Cara Mengubah Nama Akun Facebook Tanpa Harus Menunggu 60 Hari

Mengubah Nama Akun Facebook Tanpa Harus Menunggu 60 Hari- Bagaimana cara mengubah nama FB (Facebook) sesuka hati tanpa menunggu 60 hari? Apakah Anda pernah melakukannya? Jika belum dan gres akan mengganti nama FB. Facebook mempunyai ketentuan dimana semua penggunanya harus menggunakan nama profil Facebook mereka dengan nama orisinil yang mereka gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Mengubah Nama Akun Facebook Tanpa Harus Menunggu  Cara Mengubah Nama Akun Facebook Tanpa Harus Menunggu 60 Hari

Facebook atau biasa disebut juga dengan FB merupakan layanan jejaring sosial di mana penggunanya sanggup saling berteman dan berinteraksi satu sama lain. Agar penggunanya sanggup saling mengenal dengan siapa saja mereka terhubung.

Nama yang dipakai di profil Facebook sanggup membantu dalam berbagai hal. Seperti contohnya mencari seseorang yang telah menggunakan Facebook, mengirim dan menerima pertemanan ke dan dari seseorang yang dikenali dari nama profilnya, dan lain sebagainya.

Pada cara menghapus pertemanan di Facebook di artikel sebelumnya, nama akun FB juga memiliki kegunaan untuk membuka profil seseorang yang akan dihapus pertemanannya. Jika Anda juga ingin menghapus sobat yang tidak dikenali di Facebook, silakan kunjungi artikel tersebut dan ikuti tutorialnya di sana.

Bagi Anda yang masih memakai nama Facebook samaran, aku sarankan supaya Anda segera mengganti nama FB tersebut dengan nama asli Anda biar lebih mudah dikenali dan ditemukan oleh sahabat dunia nyata Anda saat mereka mencari nama Anda di Facebook. Lalu bagaimanakah cara mengubah nama Facebook (FB)? Silakan ikuti tutorial yang saya berikan di bawah ini.

Cara Mengubah Nama Facebook (FB)

Cara mengubah nama Facebook bahu-membahu sangatlah gampang. Hanya dengan beberapa langkah saja, maka Anda akan sanggup mengganti nama FB sesuka hati Anda dengan cepat. Berikut tutorial selengkapnya.

1. Buka aplikasi Facebook di HP kemudian masuklah (login) ke akun Facebook yang akan Anda ubah namanya. Cara mengubah nama FB Lite atau dengan mengunjungi halaman web Facebook pada browser tutorialnya sama saja.

2. Setelah akun Facebook Anda terbuka, ketuk hidanganMengubah Nama Akun Facebook Tanpa Harus Menunggu  Cara Mengubah Nama Akun Facebook Tanpa Harus Menunggu 60 Hariyang berada di paling kanan, buka Pengaturan & Privasi lalu pilih dan ketuk sajian Pengaturan di dalamnya.

Mengubah Nama Akun Facebook Tanpa Harus Menunggu  Cara Mengubah Nama Akun Facebook Tanpa Harus Menunggu 60 Hari

3. Pilih Informasi Pribadi pada Pengaturan Akun untuk mengupdate nama, nomor telepon, kata sandi, maupun alamat email yang digunakan.

Mengubah Nama Akun Facebook Tanpa Harus Menunggu  Cara Mengubah Nama Akun Facebook Tanpa Harus Menunggu 60 Hari

4. Ada beberapa pengaturan umum pada gosip pribadi yang tersedia, mulai dari Nama hingga Kelola Akun. Untuk mengubah nama fb, pilih dan bukalah pengaturan Nama.

Mengubah Nama Akun Facebook Tanpa Harus Menunggu  Cara Mengubah Nama Akun Facebook Tanpa Harus Menunggu 60 Hari

5. Silakan Anda ganti nama Facebook Anda pada nama depan, nama tengah, dan nama belakang. Perlu diperhatikan, jangan Anda tambahkan karakter besar, tanda baca, karakter unik, kata-kata acak, maupun mengubah nama FB jadi kosong semoga tidak terjadi duduk perkara ketika mengubah nama.

6. Anda juga boleh menambahkan nama lain ibarat nama panggilan, nama kecil, inisial, dan lain sebagainya di sebelah atas. Setelah itu, ketuk Tinjau Perubahan.

7. Pastikan nama yang tercentang yang akan ditampilkan di profil Anda adalah nama FB Anda yang baru, masukkan kata sandi Facebook Anda untuk menyimpan pengaturan tersebut, kemudian ketuk Simpan Perubahan.

8. Cara mengubah nama Facebook tamat. Terlihat nama akun Facebook yang saya jadikan pola di atas telah berganti dari sebelumnya Mas Saltek menjadi , hal ini berarti cara mengubah nama FB biasa telah berhasil.

Cara Mengubah Nama FB Tanpa Menunggu 60 Hari

  • Facebook hanya sanggup mengijinkan Anda untuk mengubah dan mengganti nama profil FB setiap 60 hari atau 2 bulan sekali, sehingga Anda harus menunggu selama itu bila ingin mengubah kembali nama Facebook dengan yang gres.
  • Meskipun begitu, masih ada satu cara mengubah nama FB tanpa menunggu 60 hari. Namun sayangnya, cara ini hanya akan mengembalikan nama Facebook Anda ke awal sebelum diubah dan tidak mampu diganti dengan nama yang baru.
  • Langkah-langkahnya sama mirip yang telah aku bahas di atas. Bedanya saat hingga di formulir pengubahan nama, dimana akan terdapat menu Gunakan Nama Sebelumnya untuk kembali ke nama FB sebelum diubah.
  • Namun, Anda juga harus menunggu terlebih dahulu selama 48 jam atau 2 hari sejak nama Facebook Anda diubah terakhir kalinya. Setelah itu, Anda sanggup mengganti nama fb Anda sesuka hati Anda kembali dengan menunggu selama 60 hari.

Demikianlah tadi tutorial bagaimana cara mengubah nama FB (Facebook) serta bagaimana cara mengubah nama FB tanpa menunggu 60 hari. Apakah artikel ini  bermanfaat bagi anda semua. 

Subscribe to receive free email updates: