Cara Downgrade Miui 10 Ke Miui 9 Gampang Dan Cepat

Cara mengembalikan atau downgrade versi MIUI 10 ke MIUI 9 dengan gampang, cepat, dan aman. Xiaomi sudah menaikan angka di versi OS nya dari 9 ke 10 dan sebagian besar pengguna sudah memperbarui smartphone mereka ke versi terbaru ini. Untuk yang belum tahu apa saja kelebihan dari MIUI 10? simak penjelasan singkatnya berikut ini,

 Cara mengembalikan atau downgrade versi MIUI  Cara Downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 Mudah dan Cepat

MIUI 10 (update terbaru 20 september 2018 versi 8.9.20) adalah Sistem Operasi terbaru yang dirilis oleh xiaomi pada beberapa waktu yang kemudian. Memiliki segudang fitur keren seperti;

  • Dukungan kecerdasaan buatan (AI),
  • Management RAM yang lebih baik, 
  • Sudah support stylus, 
  • Tampilan User Interface yang mudah di atur, 
  • dan masih banyak fitur lainnya. 

Sayangnya pengalaman tersebut tidak mampu dirasakan baik oleh sebagian pengguna, alasannya adalah ternyata banyak yang mengeluhkan kinerja ponsel mereka justru berkurang. Pengguna mengeluhkan beberapa alasan sehingga menetapkan untuk mengembalikan versi OS ke versi sebelumnya, mereka meng klaim baterai yang justru lebih boros, dan kualitas kamera yang menurun.

Di postingan kali ini scriptmobaterudate.blogspot.com ingin mengembangkan tutorial untuk membantu kau yang ingin mengembalikan atau downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 dengan cara gampang, cepat, dan aman pastinya.

Cara downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 Praktis dan Cepat


Tutorial yang akan aku berikan merupakan cara resmi atau official dari Xiaomi jadi tidak akan menghilangkan garansi ponsel. Sebelum mengikuti panduan di bawah Jangan lupa untuk membackup data penting untuk berjaga jaga. Ikuti langkah langkah dibawah dengan baik biar tidak ada yang terlewat.

Langkah-langkah di bawah berfungsi pada semua tipe xiaomi yang kamu pakai, mau tipe berapapun yang usang atau yang baru dijamin sukses 100%. Langsung saja kita mulai

Cara downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 memakai Recovery ROM


1. Langkah pertama adalah menggunakan recovery ROM versi terbaru. Silahkan download MIUI 9 recovery ROM (http://en.miui.com/download.html)

Untuk yang pakai Redmi Note 5 pro download di

(https://drive*google*com/file/d/1QIj1tNzNunCwA5y2RFaXei_ioGoZJRr0/view)

Ganti bintang * dengan titik .

2. Langkah selanjutnya simpan file zip recovery MIUI 9 yang tadi sudah didownload ke dalam memori internal ponsel. Ingatkan letak file nya.

3. Sekarang masuk ke pengaturan settings> Tentang ponsel About Phone> Sistem update System update>  kemudian tekan titik tiga di pjok atas dan pilih opsi paket pembaruan Choose update package. 

4. Pilih file zip recovery MIUI 9 yang sudah didownload kemudian pilih Ok untuk mulai proses instalasi. bila ada peringatan muncul pilih "erase and update". 

5. Ponsel akan booting ulang untuk mulai proses instalasi biasanya 5 - 10 menit juga final tapi bila lebih usang silahkan bersabar. 

6. Setelah proses instalasi MIUI 9 sukses ponsel akan restart secara otomatis.

Nah, kini ponsel xiaomi kamu sudah kembali ke versi sebelumnya yakni versi MIUI 9. Apabila menemukan masalah error seperti "couldn't verify package", silakan gunakan cara kedua di bawah.

Cara downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 dengan TWRP recovery


1. Langkah pertama silahkan download MIUI 9 recovery ROM (http://en.miui.com/download.html)

2. Simpan file yang sudah di download ke dalam memori internal ponsel.

3. Sekarang matikan ponsel kemudian masuk ke mode TWRP recovery, caranya tekan tombol power dan tombol volume atas secara bersamaan

4. Jika sudah berhasil masuk ke mode TWRP, pilih WipeAdvanced Wipe dan pilih Dalvikcachesystem, dan data kemudian geser untuk menghapus.

5. Selanjutnya kembali ke tampilan awal (home) TWRP lalu tekan opsi install> pilih file zip MIUI 9> flash file tersebut.

6. Biarkan proses flashing hingga simpulan, Jika sudah tamat restart ponsel.

Sekarang ponsel kau sudah berhasil menjalankan versi MIUI 9.

Cara downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 memakai metode fastboot.


1. Download ROM MIUI 9 fastboot (http://en.miui.com/a-234.html) dan simpan di komputer.

2. Sekarang download Mi flash tool di (https://docs*google*com/uc?export=download&id=1r7PhR2WO0H77FHEdPY8U0mNl_FGsvlvf) dan adb drivers (https://bit*ly/2xAE2gQ).

Ganti bintang * dengan titik .

3. Untuk paduan lengkapnya baca di link berikut

Baca: Cara instal fastboot ROM di semua perangkat Xiaomi

Itulah ia langkah-langkah yang bisa kau lakukan untuk mengembalikan atau downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 dengan gampang dan cepat. Jika kau memiliki pertanyaan seputar persoalan yang muncul saat mengikuti langkah di atas silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah. Semoga berhasil!

Subscribe to receive free email updates: