Tips Menghidupkan Dan Mematikan Komputer Yang Baik Dan Benar

Cara menghidupkan dan mematikan komputer menjadi satu hal yang sederhana namun merupakan langkah awal pada saat mencar ilmu komputer. "Cara mematikan komputer dengan baik dan benar" Menghidupkan dan mematikan komputer sangat besar lengan berkuasa pada kondisi kesehatan dan kinerja komputer. Komponen komputer merupakan rangkaian unit yang terdiri dari software dan hardware yang saling terpadu untuk menghasilkan input dan output. Komputer ini bekerja dengan menggunakan tenaga listrik yang stabil dan juga tersistem.


Komputer yang dimatikan secara tiba – datang denga tidak benar dapat besar lengan berkuasa terhadap komponen terutama hardware yang lansung berafiliasi dengan arus listirk. Semisalkan anda pribadi mencabut tegangan listrik itu akan menyebabkan kerusakan fatal pada Hardisk dan RAM. Harus diingat bahwa Hardisk merupakan sentra data sekali hardisk mati maka anda akan sangat kehilangan data. Sehingga dalam mekanisme menghidupkan dan memetikan komputer harus benar.

Cara menghidupkan Komputer yang benar - Menghidupkan komputer pun harus dengan mekanisme yang baik dan benar. Komputer mempunyai cara sendiri dalam menghidupkannya. Tujuan dari menghidupkan Komputer dengan benar adalah biar komputer tidak mengalami keruskan. Komputer ini berbeda dengan alat-alat elektronik-elektro lainya seperti Radio, DVD Palyer, TV dan kamera.

Cara mematikan Komputer yang benar - Dalam mematikan komputer juga harus dengan mekanisme dan hukum. Karena saat mematikan kompuer sangat rentan terhadap kerusakan komponen, terutama hardisk. Mematikan komputer dengan cara yang tidak benar, dapat berakibat fatal pada komputer, bahkan menimbulkan kerusakan secara datang-datang.

Bagaimana langkah – langkah mematikan komputer yang benar? Sebetulnya sangatlah gampang untuk melakukannya, namun anda harus tau memperhatikan beberapa hal, untuk itu simak pribadi membahas caranya. Bagi yang belum mengerti bagaimana cara mematikan komputer dengan benar, maka silahkan ikuti langkah-laangkah berikut

Langkah-Langkah Menghidupkan dan Mematikan Komputer Dengan Benar

Langkah Langkah Menghidupkan Komputer 


  1. Pertaman pastikan bahwa kabel-kabel sudah terpasang dengan baik dan benar.
  2. Nyalakan stabilizer voltage terlebih dahulu kalau tersedia.
  3. Nyalakan monitor dengan menekan tompol power pada monitor .
  4. Nyalakan CPU / Komputer dengan menekan tombol power.
  5. Tunggu sampai proses Booting selesai hingga muncul layar desktop.
  6. Komputer sudah siap di pakai.

Langkah Langkah Mematikan Komputer " Shutdown Komputer "

Cara Mematikan Komputer Windows Xp, Windows Vista dan Windows 7

  1. Klik Menu “Start” yang berada di pojok kiri bawah
  2. Pilih “Shutdown”
  3. Klik “OK”
  4. Tunggu Hingga Komputer sudah mati
  5. Kemudian matikan perangkat stabilizer dan cabut kabel listriknya.

Cara Mematikan Komputer Windows 8 dan Windows 10

  1. Arahkan curshor mouse ke pojok kanan bawah .
  2. Pilihlan dan klik sajian setting.
  3. Klik power & pilih shutdown untuk mematikan komputer.
  4. Tunggu beberapa ketika sampai benar bahwa sudah mati,  dengan lihat lampu indikator CPU.
  5. Kemudian matikan stabilizer dan lalu cabut kabel listriknya.

Demikian atikel tentang Cara Menghidupkan dan Mematikan Komputer dengan baik dan benar. biar menjadi materi pembelajaran dan bermanfaat bagi semua pembaca, cara yang penulis sampaikan cukup gampang untuk ikuti. Terimakasih

Kata Kunci : cara mematikan komputer yang benar, cara menghidupkan komputer yang baik dan benar ,komputer,  

Subscribe to receive free email updates: