10 Prosesor Smartphone Android Terbaik Di Dunia Terbaru 2020

Ketika menetapkan untuk membeli smartphone, yang perlu kita cermati adalah spesifikasi yang di miliki nya termasuk Prosesor. Nah bagi kamu yang tidak tau mengenai apa saja prosesor yang anggun, memiliki kinerja cepat dan tidak mudah panas. Berikut scriptmobaterudate.blogspot.com rekomendasikan 5 prosesor android terbaik di dunia.

Sekarang ini perangkat smartphone khususnya android telah disematkan fitur luar biasa yang bahkan kemampuanya sudah hampir menyamai perangkat komputer. Hampir semua hal yang dilakukan di perangkat komputer mampu dikerjakan melalui smartphone android. Tentu saja hal tersebut berkat kemampuan hardware yang dimilikinya salah satunya yaitu prosesor.

Ketika memutuskan untuk membeli smartphone  10 Prosesor Smartphone Android Terbaik di Dunia Terbaru 2020

Baca Juga: Tips Paling Ampuh Saat Membeli Smarphone Android Bekas 

Pada awalnya, prosesor android hanya memiliki satu inti atau single core, kemudian muncul dual core, sampai ketika ini sudah 8 inti atau octa core. Mungkin beberapa tahun kedepan core pada smartphone android akan terus ditambah untuk mempercepat kinerja perangkat dikala menjalankan aneka macam macam aplikasi atau game.

Berbicara soal game android, tidak bisa di pungkiri banyak orang membeli smartphone salah satunya untuk bermain game. Untuk menerima pengalaman bermain game yang menyenangkan hal pertama yang perlu di perhatikan salah satunya ialah prosesor. Biasanya kalau sebuah ponsel memiliki prosesor baik maka sudah termasuk pada kinerja GPU atau Unit Pemrosesan Grafis yang memungkinkan perangkat, kompatibel dengan game atau aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

Banyak orang yang masih tidak menyadari jika CPU dan Prosesor yakni dua hal berbeda. Untuk meluruskan hal tersebut scriptmobaterudate.blogspot.com akan menjelaskan terlebih dahulu apa perbedaan CPU dan Prosesor. 

Perbedaan Prosesor dan CPU di Android

Prosesor dan CPU yaitu dua hal berbeda. Prosesor yaitu bab dari CPU. Kaprikornus di dalam CPU mampu mempunyai lebih dari satu Prosesor. 

Banyak orang gampang dibuat resah padahal sesungguhnya untuk membedakannya sangat mudah. CPU mempunyai banyak bab termasuk Memori, ALU, dan tampilan I/O.

Sekarang kamu sudah mengerti mengenai perbedaan CPU dan prosesor. Oke setelah membahas lumayan panjang lebar, eksklusif saja kita cari tau apa saja urutan prosesor terbaik dari terendah sampai tertinggi untuk perangkat android.

10 Prosesor Untuk Smartphone Android Terbaik di Dunia


5. Nvidia


Ketika memutuskan untuk membeli smartphone  10 Prosesor Smartphone Android Terbaik di Dunia Terbaru 2020

Nvidia merupakan salah satu merek prosesor game terkenal tidak hanya untuk perangkat komputer namun juga pada perangkat smarphone. Salah satu chipset yang paling populer ada pada seri Tegra, seperti Tegra 41, Nvidia Tegra K1 dan Nvidia Tegra X1. Perlu kau tau bahwa Nvidia merupakan yang pertama kali memperkenalkan quad core pada perangkat smartphone. 

4. Mediatek


Ketika memutuskan untuk membeli smartphone  10 Prosesor Smartphone Android Terbaik di Dunia Terbaru 2020

Mediatek yaitu produsen prosesor yang berasal dari Taiwan. Meskipun Mediatek menyasar produk 
dengan harga terjangkau, namun Prosesor yang satu ini mempunyai kinerja tinggi yang digadang gadang menyamai Qualqomm maupun Snapdragon. 

Perlu kau tahu bahwa Mediatek lah yang pertama kali memperkenal teknologi octa core atau 8 inti pada smartphone pada tahun 2013 dimana dikala itu Mediatek mengeluarkan produk delapan CPU ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1.7-2.0 GHz dan dipadukan dengan Mali-450 MP4. 

Inovasi ini ialah chipset MT6592 yang juga mempunyai kemampuan untuk memutar video 4K,  yang telah digunakan pada beberapa perangkat diantaranya yaitu Coolpad F1, vivo X5, Acer Liquid X1 dan Huawei Honor 3X.

3. Exynos


Ketika memutuskan untuk membeli smartphone  10 Prosesor Smartphone Android Terbaik di Dunia Terbaru 2020

Selain gencar mengeluarkan produk smartphone, ternyata Samsung juga memproduksi prosesor yang dinamai dengan Exynos. Exynos merupakan salah satu prosesor handal yang mempunyai kinerja tinggi. Samsung sendiri menyematkan prosesor nya pada perangkat smarphone samsung galaxy salah satunya yang terbaru Exynos 9820 yang ditanamkan pada samsung galaxy s10.

2. Qualcomm Snapdragon


Ketika memutuskan untuk membeli smartphone  10 Prosesor Smartphone Android Terbaik di Dunia Terbaru 2020

Snapdragon yaitu prosesor yang dikembangkan oleh perusahan Qualcomm. Snapdragon sendiri mempunyai performa yang luar biasa baik dengan santunan grafis, susukan internet di jaringan terbaru, dan pemakaian daya yang dioptimalkan. Prosesor yang satu ini sering disematkan pada produk smatphone merek populer kelas atas. 

1. Intel


Ketika memutuskan untuk membeli smartphone  10 Prosesor Smartphone Android Terbaik di Dunia Terbaru 2020

Tidak hanya digunakan pada perangkat komputer atau laptop saja, Intel juga sudah di gunakan pada produk smartphone. Seperti misalnya dari merek kenamaan mirip Asus dan Lenovo. Intel Atom mempunyai fitur unik yang dinamakan teknologi thread, dimana fitur tersebut bisa menciptakan kinerja CPU dual-core serasa menjadi quad-core.Memiliki kinerja cepat dan membutuhkan sumber daya mirip nya pantas apabila Intel di tempatkan di posisi pertama.

Selain daftar diatas ada juga prosesor lain diantaranya yakni

  • Kirin
  • Omap
  • Helio
  • ARM
  • Ceva

Itulah diatas beberapa daftar prosesor terbaik yang digunakan pada hp android. Bagaimana berdasarkan artikel diatas, apakah oke mengenai urutan prosesor yang scriptmobaterudate.blogspot.com berikan. Jika tidak silahkan komentar prosesor mana yang seharusnya berada di urutan pertama. Semoga bermanfaat!.

Subscribe to receive free email updates: