10 Cara Charging Smartphone Android Semoga Cepat Penuh

Nigoko - Cara Cepat Carging Smartphone, daya baterai pada ponsel android cepat habis merupakan hal yang masuk akal. Bagaimana tidak, banyak sekali aplikasi dan koneksi internet yang terpasang di dalam smartphone sangat menguras daya baterai. Terlebih jikalau kau gunakan ponsel untuk main game, ditambah lagi sinyal yang kau dapatkan sangat lemah. Efeknya yakni baterai sangat cepat habis terkuras.


Adakalanya kita tidak punya cukup waktu untuk menunggu daya baterai penuh, dikala proses charge berlangsung. Apalagi kita sedang buru-buru untuk pergi ke luar rumah, sedangkan ponsel android dalam keadaan low-bat. Pastinya kau pernah mengalami situasi mirip itu, kan? Pertanyaannya, bagaimana cara cas android semoga cepat penuh?

Bangun tidur kesiangan, dimana hanya tersisa waktu 15 menit untuk berangkat kerja. Di sisi lain daya baterai pada ponsel kau belum diisi ulang. Jangan panik, aku akan bagikan tutorial isi daya baterai ponsel dengan cepat. Sehingga kau tidak harus menunggu lama untuk mengisi daya baterai.

10 Tips Mengisi Daya Smartphone Android Agar Cepat Penuh

Cara berikut ini mampu anda coba ketika mengisi daya baterai pada ponselmu sehingga cepat penuh, dengat tips-tip berikut makan akan membuat baterai smartphone anda tidak cepat rusak dan awat tanpa harus mengganti baterai baru, tips ini scriptmobaterudate praktekan dan efisien menciptakan baterai manjadi baka, simak tips-tips Charging Smartphone Android Agar Cepat Penuh berikut:

1. Taruh ponsel pada suhu masbodoh

Lepas cover yang terpasang pada ponsel android punyamu. Makin suhu baterai acuh taacuh, makin cepat proses charge dilakukan. Kinerja baterai paling optimal ialah dikala suhunya dingin. sehingga usahakan ketika pengisian letakan hp ditempat yang sejuk dan dingin.

2. Aktifkan mode air plane
Mode penerbangan akan meminimalisir penggunaan daya baterai pada ponselmu. Mode ini akan meringankan kerja smartphone, alasannya adalah menghentikan aplikasi yang melakukan refresh secara terjadwal. Aplikasi yang terhubung ke internet akan berhenti untuk sementara, mirip Whatsapp, BBM, facebook lite, line, dsb. Makin sedikit daya baterai yang digunakan, makin cepat pengisian simpulan.

3. Jangan menyalakan screen terlalu sering

Layar atau screen pada ponsel android merupakan aplikasi yang menguras daya baterai paling boros. Tunggu hingga kira-kira daya baterai menjadi penuh, tanpa sering menghidupkan layar ponsel.sehingga jangan gunakan hp dikala proses pengecasan berlangsung alasannya akan mampu merusah baterai smartphone anda.

4. Jadikan fitur yang tidak digunakan menjadi non aktif

Ibarat mengisi air ke dalam bejana yang bocor. Saat kita men-charge ponsel android yang penuh dengan fitur yang aktif. Untuk mempercepat pengisian daya baterai, matikan fitur GPS, WiFi, NFS, bluetooth, dan lainnya. Silahkan aktifkan kembali setelah proses charge simpulan.

5. Hidupkan battery-saving mode


Dengan mengaktifkan mode ini, maka sistem android akan menghentikan aplikasi yang tidak dipakai. Untuk sementara kamu tidak akan mendapatkan notifikasi dari whatsapp, facebook, line, BBM, dan lainnya. Kamu hanya akan menerima notifikasi dikala membuka aplikasi tersebut. Cara ini cantik kau terapkan semoga cas baterai cepat penuh.

6. Hindari charge memakai laptop

Jika kau melaksanakan charge dengan laptop atau komputer, maka pengisian lebih lambat sekitar 30% dari seharusnya. Usb port yang ada di laptop hanya mengeluarkan arus sebesar 0,5-0,9A saja. Gunakan adapter dengan arus sebesar 1A, sehingga daya baterai diisi dengan cepat.

7. Padamkan ponselmu


Dengan mematikan smartphone, maka baterai akan cepat terisi penuh sebab yakni anutan daya yang masuk tidak dibuang lagi. Gimana ya, jadi arus listrik akan mengisi daya baterai sampai penuh tanpa terbuang percuma. Cara ini bisa meningkatkan kecepatan charge daya baterai sampai 30 persen.

8. Gunakan kabel charger yang orisinil (original)

Ponsel android memang mampu dicharge dengan sembarang charger. Tapi perlu diketahui bahwa kapasitas kabel tiap brand tidaklah sama. Kabel charger samsung memiliki kapasitas yang tidak sama dengan Asus, Oppo, LG, nexus, dan lainnya.vJika kamu punya ponsel android yang mempunyai fitur fast charging, maka tidak akan bekerja saat kamu gunakan adapter dan usb kabel yang tidak original.

8. Gunakan Charger Original / Asli Bawaan

Charger tidak orisinil sangat menghipnotis proses kinerja sistem pengisian, dikarenakan disetiap merek hp android sudah memiliki standar batas maksimum kekuatan ampere pengisian daya, jikalau anda menggunakan charger tidak asli yang terkadang mempunyai kekuatan ampere yang sangat tinggi, efeknya pun akan sangat kuat terhadap kondisi hp itu sendiri, mungkin mampu jadi hp cepat panas dikala dicas ataupun mampu juga bakal merusak kualitas baterai.


10. Charge dengan Power bank

Jika kamu bena-benar tidak punya banyak waktu untuk menunggu charge baterai sampai penuh, apalah daya gunakan saja power bank. Pastikan power bank yang kamu gunakan punya kualitas yang anggun.

Demikian artikel scriptmobaterudate tentang  9 cara charge ponsel android semoga cepat penuh. Cara di atas sanggup diterapkan pada semua merk ponsel android, mirip samsung, sony, asus, nexus, LG, HTC, oppo dan lainnya. Mungkin kau punya cara tersendiri untuk mempercepat proses pengisian daya baterai

Subscribe to receive free email updates: