Cara Mengaktifkan Bluetooth Dan Wifi Hilang Di Laptop Sesudah Upgrade Windows 10

Cara Mengaktifkan Bluetooth dan Wifi Hilang di Laptop Setelah Upgrade Windows 10. Kali ini aku akan share pengalaman saya mengenai duduk problem setelah upgrade Windows 10 terbaru, ya tidak lain dan tidak bukan ialah duduk problem wifi dan bluetooth hilang.


Seperti yang diketahui bahwa untuk Windows 10 versi terbaru ini pengguna akan disuguhkan dengan fitur-fitur menarik dan juga ringan untuk dipakai. Tapi di samping kelebihan-kelebihannya itu, ternyata masih saja terdapat bug, salah satu di antaranya ialah bug hilangnya wifi dan bluetooth ini.

Masalah ini juga pernah menimpa pada laptop saya, sehabis sekian usang menunggu proses update nya yang memang lama ditambah kuota internet yang makin berkurang eh malah dikala kelar update ada aja duduk duduk perkara yang baru. Setelah googling sana-sini ke berbagai situs, kesudahannya nihil ngga ngefek apa-apa, 

Setelah bereksperimen, hasilnya aku mampu menemukan masalahnya dimana. Dan sengaja aku share dimari agar kalian-kalian yang memiliki duduk problem yang sama mirip aku sanggup juga menikmati Windows 10 tanpa ada hambatan apa pun. Saya menggunakan Laptop Lenovo G40-45, namun mungkin cara ini juga sanggup dipraktekkan di laptop yang lain. Oke pribadi saja inilah Cara Mengaktifkan Bluetooth dan Wifi Hilang di Laptop Setelah Upgrade Windows 10.

Install Driver Wifi dan Bluetooth Original

Cara Mengaktifkan Bluetooth dan Wifi Hilang di Laptop Setelah Upgrade Windows 10 yang pertama ialah kalian harus menginstall driver yang original. Kalian sanggup mencari driver laptop kalian di situs resmi merk laptop kalian.

Selain mencari dari situs resmi, kalian juga sanggup menginstall driver original dengan cara update driver. Caranya kalian mampu pergi ke device manager lalu klik kanan pada driver wifi atau bluetooth, lalu update driver.

Jangan sekali-kali menginstall driver dari pihak ketiga mirip Driver Booster, Device Doctor dan semisalnya. Karena biasanya dengan santunan pihak ketiga ini driver yang diinstall kadang kala tidak cocok dengan hardware yang terdapat di laptop (pengalaman). So, selalu gunakanlah driver yang original.

Uninstall Lenovo Utility

Mungkin dipikiran kalian apa hubungannya Wifi dan Bluetooth hilang dengan Lenovo Utility? Ya memang bila dipikir-pikir ngga ada hubungannya. Tapi, mungkin inilah cara yang paling jitu untuk merampungkan duduk masalah yang kita bahas. Lah kok bisa? Sebenarnya cara ini tidak sengaja saya temukan, ketika itu aku sedang menguninstall software-software yang kurang penting karena yaitu drive C saya sudah hampir penuh.

Setelah uninstall Lenovo Utility ini dan restart laptop, saya terkejut dikala melihat Wifi dan Bluetooth saya yang tadinya hilang entah kemana tiba-tiba aja nongol di Action Center. Saya pun eksklusif berasumsi inilah penyebabnya selama ini.

Kalian sanggup menguninstall Lenovo Utility ini melalui Control Panel maupun pihak ketiga. Saya saranin untuk menggunakan pihak ketiga mirip IOBit Uninstaller, sebab yakni biasanya software ini sanggup menghapus file-file sampah yang tertinggal sehabis menguninstall suatu software. Beda halnya menggunakan Control Panel.

Disable Start-up Lenovo Utility

Jika Cara Mengaktifkan Bluetooth dan Wifi Hilang di Laptop Setelah Upgrade Windows 10 yang kedua tidak berhasil, kalian coba install lagi Lenovo Utility, kemudian disable (non aktifkan) start-up nya. Caranya kalian pergi ke Task Manager (CTRL+SHIFT+ESC) lalu pilih tab Startup. Kemudian pada Lenovo Utility kalian disable kan dengan klik kanan pada Lenovo Utility dan pilih Disable.

Nah, itulah Cara Mengaktifkan Bluetooth dan Wifi Hilang di Laptop Setelah Upgrade Windows 10. Jangan lupa share artikel ini jikalau kalian rasa artikel ini bermanfaat, terima kasih telah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates: