nya.

Sebelum membeli, pastikan komponen penangkap sinyal di smartphone tersebut masih berfungsi. Hindari kondisi kehilangan sinyal, ketika di area yang bahu-membahu memiliki kondisi cantik. Selain sinyal, fitur WiFi dan Bluetooth juga dipastikan mampu berjalan baik. alasannya adalah adalah software ini sangat diharapkan oleh sebuah ponsel.

5. Cek kinerja dengan membuka banyak aplikasi sekaligus.

Jangan ragu mengutak-atik fitur smartphone yang akan dibeli. Tombol, baterai, speaker, dan mikrofon serta fungsi lain harus dipastikan sanggup berjalan lancar. Coba juga untuk melaksanakan atau mendapatkan panggilan.

6. Cek Nomor IMEI HP dan Nomer IMEI dasbook, Sama kah?

Mengecek nomer imei ialah hal yang wajib untuk kita lakukan, ini bertujuan untuk mengecek keaslian dari smartphone android yang akan kita beli. Lalu pastikan bahwa nomor imei di hp android sesuai dengan imei di dosbook, cara cek imei smartphone android yaitu keitkan *#06#* di panggilan dan klik panggil. Berbeda hp, beda cara cek ya.

7. Cek Terlebih dagulu kondisi Baterai HP.

Mengecek keadaan baterai android itu sangat perlu, ada dua macam jenis baterai android. Yaitu ada yang tidak mampu dilepas dan ada baterai yang bisa dilepas, keduanya mempunyai keuntungan sendiri-sendiri. Yang terperinci pastikan tidak memilih baterai yang sudah melembung atau sudah membesar alasannya baterai sudah menggelembung berarti sudah rusak.

8. Cek keaslian Produk HP Android.

Keaslian ponsel android yang mau dibeli dalam kondisi pilih dan beli merupakan hal yang harus anda perhatikan betul-betul. Biasanya hp replika atau palsu hampir mirip hp asli, cuman nanti dari kinerja sendiri sangat berbeda dengan hp yang asli. Misalnya untuk hp palsu memakai custom rom merek lain untuk direplika.

9. Cek Speaker, Gunakan Untuk Telphone ke Hp Lain.

Cek speaker untuk mengetahui kondisi speaker dan jaringan apakah lancar untuk bertelepohe.Coba lakukan panggilan dan dengarkan suara di speaker apakah normal atau tidak. Putar mp3 dan dengarkan kondisi speakernya anggun atau sudah rusak.

Demikian artikel wacana 9 tips membeli hp Bekas yang harus anda ketahuai. agar bermanfaat dan sebagai pengetahuan dan rujukan dalam membeli smartphone atau ponsel bekas scriptmobaterudate. Tips tersebut telah scriptmobaterudate lakukan saat membeli smartphone bekas den bermanfaat sekali bisa terhindar dari penipuan, cek beberapakali tips diatas semoga kondisi HP bekas yang akan di beli bener-bener normal. Terimakasih

Subscribe to receive free email updates: