Cara Cek Tagihan Listrik Pln Melalui Smartphone Android

Untuk mengecek tagihan listrik sekarang ini mampu dilakukan secara online. Harus di ingat bahwa tagihan listrik harus dibayarkan setiap bulannya. Pastinya anda ingin mengetahui berapa tagihan listrik terbaru anda. Dengan anda tahu tagihan listrik PLN terbaru maka anda pastinya akan menyisakan anggaran bulanan anda dan dapat mengontrol penggunaan listrik.
Bagaimana cara mengetahui tagihan listrik? untuk mngetahui tagihan listrik PLN melalui online ada 2 cara yang mampu anda lakukan di smartphone anda.  Sekarang untuk cek tagihan listrik tak perlu memakai laptop atau komputer alasannya adalah bisa dilakukan hanya lewat HP atau smartphone.

Sekarang kau bisa "mengecek tagihan PLN" kau melalui app dan website. Cara cek tagihan listrik PLN termudah secara online mampu dilakukan dengan dua cara di smartphone anda. Anda bisa mengecek tagihan listrik lewat "website PLN" dan "aplikasi PLN Mobile" yang mampu anda unduh di Google Playstore. cara cek tagihan listrik online lewat handphone

Cara Mengecek Tagihan Listrik PLN Online Lewat Smartphone


1. Melalui Website PLN




Untuk langkah yang pertama cek tagihan listrik PLN online yakni dengan membuka website Resmi PLN di alamat www.pln.co.id. atau klik di sini. Setelah anda masuk ke websinya PLN kemudian lakukan -langhah berikut:
  • Perhatikan pada bab kiri pilih sajian lalu klik "Pelanggan" dan "pilih layanan online".
  • Pada layanan online tersebut, pengguna diminta memilih kembali pada bab bawah 'Informasi Tagihan dan Token Listrik'. 
  • Kemudian  login dengan mengisi email dan kata sandi.
  • Setelah data lengkap, pengguna akan menerima jumlah tagihan listrik PLN yang harus dibayarkan.

2. Melalui Aplikasi Mobile

Untuk cek tagihan listrik PLN selain melalui website juga mampu dilakukan melalui aplikasi yang bisa anda download di smartphone android. Caranya dengan "download aplikasi PLN" Mobile di sini . Kemudian, login dengan memasukan kata sandi.

Melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan mampu mengetahui aneka macam berita mulai dari tagihan rekening listrik, transaksi Token, riwayat pemakaian kwh listrik, lokasi pembayaran melalui banking terdekat serta informasi status/progres permohonan dan pengaduan.

Selain itu, aplikasi ini juga memperlihatkan info kepada pelanggan terkait status-status pekerjaan PT PLN (Persero). PLN Mobile menjanjikan pelanggan mendapatkan gosip cepat, tepat dan akurat.

Bila pengguna belum terdaftar, cukup isi nama lengkap, nomor meter, lokasi, nomor HP, alamat email, dan kata sandi. Setelah mengisi lengkap data untuk login, pengguna akan menerima isu tagihan listrik.

Demikian artikel ihwal "Cara Cek Tagihan Listrik PLN Melalui Smartphone Android" biar artikel bermanfaat dan mampu membantu para pembaca semua dalam cek tagihan listrik. tunggu artikel-artikel menarik lainya "scriptmobaterudate" terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: