Cara Mengatasi Phoenix Os Yang Boros Kuota Internet


Apakah pernah kau mengalami data internet yang aktif terus menerus saat menggunakan Phoenix OS? padahal kau tidak sedang membuka aplikasi apapun?. Di postingan ini scriptmobaterudate.blogspot.com akan berbagi informasi mengenai cara mengatasi Phoenix OS yang boros kuota internet atau memakan data internet tanpa disadari.

Phoenix OS yakni sistem operasi Android x86 di mana kita bisa menginstal OS Android di perangkat PC maupun laptop kita. Sampai ketika ini Phoenix OS bisa dibilang yang terbaik sesudah remix OS di mana kelebihannya ialah masih dikembangkan oleh developer.

Kenapa hal tersebut bisa dibilang suatu kelebihan? Tentunya kalau pembaharuan masih terus dilakukan oleh pengembang, maka peningkatan dan fitur-fitur menarik akan terus hadir di Phoenix OS dibandingkan Remix OS yang sudah pensiun dini.

Sampai saat ini, di mana dikala postingan ini dibentuk Phoenix OS sudah berada pada versi 3.0.7 yang mana versi Android yang dipakai ialah versi 7.1 untuk laptop dan PC 64-bit. Sedangkan untuk versi 32-bit, Phoenix OS ada di versi 1.5.0 dengan versi Android 5.1.

Update Phoenix OS 3.0.7 ini membawa pembaharuan pada 

  • Pengoptimalan layanan iklan 
  • Memperbaiki beberapa dilema crash dan peningkatan stabilitas.

Ketika memakai Phoenix OS sering kita menjumpai data internet yang datang-datang habis, padahal kita tidak sedang mendownload apapun atau membuka aplikasi apapun. Jika kau menggunakan aplikasi pengukur data internet terlihat ada acara keluar masuk data yang kita tidak tahu aplikasi apa yang sedang menggunakannya.

Baca juga: Cara Memperluas Internal Phoenix Os Praktis

Di postingan ini scriptmobaterudate.blogspot.com akan memberi tahu 3 cara untuk mengatasi phoenix os yang boros kuota dari mulai yang mudah hingga yang ekstrim. Berikut langkah langkah

Cara Mengatasi Phoenix OS yang Boros Kuota Internet


1. Menggunakan Aplikasi NoRoot Firewall



 Apakah pernah kamu mengalami data internet yang aktif terus menerus ketika menggunakan Ph Cara Mengatasi Phoenix OS yang Boros Kuota Internet

Cara pertama yaitu memakai aplikasi firewall. Aplikasi ini bahwasanya aplikasi VPN dimana bisa juga untuk berselancar di dunia maya dengan membuka situs yang diblokir pemerintah atau yang tidak mampu di saluran di negara kita.

Nah selain sebagai koneksi VPN mirip namanya NoRoot Firewall dapat memfilter koneksi internet apa saja yang boleh kita ijinkan memakainya. Melalui itu kita mampu tahu aplikasi apa yang selalu terhubung ke internet tanpa kita sadari. Caranya,

1. Download aplikasi NoRoot Firewall di google play store (disini)

2. Setelah berhasil di download jalankan aplikasi nya.

3. Sampai ke tampilan awal aplikasi silahkan tekan Start dan ijinkan koneksi VPN

Nah mulai sekarang, setiap kali ada aplikasi yang menggunakan internet data internet akan terlihat.

4. Buka di tab Pending Access di situ terdapat daftar aplikasi apa saja yang meminta koneksi internet. Silahkan tap Deny pada aplikasi yang mencurigakan atau yang tidak kamu inginkan untuk terhubung ke internet.

Sebagai embel-embel, di menu tab Apps kau mampu juga mencentang aplikasi apa saja yang kau ijinkan atau tidak dikala terhubung ke koneksi mobile dan WiFi.

5. Selesai.

Mudah bukan? tapi perlu kau tahu ada kekurangan memakai aplikasi ini, apa kekurangan NoRoot Firewall? 

Phoenix OS kebanyakan digunakan orang orang termasuk kamu untuk bermain game bukan? seperti PUBG atau Mobile Legends atau game game yang lainnya. Nah saat kamu hanya mengijinkan NoRoot Firewall untuk mengakses game game tersebut. Game tersebut akan lag. Kenapa lag? alasannya adalah koneksi VPN menghipnotis PING khususnya untuk game game online.

2. Memblokir Iklan Phoenix Os


 Apakah pernah kamu mengalami data internet yang aktif terus menerus ketika menggunakan Ph Cara Mengatasi Phoenix OS yang Boros Kuota Internet

Iklan pada Phoenix Os juga mampu menciptakan boros kuota. Nah cara yang kedua ini yaitu memblokir iklan iklan tersebut. Iklan biasanya muncul pada aplikasi gratis yang biasa kita instal di google play store. Bagaimana cara memblokir iklan paling ampuh di semua aplikasi dan game mampu kamu baca di

Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan Game, Aplikasi, dan Browser di Android 

Setelah kamu mengikuti cara diatas, kini ketika nya menghapus iklan pada aplikasi yang tidak perlu di versi terbaru 3.0.7. Yaitu menghapus aplikasi PhoenixOS VIP. 

Cara nya masuk ke folder penyimpanan - android system - app - cari folder PhoenixOS VIP kemudian hapus. Selesai sekarang kamu tidak lagi melihat iklan pada aplikasi tersebut.


3. Mendisable Aplikasi System


Cara yang ketiga ini paling rekommended sekali, kenapa? alasannya aplikasi inilah biang keladi internet yang aktif terus menerus apalagi saat pertama masuk ke phoenix os. Ini berdasarkan pengalaman scriptmobaterudate.blogspot.com sendiri selama ini.

Banyak yang menyarankan di grup grup facebook atau tutorial di internet untuk menonaktifkan layanan google services. Sebenarnya tidak sepenuhnya berhasil, alasannya internet hanya akan tidak aktif saat terhubung ke layanan google saja contohnya google play store dll.

Sedangkan bila ada aplikasi di luar dari google acuan nya game helper yang selalu meminta akses internet tanpa kita sadari, tentu saja kuota akan tetap boros bukan? mustahil pula kita mendisable aplikasi game helper alasannya adalah kita menggunakannya untuk bermain game.

Lalu bagaimana cara yang paling ampuh? caranya adalah tidak perlu menonaktifkan atau mendisable layanan google service tapi menonaktifkan aplikasi sistem ialah aplikasi Download Manager 7.1 dan Download 7.1.1.

Gunakan titanium back up pro, download aplikasi titanium, mampu kau cari di google atau disini scriptmobaterudate.blogspot.com juga menyediakan versi pro beserta lisensi nya jadi kau tinggal pakai saja.

1. Download apk dan lisensi nya (disini)

2. Silahkan instal apk nya lalu apk lisensi nya, bila sudah buka aplikasi titanium back up tadi

3. Jika ada peringatan kanal root silahkan ijinkan

4. Pilih tab Backup/Restore di deretan sajian atas, lalu cari Aplikasi Download Manager 7.1.1 dan Download 7.1.1

Jika sudah ketemu pertama klik dan tahan pada pada Download Manager 7.1.1 hingga muncul pop up hidangan lalu silahkan tekan FREEZE! 

 Apakah pernah kamu mengalami data internet yang aktif terus menerus ketika menggunakan Ph Cara Mengatasi Phoenix OS yang Boros Kuota Internet

Jika sudah selanjutnya tekan tahan pada aplikasi Download 7.1.1 sama seperti langkah sebelumnya dan tekan FREEZE!

Selesai.

Sekarang kamu tidak akan lagi melihat data internet yang terus terusan berjalan di latar belakang dan menguras kuota internet kamu.

Kekurangan cara diatas adalah kamu tidak mampu mendownload aplikasi dari play store. Silahkan gunakan alternatif google play store seperti apk pure. dan cara diatas juga menciptakan kamu tidak bisa melakukan pembaharuan pada sistem operasi phoenix terbaru jikalau ada update OTA.

Namun jangan panik, silahkan masuk kembali ke titanium back up nya dan cari aplikasi download yang telah di FREEZE! menjadi UN-FREEZE atau DE-FROST agar kembali normal. Bagaimana gampang bukan?

Baca juga: Cara Mengatasi Linage2 Revolution Sering Keluar Sendiri di Phoenix OS

Itulah beliau cara mengatasi phoenix os yang boros kuota atau menyedot kuota internet tanpa kita sadari. Jika ada kendala atau pertanyaan seputar duduk perkara diatas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar. Semoga berhasil!

Subscribe to receive free email updates: