Cara Menghapus Akun Shopee Secara Permanen Dengan Cepat

Bagaimana cara menghapus akun Shopee secara permanen dengan cepat? Jika Anda sedang mempertanyakan hal yang sama, maka Anda sudah berada di kawasan dan situs yang sangat tepat alasannya adalah ialah tutorial sekaligus akibat dari pertanyaan terebut akan dibahas dengan lengkap pada artikel kali ini.

 Jika Anda sedang mempertanyakan hal yang sama Cara Menghapus Akun Shopee Secara Permanen Dengan Cepat

Sebelum ke cara hapus akun Shopee, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu Shopee serta beberapa alasan mengapa akun Shopee ini perlu segera untuk dihapus.

Shopee ialah layanan jual beli online yang diluncurkan di Singapura pada tahun 2015 di bawah asuhan SEA Group. Sejak saat itu, Shopee mulai memperluas jangkauannya hingga ke Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, dan Filipina. Di Indonesia sendiri, Shopee yakni platform belanja terfavorit pilihan ibu-ibu diikuti oleh Tokopedia, Lazada, dan Instagram.

Lalu, kenapa menghapus akun Shopee? Tentunya semua orang memiliki alasan yang berbeda karena ialah berbedanya pula pengalaman belanja masing-masing. Dan jikalau berminat, Anda mampu memberitahukan alasan Anda kepada pengunjung yang lain melalui kolom komentar yang ada di bab bawah.

Bagi Anda yang gres mengenal Shopee dan ingin berbelanja secara online, panduan membeli barang di Shopee telah aku bahas lengkap pada artikel yang kemudian. Silakan kunjungi dan ikuti langkah-langkah belanjanya di sana.

Cara Menghapus Akun Shopee

Berbeda dengan cara menghapus akun Tokopedia dan cara hapus akun Bukalapak, menghapus akun Shopee ini jauh lebih gampang sebab adalah terdapat menu sendiri untuk mengajukan abolisi akun di dalam aplikasinya. Berikut langkah-langkahnya.

Langkah-langkah Menghapus Akun Shopee

Menghapus sekaligus menutup akun Shopee hanya sanggup Anda lakukan melalui aplikasinya saja. Cara menghapus akun Shopee via web, lewat PC, lewat email, apalagi tanpa login sementara ini belum didukung.

Buka aplikasi Shopee, login ke akun Anda, pilih sajian Saya lalu tap Pengaturan Akun.

 Jika Anda sedang mempertanyakan hal yang sama Cara Menghapus Akun Shopee Secara Permanen Dengan Cepat

Geser ke bawah kemudian tap sajian Ajukan Penghapusan Akun. Perlu diperhatikan bahwa akun Shopee yang telah dihapus tidak akan mampu dipulihkan kembali. Jika Anda menyetujuinya dan ingin melanjutkan, tap OK.

 Jika Anda sedang mempertanyakan hal yang sama Cara Menghapus Akun Shopee Secara Permanen Dengan Cepat

Beberapa info penting terkait peniadaan akun Shopee mampu Anda pahami terlebih dahulu. Setelah itu, tap tombol Lanjut untuk meneruskan.

 Jika Anda sedang mempertanyakan hal yang sama Cara Menghapus Akun Shopee Secara Permanen Dengan Cepat

Masukkan isyarat verifikasi yang dikirimkan oleh Shopee melalui SMS ke nomor Anda kemudian tap Lanjut.

 Jika Anda sedang mempertanyakan hal yang sama Cara Menghapus Akun Shopee Secara Permanen Dengan Cepat

Pilih alasan abolisi akun dan berikan gosip secara lebih detail di bawahnya, isikan alamat email Anda, setujui Syarat & Ketentuan dengan mencentang kotak kecil di sampingnya, kemudian tap tombol Kirimkan.

 Jika Anda sedang mempertanyakan hal yang sama Cara Menghapus Akun Shopee Secara Permanen Dengan Cepat

Langkah-langkah menghapus akun Shopee simpulan. Anda akan diberitahu alhasil melalui alamat email yang Anda masukkan sebelumnya.

Mengapa Permintaan Penghapusan Akun Shopee Ditolak?

Pihak Shopee tidak selalu mendapatkan dan memproses usul abolisi akun yang dikirimkan penggunanya. Mereka juga mampu menolak permintaan tersebut dengan alasan tertentu.

Jika ternyata pengajuan abolisi akun Shopee Anda juga ditolak, berikut kemungkinan alasan mengapa mereka menolak seruan Anda dan cara jalan keluarnya.
  1. Akun Shopee Anda telah dibatasi alasannya adalah adalah terindikasi telah melakukan pelanggaran menyerupai pemalsuan info penjualan, penyalahgunaan voucher, penyalahgunaan gratis ongkir, dan sebagainya. Solusi untuk cara menghapus akun Shopee yang dibatasi ialah mengunggah identitas diri dan bukti pembelian produk terlebih dahulu.
  2. Nomor ponsel Anda telah terdaftar dalam banyak akun Shopee sehingga Anda perlu mengontak Customer Service Shopee untuk menjelaskan ihwal penggunaan nomor ponsel Anda tersebut.
  3. Akun Anda memiliki pesanan yang belum terselesaikan. Untuk itu, pastikan bahwa Anda telah menyelesaikan seluruh transaksi pembelian sebelum menghapus akun.
  4. Anda masih memiliki saldo dalam ShopeePay sehingga Anda harus menariknya terlebih dahulu ke rekening bank maupun digunakan untuk berbelanja.

Dampak Penghapusan Akun Shopee

Setelah undangan peniadaan akun Shopee Anda berhasil disetujui dan akun Anda berhasil dihapus, tentunya akan ada beberapa risiko maupun efek yang akan terjadi pada akun Anda. Apa saja itu?
  1. Akun Shopee yang telah dihapus tidak akan sanggup dipulihkan lagi. Artinya, akun Shopee Anda akan terhapus secara permanen.
  2. Koin Shopee yang masih tertinggal pada akun Anda akan hangus.
  3. Shopee akan tetap menyimpan seluruh data transaksi Anda untuk kepentingan audit meskipun akun Shopee Anda telah dihapus.
  4. Anda tidak sanggup melihat riwayat transaksi pada akun Shopee yang telah dihapus.
  5. Pihak Shopee berhak untuk menolak pengajuan Anda terhadap pembuatan akun yang berikutnya.

Itulah tadi tutorial bagaimana cara menghapus akun Shopee beserta alasan mengapa pengajuan ditolak, dan efek yang akan terjadi. Apakah artikel ini membantu? Silakan tulis tanggapan Anda melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: