5 Cara Paling Ampuh Agar Blog Baru Cepat Teridex Oleh Google

Cara Agar Blog Baru Cepat Terindex Google – Bukan hal yang sulit untuk blog baru agar cepat terindex oleh mesin pencari (search engine) mirip Google. Dengan melakukan five langkah yang akan aku ulas disini maka dijamin blog gres Anda akan cepat terindex oleh Google. Cara-cara ini saya bagikan menurut pengalaman sendiri selama berkecimpung di dunia blog. Dan memang awalnya saya mengetahui cara ini tidak serta merta tahu begitu saja. Awalnya sayapun banyak mencar ilmu dari pakar-pakar blogger yang sudah lebih dulu bermain di dunia perbloggan.

Cara Agar Blog Baru Cepat Terindex Google 5 Cara Paling Ampuh Agar Blog Baru Cepat Teridex Oleh Google
Menurut aku yang paling sulit dan membutuhkan tenaga ekstra lagi ialah supaya artikel yang kita buat mampu berhasil nongkrong di halaman terbaik mesin pencari. Namun kata “sulit” disini bukan berarti mustahil jikalau artikel yang dibentuk mampu tembus di halaman pertama Google. Asalkan memakai trik-trik tertentu dan tentunya tidak terlepas dari permainan search engine marketing yang sehat maka artikel yang dibuat lambat laun akan bergeser kehalaman terbaik Google dan mampu bertahan usang.

Disini aku tidak akan membahas bagaimana cara biar postingan mampu muncul dihalaman pertama Google, namun sesuai dengan judul artikel bahwa disini saya akan membahas cara supaya weblog baru kita mudah dicari di Google. Sehingga nantinya weblog yang baru kita buat mampu terdeteksi Google dengan baik.

Kalau blog yang kita buat tujuannya semoga mampu dilihat banyak orang maka perlu sekali menggunakan trik yang akan aku bahas disini. Tentunya artikel yang akan saya bahas disini bukan untuk blogger grasp yang sudah merasakan elok pahitnya ngeblog. Namun artikel ini saya hadirkan hanya bagi blogger pemula yang baru mengenal apa itu blog.

Cara Agar Blog Baru Cepat Terindex Mesin Pencari (Search Engine) Google

Sebetulnya mesin pencari (seek engine) itu bukan hanya Google saja. Namun saat ini mesin pencari ternama dan paling terkenal alasannya yakni banyak orang yang menggunakannya ialah Google. Hampir semua orang dari golongan belum dewasa hingga bakir balig cukup logika ketika ini tentunya sudah mengenal mesin pencari Google. Maka dari itu banyak blogger yang berlomba-lomba agar blog yang dibuatnya sanggup terdeteksi dengan baik di Google.

Sekedar pengetahuan saja bahwa mesin pencari selain Google dan tidak kalah penggunanya yakni Yahoo dan Bing. Bahkan ada satu mesin pencari yang ketika ini di Indonesia sudah banyak juga yang menggunakannya yaitu mesin pencari Yandex. Dengan begitu sebaiknya semoga blog gres kita nantinya tidak sepi pengunjung maka selain mengoptimasi blog semoga cepat terindex Google dan juga diusahakan supaya blog cepat terindex juga oleh seek engine lainnya ibarat Yahoo, Bing, dan Yandex.

5 cara dalam mengoptimasi weblog gres yang akan saya bahas disini nanti efeknya blog tidak hanya akan terindex oleh Google saja. Namun untuk search engine lainnya juga akan sama menawarkan pendeteksian yang baik.

1. Buatlah Postingan atau Artikel di Blog Sebanyak Mungkin dan Tautkan Satu Sama Lain.

Apa akhirnya sebuah weblog tanpa postingan? Pengunjung datang ke blog kita yakni tujuan utamanya untuk mencari berita. Mereka awalnya menemukan artikel kita di mesin pencari mirip Google dengan kata kunci yang mereka cari. Nah semoga weblog kita sanggup cepat terdeteksi dengan cepat oleh Google maka perbanyaklah postingan di weblog. Semakin banyak artikel yang kita buat maka akan menunjukkan peluang besar jika weblog kita nantinya cepat terindex dengan baik.

Untuk blog gres sebaiknya lebih rajin lagi dalam menciptakan postingan. Minimal kita membuat artikel sebanyak tiga artikel dalam sehari. Lakukan secara rutin dan bersiklus minimum selama satu bulan. Jangan menciptakan artikel yang asal-asalan. Maksudnya jangan sekali-kali menciptakan artikel hasil duplikat konten (copy paste) dari weblog lain. Kegiatan ini hanya akan memperburuk kualitas weblog baru Anda di mesin pencari.

Buatlah konten yang authentic, artinya postingan yang benar-benar asli hasil jerih payah Anda sendiri dalam membuatnya. Memang sangat sulit ketika ini membuat artikel yang unik atau artikel yang belum ada di internet. Hampir semua bahan artikel sudah tersedia di internet. Namun bukan berarti kita harus mundur melihat kenyataan bahwa kita sudah kehabisan wangsit bahan artikel. Kita sanggup membuat artikel dengan melihat postingan blog orang lain dan tentunya sudah diketik ulang lagi dengan gaya bahasa kita sendiri.

Jangan lupa setiap selesai menciptakan artikel supaya selalu dikaitkan dengan artikel sebelumnya. Tentunya dalam mengaitkan artikel ini harus dengan artikel yang benar-benar bekerjasama dengan artikel yang kita buat. Mengaitkan artikel dengan artikel berafiliasi lainnya memiliki maksud semoga memicu pengunjung untuk membaca postingan lainnya di weblog kita. Semakin banyak artikel yang diklik dan dibaca maka akan memberikan imbas baik bagi search engine. Sehingga weblog kita akan semakin kuat nongkrong di mesin pencari.

2. Rajin Berkunjung ke Blog Lain (Blogwalking) dan Meninggalkan Komentar

Kegiatan berkungjung ke weblog lain lebih dikenal lagi dengan sebutan blogwalking. Ini sangat penting dilakukan terutama weblog yang kita buat tergolong gres. Banyak keuntungannya dari program blogwalking, salah satunya weblog kita akan lebih dikenal lagi banyak orang terutama sesama blogger. Bukan hanya itu saja, program blogwalking akan mengubah posisi weblog Anda di search engine pada hasil pencarian terbaik.

Namun tentu saja acara mengunjungi blog orang lain ini ada budbahasa-etikanya. Banyak blogger melakukan blogwalking dengan meninggalkan hyperlink aktif (live link) pada kotak komentar. Padahal sebenarnya cara ini yakni tindakan yang tidak benar. Meninggalkan hyperlink aktif pada kotak komentar itu tindakan SPAM. Bukankah kolom URL sudah disediakan di kotak komentar?

Usahakan juga acara blogwalking dilakukan terhadap blog yang masih satu niche/tema dengan blog kita. Atau sanggup juga blogwalking terhadap blog-weblog yang mempunyai reputasi bagus di mesin pencari. Terlebih jika blog tersebut ialah status dofollow, maka hal ini akan menunjukkan pengaruh baik dan cepat terhadap weblog kita.

3. Submit Blog Ke Beberapa Mesin Pencari Ternama

Blog yang gres dibentuk tentunya belum diketahui keberadaannya oleh mesin pencari dan juga manusia. Agar weblog gres cepat dikenal oleh insan maka kita sendiri harus mempromosikannya. Kegiatan promosi blog free of charge salah satunya yaitu dengan cara blogwalking ibarat yang sudah dibahas diatas. Selanjutnya biar blog sanggup terindex dengan cepat oleh mesin pencari maka weblog gres kita harus disubmit secara manual ke beberapa mesin pencari ternama mirip Google, Yahoo, Bing, dan Yandex.

Sebetulnya tanpa me-publish blog ke mesin pencaripun usang-usang blog kita akan terindex juga. Namun biasanya proses pengindexan otomatis dengan cara guide maka akan lebih cepat cara guide. Kita jangan menunggu di index otomatis oleh mesin pencari, namun kita sendiri yang me-submitnya.

Silakan Anda daftarkan weblog gres Anda di mesin pencari ternama mirip Google, Yahoo, Bing, dan Yandex. Ikuti semua prosedurnya dan biasanya nanti Anda akan diberi aba-aba meta tag yang harus disisipkan di dalam header blog atau tag .

Setelah daftar blog di mesin pencari selanjutnya nanti Anda akan diminta untuk memasukkan URL Sitemap Blog. Sitemap atau Peta Situs disini berbeda dengan halaman blog pada umumnya yang berisi formasi Daftar Isi Blog. Sitemap disini yaitu Sitemap khusus untuk mesin pencari layout XML.

Sebagai tambahan jikalau blog Anda sudah terdeteksi dengan baik di mesin pencari, silakan setiap Anda final membuat artikel baru maka submitlah link artikel tersebut untuk membantu proses cepat terindex. Jika di Google Webmaster Tools isitlah post hyperlink artikel ini ialah Fetch As Google.

4. Gunakan Template Blog Yang Responsive dan Mobile Friendly.

Anda tentu sudah menyadarinya bila pengguna internet ketika ini secara umum dikuasai menggunakan smartphone. Artinya lebih banyak pengguna net mobile daripada pengguna net Personal Computer (PC) dan Laptop. Untuk menyambut kenyataan ini maka wajib hukumnya template blog kita menggunakan yang responsive.

Apa itu responsive? Template responsive adalah tampilan template yang akan menyesuaikan tampilannya secara otomatis di setiap device/layar penggunanya. Walaupun blog kita diakses dari telephone yang mempunyai resolusi kecil dibanding PC/Laptop namun tampilannya akan tetap enak dipandang dan rapih.

5. Lakukan Kegiatan Ping Blog Secara Berkala

Apa itu acara ping blog? Kegiatan ping adalah acara untuk memanggil mesin pencari dan menawarkan berita jika kita sudah membuat weblog gres dan artikel baru. Ping ini sangat cocok kita lakukan  bagi weblog baru, bahkan weblog lamapun tidak ada salahnya untuk melakukan acara ping setiap final menciptakan postingan.

Banyak situs-stus ping ternama yang sanggup kita nikmati secara free of charge seperti, pingomatic, pingoat, pingler, dan google ping. Lakukan program ping ini secara bijak dan jangan berlebihan melakukannya. Karena bila kita melakukannya secara berlebihan malah weblog kita akan dianggap SPAM oleh mesin pencari sehingga pada jadinya akan memburuk kualitas weblog kita. Satu hari cukup melaksanakan ping satu kali saja tepatnya setiap kita menciptakan postingan gres.

Bagi blog platform WordPress terdapat fitur untuk melaksanakan ping secara otomatis. Bahkan kita mampu menambah koleksi ping default WordPress dengan alamat-alamat ping lain.

Demikian 5 cara khususnya untuk seorang pemula agar blog sanggup cepat terindex oleh google, semoga mampu bermanfaat

Subscribe to receive free email updates: