12 Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia

Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia - Biaya rumah sakit di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun, hal ini membuat masyarakat indonesia menjadi kesulitan dalam menanggung biaya pengobatan di rumah sakit. Karena itu agar masyarakat bisa membayar biaya rumah sakit yang semakin mahal, masyarakat diharapkan mengikuti acara asuransi kesehatan.


Meskipun saat ini pemerintah telah menyediakan "asuransi jiwa" bagi warga yang tak mampu mirip BPJS, akan lebih baik lagi jika masyarakat ikut program asuransi. Ini sebab pemerintah hanya menyediakan pertanggungungan untuk obat tertentu, sisanya Anda harus membeli memakai uang sendiri. Dan biasanya harga obat ini mahal.

Melalui acara asuransi jiwa yang disediakan pihak swasta, kita akan mampu membayar biaya obat yang tidak ditanggung oleh pemerintah. Apa sajakah asuransi kesehatan yang anggun di Indonesia? Berikut kita akan bahas rekomendasi asuransi Jiwa yang harus Anda beli:

1. PT Prudential Life Assurance

Prudential Life merupakan perusahaan asuransi yang cukup terkenal di Indonesia. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1995. Prudential yang bangkit di Indonesia dikala ini ialah bab dari Prudential plc, Prudential plc mampu disebut sebagai sentra forum keuangan Prudential yang bertempat di Inggris. Di negara asalnya, Prudential telah beroperasi dalam asuransi jiwa selama 167 tahun dan terus berkembang hingga membuka cabang di Indonesia.

Asuransi kesehatan Prudential pernah menduduki peringkat pertama kategori asuransi kesehatan terbaik selama 8 tahun berturut-turut. Penghargaan tersebut didapatkan dari majalah Money Investor. Prudential juga mendapat predikat perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia dengan kepemilikan aset lebih dari Rp 15 trilliun.

Jumlah nasabah Prudential sangat banyak, tercatat hingga tahun 2015 perusahaan asuransi ini mempunyai nasabah mencapai 2,5 juta. Kebanyakan nasabahnya bergabung melalui distributor asuransi yang terletak di Kantor Pemasaran Mandiri (KMP). KMP Prudential saat ini sudah tersebar di kota Surabaya, Yogyakarta, Bali, Bandung, Jakarta, Medan, Batam, dan lain-lain. Kantor sentra Prudential telah dibuka di Jakarta  pada 31 Desember 2015.

Prestasi yang telah didapatkan Prudential di tahun 2015 antara lain: total klaim yang dibayarkan kepada nasabah di tahun 2015 sebesar 9,1 trilliun, dana kelolaan sebesar 45,2 trilliun, total aset sebesar 55,9 trilliu, bantuan dana terbaru sebesar 2,2 trilliun, dan pendapatan premi yang mencapai 26,9 trilliun.

2. Allianz

Pada tahun 2014 Allianz memperoleh penghasilan sebesar 12,25 miliar Euro dan laba sebesar 10,4 miliar Euro.Keuntungan bersih tersebut kemudian disalurkan kepada pemegang saham, dimana keuntungan bersihnya mampu mencapai 6,22 Euro.

Salah satu produk asuransi Aliianz adalah Smart Premier, dimana manfaatnya ialah sebagai berikut:
Adanya manfaat aksesori khusus untuk nasabah yang terinfeksi HIV, Inner limit khusus untuk pembedahan tidak mengecewakan besar. Menyediakan kamar premium dengan tarif 6 juta per malamnya. Bagi nasabah yang menginginkan pengobatan luar negeri mampu menentukan kelas ini.

3. Asuransi Sinarmas MSIG

Asuransi Sinarmas MSIG mengharuskan pelanggan yang mendaftar untuk menjawab pertanyaan seperti berapa tinggi dan berat badan. Jika pelanggan mengalami obesitas, maka perusahaan asuransi ini akan mempertimbangkan pendaftaran tersebut. Asuransi Sinarmas MSIG masuk dalam peringkat ketiga asuransi kesehatan terbaikdi tahu 2017. Produk andalannya ialah Smile Medical.

Kelebihan dari asuransi ini yaitu pelanggan mampu menentukan rumah sakit manapun yang diinginkan dan niscaya akan diterima. Banyak manfaat yang mampu didapatkan masyarakat yang menjadi pelanggan asuransi ini, misalnya pembayaran asuransi yang fleksibel dan tidak ada inner limit. Tunjangan yang akan diberikan pihak asuransi 7 hari sebelum nasabah melaksanakan rawat inap dan 30 hari sesudah selesain dirawat.

4. Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

AXA Mandiri ialah salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Asuransi AXA Mandiri memberikan jaminan dalam kesehatan dan aksesori fasilitas. Fasilitas yang diberikan AXA Mandiri membuat biaya kesehatan semakin terjangkau, dan tunjangan dalam menjalani perawatan di rumah sakit. AXA Mandiri diprakarsai oleh Bank Mandiri. AXA Mandiri memiliki berbagai produk kesehatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indoesia yang bermacam-macam. Berikut jenis-jenis produk kesehatan yang disediakan oleh AXA Mandiri:
  • AXA Mandiri Proteksi Ka
  • AXA Mandiri Hospital life
  • AXA Global
  • AXA Kesehatan Optima
  • AXA Prima
  • AXA Jaminan.

5. Manulife

Di Indonesia, Manulife memperlihatkan banyak sekali macam jenis asuransi, seperti asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, pertolongan dana pensiun kepada nasabah secara individu maupun untuk karyawan indusri. Karyawan Manulife jumlahnya mencapai 10.000 dan sudah memiliki banyak biro profesional. Agen tersebut tersebar di 25 kantor pemasaran. Manulife termasuk perusahaan asuransi yang sudah lama bangkit di Indonesia.

Manulife pertama didirikan pada tahun 1985. Manulife merupakan perusahaan penyedia keuangan yang berasal dari Kanada. Meskipun dari Kanada namun perusahaan asuransi ini telah beroperasi di Asia, Amerika Serikat dan Kanada. Kelebihan dari asuransi Manulife antara lain ,rawat jalan selama 60 hari dan biaya perawatan yang melibatkan fisioterapi akan ditanggung oleh pihak asuransi

Biaya pemakaman sebesar 30 juta untuk nasabah. Fasilitas ini tidak dibatasi dengan kelas kamar sehingga nasabah dengan semua jenis kamar akan menerima fasilitas ini. Biaya pengobatan yang akan dibayarkan kepada nasabah sebesar 100% sehingga biaya yang akan didapatkan oleh nasabah sesuai dengan tagihan, asalkan tagihan tersebut sesuai dengan biaya kamar per malamnya dan tidak melebihi plafon.

Manfaat pemanis asuransi khusus nasabah yang terkena HIV atau AIDS. Sistem pembayaran kamar rangkap yang membuat nasabah menjadi gampang untuk menerima pengobatan ke luar negeri

6. Asuransi Mandiri Hospitalife

Asuransi ini mempunyai 953 rekanan rumah sakit di seluruh Indonesia dan masa tunggu selama 14 hari. Kelebihan asuransi Mandiri Hospitalife ialah dengan membayarkan premi selama 4 tahun Anda kanamendapat pertanggungan selama 12 tahun. Selain itu, uang premi yang Anda bayarkan akan dikembalikan 100% pada tamat abad pertanggungan. Asuransi Mandiri Hospitalife dibentuk atas kerjasama dari AXA dengan Bank Mandiri.

7. Simas Sehat Executive

Bila umumnya asuransi kesehatan lebih ditujukan untuk dukungan rawat inap, berbeda halnya dengan Simas Sehat Executive. Asuransi ini menunjukkan derma terhadap rawat inap dan rawat jalan. Meskipun begitu, jumlah rumah sakit rekanan asuransi Simas Sehat Executive sebanyak 791 rumah sakit. Waktu tunggunya juga sama dengan asuransi lainnya, adalah 14 hari. Asuransi ini tergolong cukup baik bagi Anda yang membutuhkan jasa Asuransi kesehatan.

8. Chubb Health Insurance

Program asuransi ini menunjukkan pemberian penuh kepada tertanggung dari segi keuangan yang akan mereka hadapi pada saat tertimpa bencana alam. Contohnya seperti pada dikala terkena kecelakaan atau penyakit yang serius. Jumlah rekanannya adalah 689 rumah sakit dengan kala tunggu elama 14 hari.

Produk asuransi ini diciptakan oleh salah satu perusahaan asuransi terkemuka , Chubb. Asuransi ini menawarkan sumbangan terhadap biaya perawatan kesehatan sebagai akibat dari penyakit maupun kecelakaan.

9. Cigna Health Protection

Kelebihan dari Cigna Health Protection yaitu premi yang ditawarkan yang mampu dibilang sangat ringan. Dengan biaya mulai dair Rp. 300 per hari atau Rp. 36,000 per bulan saja. Kelebihan lainnya yakni manfaat dapat langsung diklaim dalam periode 15 hari sehabis menjadi anggota.

Selain itu, penerima juga tidak perlu melaksanakan investigasi medis pada dikala pendaftaran. Jumlah rumah sakit rekanan yang dimiliki adalah sebanyak 653 rumah sakit dan memiliki masa tunggu 14 hari. Cigna Health Protection atau dikenal juga dengan nama Cigna Pro Health menawarkan pengembalian premi sebesar 25% apabila tidak ada klaim selama abad 2 tahun keanggotaan.

10. Asuransi Pan Pacific Healthcare

Asuransi ini memberikan perlindungan dan kemudahan bagi para nasabahnya. Dengan memakai sistem show card dan swipe card, para akseptor yang sakit atau mengalami kecelakaan dapat dengan cepat mendapatkan penanganan. Masa tunggu untuk asuransi ini terbilang yang terbaik bila dibandingkan dengan asuransi lainnya, karena tidak ada masa tunggu atau 0 hari.

11. JIWASRAYA

Sejak berdiri pada 31 Desember 1859 dengan nama Nederlansche Indische Levenverzekering en Lijvrente Maatschappij(NILLMIJ), kemudian beralih menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada 1973, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) terus mengalami dinamika dan perkembangan bisnis yang faktual.

PT asuransi Jiwasraya (Persero) tetap menjadi pemain yang diperhitungkan dalam percaturan industri asuransi jiwa di Tanah Air. Jiwasraya melakukan upaya peningkatan performa bisnis yang signifikan. Salah satu indikatornya, total aset mencapai Rp17 triliun pada 2013, atau meningkat Rp7,8 triliun dibanding total aset tahun 2012 sebesar Rp9,3 triliun akhir revaluasi aset. Hasil investasi mencapai Rp1,7 triliun, meningkat Rp1,1 triliun.

Indikator berikutnya, keuntungan 2013 tercatat Rp457 miliar, meningkat sebesar Rp268 miliar. Premi tercatat sebesar Rp5,775 triliun, dengan peningkatan Rp63,5 miliar. Dalam hal klaim asuransi, Jiwasraya mendapaatkan keyakinan tinggi dari nasabah. “Jumlah klaim kami di tahun 2013 sekitar Rp5,27 triliun.

Jiwasraya mempunyai jaringan kantor layanan yang cukup besar terdiri atas 17 kantor regional, 71 kantor cabang, serta 412 kantor area dengan pemberian sekitar 10.000 biro. Jiwasraya yang konsisten memperkuat produk konvensional dan terus menyebarkan produk-produk asuransi yang inovatif, ini telah menunjukkan hasil yang membanggakan.

12.  FWD

PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bab dari FWD Group. Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi, investasi, asuransi, dan asuransi, dan asuransi, dan asuransi kesehatan.

Selain di Indonesia, FWD Group memiliki jaringan perjuangan di Hong Kong & Makau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam dan Jepang termasuk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, asuransi umum dan imbalan kerja di beberapa Negara.

FWD fokus dalam mengembangkan konsumen yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang gampang dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang diubahsuaikan dengan kebutuhan pelanggan, FWD akan mencapai visinya untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik Yang mampu Mengatur Sasaran Masyarakat wacana Asuransi.

Manfaat yang ditawarkan oleh asuransi ini meliputi biaya rawat inap mirip biaya kamar, dukungan ajal dan biaya derma pengobatan kanker. Selain itu, manfaat aksesori yang diberikan ialah biaya rawat jalan, biaya rawat gigi, biaya rawat bersalin dan biaya kacamata.

 Demikian artikel tentang 12 asuransi terbaik di indonesia dan terpercaya, agar bermanfaat dan tunggu artikel-artikel berikutnya. terimakasih


Subscribe to receive free email updates: