Cara Instal Gcam (Google Camera) Di Redmi Note 8 Pro

Xiaomi baru saja merilis Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro beberapa waktu lalu. Khusus untuk Redmi Note 8 Pro sudah dibekali kamera dengan resolusi utama 64 megapixel dan prosesor Mediatek Helio G90T. Sebagian ponsel cendekia yang menggunakan chipset Mediatek agak sedikit kesulitan ketika menerapkan aplikasi Google Camera termasuk di redmi note 8 pro. Simak gosip selengkapnya dibawah ini.

 Pro sudah dibekali kamera dengan resolusi utama  Cara Instal GCam (Google Camera) di Redmi Note 8 Pro

Saat ini penggunaan kamera begitu penting. Hampir setiap ketika orang orang mengambil gambar memakai kamera melalui smartphone mereka. Dibekali resolusi tinggi dan fitur-fitur luar biasa, menciptakan banyak orang ingin menerima tangkapan gambar dengan kualitas terbaik. Sebagai solusinya kita bisa memakai APK Google Camera.

Baca Juga: Cara Instal Google Camera (GCam) di Realme 5 Pro

Bagi pengguna Redmi Note 8 Pro mungkin banyak yang menerka ponselnya tidak bisa menggunakan APK Google Camera terbaru. Untungnya seorang pengembang atau modder berjulukan Wyroczen berhasil mem porting atau memodifikasi APK GCam di Redmi Note 8 Pro dengan stabil dan tanpa ada problem. Oleh sebab itu di postingan ini scriptmobaterudate.blogspot.com akan membagikan tutorial pemasangan dan cara instal APK gcam di Redmi Note 8 Pro.

Langsung saja kamu ikuti langkah-langkah ah atau panduan penginstalannya berikut ini.

Cara Instal GCam (Google Camera) di Redmi Note 8 Pro


1. Pertama yang perlu kau lakukan yakni mendownload APK Google Camera Redmi Note 8 Pro dan file config xml melalui link di bawah.

2. Selanjutnya instal aplikasi mirip biasa. Jika terdapat peringatan keamanan masuk ke pengaturan dan izinkan sumber aplikasi.

 Pro sudah dibekali kamera dengan resolusi utama  Cara Instal GCam (Google Camera) di Redmi Note 8 Pro

3. Setelah proses instalasi berhasil, sekarang buka aplikasi file Manager dan cari file config xml yang tadi sudah kau download. Setelah ketemu masukkan ke folder berikut ini.

  • Penyimpanan Internal > gcam > configs (disini)

Catatan: Jika ternyata kau tidak menemukan folder yang dimaksud, silakan kau buat folder baru dan ubah namanya menjadi "gcam" . Didalamnya buat juga folder "configs"

 Pro sudah dibekali kamera dengan resolusi utama  Cara Instal GCam (Google Camera) di Redmi Note 8 Pro

4. Buka aplikasi Google Camera kemudian tekan 2 kali di layar hitam di dekat tombol shutter. Nantinya akan muncul kotak obrolan. Di sini kau pilih file config xml lalu tekan RESTORE.

 Pro sudah dibekali kamera dengan resolusi utama  Cara Instal GCam (Google Camera) di Redmi Note 8 Pro

5. Selesai. Sekarang kamu mampu menggunakan Google Camera di Redmi Note 8 Pro tanpa harus mengatur setingan mirip HDR + sebab sudah ada mode peningkatan atau enhance mode

Kerennya lagi yakni semua bagian kamera termasuk lensa wide dan makro mampu dipakai tanpa ada masalah.

Baca Juga: Cara Instal Google Camera di Samsung A50, A60, A70

Bagaimana gampang bukan? Itulah di atas tutorial instalasi GCam di Redmi Note 8 Pro. APK Google Camera di atas merupakan APK GCam versi 6.1. Di kesempatan yang lain admin akan segera membagikan versi stabil ialah versi 7.2. Makara kunjungi terus scriptmobaterudate.blogspot.com supaya tidak ketinggalan update terbaru lainnya. Semoga berhasil!

Download apk gcam redmi note 8 pro (disini) dan file config xml (disini)

Subscribe to receive free email updates: