Cara Memakai Usb Otg Di Semua Jenis Smartphone Android

USB OTG (On-The-Go) - USB (Universal Serial Bus) dirancang untuk mampu dipakai pada perangkat komputer mirip laptop atau notebook saja. Namun dengan cara menggunakan OTG, sekarang beberapa perangkat USB juga mampu digunakan pada perangkat mobile ibarat Android dan tablet.

USB OTG (On-The-Go) yakni spesifikasi standar yang memungkinkan perangkat mobile menyerupai Android dan iOS yang tidak mempunyai port USB di dalamnya untuk bertindak sebagai Host USB, sehingga sanggup membaca dan menjalankan perangkat USB ibarat flashdisk atau flashdrive layaknya pada komputer atau laptop.

Perlu diketahui, tidak semua perangkat Android sanggup menjalankan fungsi USB OTG. Untuk itu, silakan Anda cek dan periksa terlebih dahulu apakah ponsel yang Anda miliki telah mendukung USB OTG atau belum. Bagaimana cara mengeceknya? Ikuti tutorialnya berikut ini.

Cek Dukungan USB OTG di Android

Salah satu cara mengecek apakah Android Anda telah mendukung USB OTG atau tidak adalah dengan memasang aplikasi USB OTG Checker yang ada pada Google Play Store. Klik tautan di bawah ini untuk mengunduh dan memasangnya.

Download

Subscribe to receive free email updates: