Cara Mengatasi Mic Tidak Berfungsi (Voice Chat Error) Di Pubg Mobile

Bagi kamu yang memainkan game PUBG Mobile tentu sudah tau betapa pentingnya berkomunikasi memakai mic atau voice chat dengan sahabat satu tim. Nah masalahnya muncul saat mic justru tidak berfungsi atau voice chat error. Lalu bagaimana mengatasi mic tidak terdengar atau voice chat error di game pubg mobile?

Bagi kamu yang memainkan game PUBG Mobile tentu sudah tau betapa pentingnya berkomunikasi  Cara Mengatasi Mic Tidak Berfungsi (Voice Chat Error) di PUBG Mobile

Siapa sih yang tidak kenal dengan pubg mobile, tampaknya hampir semua orang khususnya gamer mengetahui permainan besutan Bluehole Studio asal Korea Selatan ini. Pubg semakin populer semenjak di rilis versi mobile nya dan saat ini permainan pubg mobile mampu dimainkan di berbagai perangkat baik Android maupun iOS.

Meski mempunyai fanbase dan jumlah pemain yang besar pubg mobile tidak lepas dari banyak sekali dilema biasanya yang paling sering dikeluhkan oleh pemain adalah kerap terjadinya penurunan kualitas internet atau ping yang tidak stabil dan persoalan yang kedua yang akan kita bahas di postingan kali ini yaitu hambatan microphone atau headset tak berfungsi atau tidak terdengar saat bermain pubg mobile di ponsel.

Jika kau mengalami dilema penggunaan microphone atau headset silakan kamu simak hingga habis ya sebab duduk perkara ini cukup menyebalkan sebab kita jadi kesulitan untuk berkomunikasi dengan sahabat satu tim ketika berada di dalam game, padahal microphone dalam keadaan menyala dan speaker tetap mengeluarkan suara game.

Untuk mengatasi hal tersebut scriptmobaterudate.blogspot.com akan membagikan beberapa cara atau metode yang bisa kita lakukan supaya headset atau microphone kembali normal. Bagaimana caranya? simak selengkapnya berikut ini.

Cara Mengatasi Mic Tidak Berfungsi (Voice Chat Error) di PUBG Mobile


1.  Membersihkan Data Cache PUBG Mobile


Cara pertama untuk mengatasi masalah microphone atau headset error ialah dengan membersihkan data sisa atau cache dari perangkat Android kamu. Caranya yaitu masuk ke pengaturan ponsel dan cari hidangan Installed Apps atau aplikasi yang terinstal. Di dalamnya akan terlihat aplikasi aplikasi apa saja yang terinstal di perangkat kamu.

Selanjutnya temukan aplikasi PUBG mobile dan tekan untuk masuk ke hidangan penyimpanan atau storage. Di dalam sajian penyimpanan PUBG mobile tersebut silahkan hapus cache dengan tekan clear all cache. Selesai.

2. Izinkan Akses Microphone 


Cara kedua yaitu dengan memperlihatkan susukan izin microphone ke game PUBG mobile. Meskipun biasanya saat menginstal PUBG mobile untuk pertama kali, pemain akan diberi peringatan untuk mengaktifkan atau allow akses ke microphone, terkadang tidak serta merta akan aktif secara otomatis.

Oleh karena itu kita akan mengaktifkannya secara manual. Caranya adalah masuk ke Pengaturan (Settings) - Aplikasi yang terinstall (Installed Apps) - PUBG mobile - Gulir ke bawah dan klik pada sajian Ijin Aplikasi (App Permissions) - Aktifkan perijinan Microphone dengan menggeser kesamping. Selesai.

3. Perbarui Aplikasi ke Versi Terbaru


Cara yang ketiga ialah dengan memperbarui aplikasi PUBG mobile di google play store (jikalau menggunakan perangkat android) dan melalui AppStore bila menggunakan perangkat iOS ke versi terbaru. Terkadang kita tidak menyadari adanya pembaharuan aplikasi dan versi aplikasi yang kita instal ternyata sudah ketinggalan.

Kaprikornus pastikan aplikasi PUBG mobile di perangkat kau sudah up to date yah.

Mungkin sementara ini hanya itu saja beberapa metode atau cara mengatasi mic tidak berfungsi (voice chat error) di game pubg mobile, bila ada cara lainnya yang lebih ampuh, secepatnya scriptmobaterudate.blogspot.com akan mengupdate artikel ini. Kamu juga mampu menunjukkan saran melalui kolom komentar jika ada metode lain yang ternyata lebih gampang dan work terkait dilema mengenai voice chat error diatas.

Untuk mengetahui artikel lainnya terkait tips trik game dan Android silahkan klik sesuai dengan label. Kamu juga bisa gunakan kotak pencarian untuk mencari artikel lebih spesifik. Jangan lupa untuk selalu berkunjung di scriptmobaterudate.blogspot.com untuk update lainnya mengenai game PUBG mobile. Semoga berhasil!.

Subscribe to receive free email updates: