Ingin Punya Kartu Kredit? Kenapa Tidak? Baca Selengkapnya...

Mudahnya pengajuan kartu kredit oleh kalangan milenial sekarang sudah tidak diragukan lagi. Dengan syarat dan ketentuan yang sanggup dijangkau, serta promo cicilan yang menggiurkan, kartu kredit menjadi pilihan lain pembayaran selain kartu debit.

oleh kalangan milenial kini sudah tidak diragukan lagi Ingin Punya Kartu Kredit? Kenapa Tidak? Baca Selengkapnya...

Sebelumnya, sudah tahu kan perbedaan mendasar antara kegunaan kartu debit dan kartu kredit? Mudahnya, bila kartu debit atau yang sering kita sebutnya ialah kartu ATM memakai metode pembayaran dimana dana yang dipakai yaitu simpanan kita di bank. Sedangkan, kartu kredit merupakan pembayaran yang dilakukan oleh bank terlebih dahulu dan kita membayarnya di belakang.

Kenapa, sih, milenial menjadi sasaran marketing kartu kredit?

Nah, ini hal yang harus dipertanyakan juga. Bukan mengajak para milenial untuk berhedon ria, ya, tapi kartu kredit sanggup menjadi saranamu untuk merancang keuangan dan mempermudah alokasi dana. Sebagai contoh, uang sakumu perbulan adalah Rp 1,500,000,- dan ada kebutuhan yang harus banget kau beli, misal laptop. Urgent banget, nih, gak mampu kalau harus nabung dulu. Di situlah kartu kredit mampu dipakai, Gengs!

Agar tidak terlalu general pembahasan keuntungannya, kita bahas ihwal salah satu produk kartu kredit, ya. Salah satu yang mampu jadi pertimbanganmu yaitu kartu kredit bca untuk milenial. Sebagai milenial, pundak-membahu ada 2 pilihan buat kamu, ialah menjadi pemilik kartu utama atau menjadi pemilik kartu tambahan. Yang membedakan di antara keduanya yaitu dari status dan usiamu ketika ini.

Usiamu di angka 21 – 65 tahun?

Kalau jawabannya ‘iya’, maka kamu udah pantas jadi pemilik kartu utama. Landasan lainnya yakni kamu haruslah sudah memiliki pekerjaan, sebagai karyawan swasta, professional, atau wiraswasta. Dengan honor pertahun ialah Rp 36,000,000,-/bulan, atau perbulannya berarti minimal Rp 3,000,000,-/bulan.  Jangan lupa, ya, harus punya NPWP juga sebagai bukti masyarakat wajib pajak.

Biasanya, analis akan melihat berapa lama kamu bekerja sebagai pertimbangan kestabilan keuanganmu. Minimalnya adalah 1 tahun bekerja, tapi itu semua tetap kembali kepada keputusan analis. Jika sudah memenuhi syarat itu, kau sudah mampu mencoba mengajukan kartu kredit BCA, salah satunya jenis gold.

Keuntungan menjadi kartu utama, tentu saja kau lebih sanggup mengelola keuanganmu sendiri dan mencar ilmu bertanggung jawab dengan segala kebutuhan hidupmu. Kamu juga sanggup mencoba promo-promo menarik lainnya, dari cicilan beli gadget, traveling, memulai perjuangan, atau pendidikan. Jadi, kondisi keuanganmu tetap sanggup stabil setiap bulannya tanpa harus membebani orang tua.

Yang perlu diingat ialah karena kau memiliki kebebasan dalam mengelola keuangan, jangan hingga khilaf bertransaksi di luar pendapatan, ya. Tak jarang juga, lo, milenial yang berusaha memenuhi gaya hidup tanpa memandang pendapat setiap bulannya, sehingga harus mencicipi kegelisahan memikirkan tagihan.

Kartu kredit itu mempunyai kegunaan selama kau sanggup bijaksana dalam menggunakannya. Tetap prioritaskan pengeluaran utama, ya, menyerupai zakat, tabungan, atau kebutuhan hidup, barulah selebihnya sanggup dipakai untuk cicilan kartu kredit.

Usiamu di bawah 21 tahun?

Jika usiamu 21 tahun dan memang membutuhkan kartu kredit, tidak perlu khawatir! Kamu sanggup jadi pemilik kartu suplemen, loh. Kamu tidak harus sudah mempunyai penghasilan dan pekerjaan tetap. Kamu sanggup minta orang tuamu yang sudah berstatus sebagai pemegang kartu utama untuk menambahkanmu sebagai kartu perhiasan.

Keuntungan kartu pemanis ialah kau sudah mempunyai kartu atas namamu sendiri dan tetap sanggup mengeluarkan dana dengan keinginanmu. Juga, kalau kamu harus ke luar negeri untuk belajar ataupun liburan, kamu sudah sanggup memakai kartu kredit BCA untuk milenial ini dikarenakan telah didukung oleh jaringan master atau visa.

Sebagai pertimbangan untuk orang bau tanah atau keluarga yang akan membuat kartu pemanis yaitu:
  1. Sebagai kartu utama tidak perlu takut jikalau kartu embel-embel mengeluarkan dana diluar keinginannya, sebab kartu utama tetap sanggup membatasi pengeluaran;
  2. Tagihan memang dilayangkan ke kartu utama, tapi kartu suplemen juga tetap mampu melakukan pembayaran secara mandiri;
  3. Jika kartu pemanis memang berpotensi mengeluarkan dana lebih besar, pemilik kartu utama juga ada kewenangan menutup kartu embel-embel.

Jadi, kalau memang kau ialah kaum milenial dan sudah mampu mulai bertanggung jawab dengan keuanganmu,  tidak ada salahnya untuk mencoba apply kartu kredit. Coba cek kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Subscribe to receive free email updates: