Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Dapat Save, Print, Export Work 100%

Apakah aplikasi Corel Draw X7 di laptop kau sedang mengalami duduk masalah menyerupai tidak sanggup save, print, export, dan lain-lain? Tak perlu khawatir. Melalui artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi Corel Draw X7 tidak mampu save tersebut sebagai solusi untuk dilakukan agar aplikasi Corel Draw kau sanggup kembali normal menyerupai biasanya.


Sebelum lebih lanjut ke cara mengatasi Corel Draw X7 tidak sanggup save, sebaiknya saya bahas terlebih dahulu apa itu Corel Draw serta beberapa penyebab mengapa duduk perkara tidak sanggup save, print, export, dan lain sebagainya mampu terjadi pada aplikasi ini.

Corel Draw adalah sebuah acara pengolah gambar (grafik) vektor untuk perangkat komputer khususnya Windows yang dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak bernama Corel asal Ottawa, Kanada. Corel Draw X7 sendiri merupakan versi ke 17 dari Corel Draw yang dirilis pada 27 Maret 2014 silam.

Sebagai sebuah aplikasi desain, Corel Draw X7 tentunya memiliki sejumlah hidangan dan fitur penting di dalamnya ibarat Save untuk menyimpan projek desain yang sedang dikerjakan, Print untuk mencetak gambar yang telah didesain, Export untuk menyimpan desain dalam format gambar, dan lain sebagainya.

Apa akhirnya jika menu save, print, dan lain-lain tersebut ternyata tidak berfungsi dengan baik terlebih jikalau kamu baru menyadarinya setelah simpulan mendesain suatu gambar? Bisa kamu bayangkan sendiri mirip apa perasaan kamu jikalau mengalaminya, pasti akan sangat menjengkelkan sekali bukan?

Penyebab Corel Draw X7 Tidak Bisa Save

Tidak hanya Corel Draw X7 saja, permasalahan tidak sanggup save, print, export, dan lain-lain juga sering kali terjadi pada semua versi Corel Draw yang lain entah itu X6, X5, X4, sampai X8 sekalipun. Lalu, apa sih bersama-sama penyebab Corel Draw mengalami duduk masalah tersebut?

1. Masa Trial Corel Draw telah Habis atau Expired

Jika kau menginstal dan memakai Corel Draw versi gratis, maka kamu hanya akan sanggup mencobanya dengan masa trial selama 30 hari saja. Setelah abad trial tersebut habis, maka fitur save, print, export, import, dan lain-lainnya menjadi disable dan tidak sanggup berfungsi sebagaimana mestinya.

Dan tahukah kau? Corel Draw yang kurun trialnya telah habis ternyata yaitu faktor yang paling sering menjadi penyebab mengapa Corel Draw tidak mampu menyimpan maupun mengekspor gambar vektor yang dibuat oleh penggunanya.

2. Terindikasi Menggunakan Aplikasi Bajakan

Oleh alasannya adalah batas periode trial untuk mencoba Corel Draw secara gratis hanya 30 hari saja, banyak orang yang lebih memilih untuk memakai aplikasi Corel Draw bajakan alias illegal semoga mereka tetap mampu mencoba Corel Draw secara gratis tanpa khawatir akan kurun trial.

Jika pihak Corel mengetahui penggunanya menggunakan aplikasi Corel Draw bajakan, mereka akan mampu men-disable beberapa sajian dan fitur yang ada termasuk save, print, export, dan lain-lain. Mereka juga akan memperingatkan pengguna tersebut semoga selalu memakai aplikasi Corel Draw yang legal dengan membeli lisensinya.

Itulah dua faktor yang sering menimbulkan Corel Draw X7 dan versi lainnya tidak sanggup save, print, export, dan lain-lain. Sekarang, ikuti langkah-langkah bagaimana cara mengatasi disable save Corel Draw X7 tersebut di bawah ini.

Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa Save

Beda penyebab tentu berbeda juga cara memperbaikinya. Jika penyebab Corel Draw X7 kamu bermasalah sebab yakni habisnya abad trial, cara mengatasi Corel Draw X7 yang expired mampu pribadi kau ikuti langkah yang ketiga di bawah ini.

Sedangkan kalau penyebabnya ialah terindikasi menggunakan aplikasi bajakan, cara mengatasi Corel Draw X7 illegal software tersebut harus kau ikuti langkah-langkahnya dari awal sampai final tanpa ada yang terlewati.

1. Uninstall Aplikasi Corel Draw X7

Langkah pertama dalam mengatasi Corel Draw X7 tidak mampu save file yaitu meng-uninstall atau melepas pemasangan aplikasi Corel Draw tersebut di laptop kau terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menghapus semua data instalan dan pengaturan yang pernah tersimpan semoga diganti dengan data instalan yang baru pada langkah selanjutnya.

Buat kau yang belum tahu bagaimana cara uninstall aplikasi di laptop khususnya Corel Draw, buka Control Panel kemudian klik Uninstall a acara di bawah sajian Programs.

 di laptop kau sedang mengalami duduk kasus ibarat tidak sanggup save Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Dapat Save, Print, Export Work 100%

Semua aplikasi yang telah terpasang di laptop akan ditampilkan. Silakan kau pilih aplikasi CorelDRAW Graphics Suite X7 kemudian klik Uninstall/Change di potongan atas.

 di laptop kau sedang mengalami duduk kasus ibarat tidak sanggup save Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Dapat Save, Print, Export Work 100%

Pilih opsi Remove, centang juga kotak Remove User Files di bawahnya kemudian klik Remove.

 di laptop kau sedang mengalami duduk kasus ibarat tidak sanggup save Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Dapat Save, Print, Export Work 100%

Proses uninstall aplikasi Corel Draw akan berjalan. Silahkan kau tunggu beberapa dikala dan klik Finish jika uninstall telah selesai.

 di laptop kau sedang mengalami duduk kasus ibarat tidak sanggup save Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Dapat Save, Print, Export Work 100%

2. Download dan Install Kembali Corel Draw X7

Jika kau tidak memiliki paket penginstalan Corel Draw X7, silahkan kamu download terlebih dahulu di internet. Belum tahu dimana dan bagaimana mendownloadnya? Kunjungi cara download aplikasi untuk laptop yang telah aku bahas pada artikel sebelumnya.

Setelah paket penginstalan Corel Draw berhasil kamu miliki, langkah selanjutnya yakni memasang kembali aplikasi Corel Draw tersebut di laptop kau. Belum tahu juga bagaimana memasangnya? Kunjungi cara memasang aplikasi di laptop untuk pemula yang juga telah saya bahas pada artikel sebelumnya.

3. Cara Memperbaiki Corel Draw X7 yang Tidak Bisa Save, Print, Export, dll

Setelah kamu memasang kembali aplikasi Corel Draw X7 yang sebelumnya telah kamu uninstall, sekarang saatnya kau untuk memperbaiki duduk perkara tidak mampu save, print, dan export yang terjadi pada Corel Draw tersebut.

Pertama-tama, download terlebih dahulu aplikasi berjulukan X-Force di bawah ini. Kamu tidak perlu memasang aplikasi ini karena adalah bersifat portabel yang artinya mampu eksklusif dijalankan tanpa diinstall.

Download

Subscribe to receive free email updates: