Cara Gampang Mengetahui Kondisi Kesehatan Harddisk Dengan Memakai Cmd

Mengetahui kesehatan Harddisk sangatlah penting, sebab ialah kita tidak mampu mengetahui apakah Harddisk  yang kita gunakan dalam kondisi yang baik atau tidak. Untuk mengetahuinya, kita hanya memerlukan cmd untuk mengetahuinya.


Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui kenapa Harddisk yang anda gunakan sanggup mengalami gangguan menyerupai sering terjadinya Not Responding (lambatnya dalam menjalankan sebuah aplikasi), terjadinya bad sector, Mengalami Over Heat (Panas yang berlebihan) dan masih banyak lagi. Langsung aja kita bahas Cara Mengetahui Kondisi Kesehatan Harddisk Menggunakan Cmd.

Cara Mengetahui Kondisi Kesehatan Harddisk Memakai Cmd

  1. Bukalah CMD dengan memakai Windows Run, tekan WIN+R kemudian ketik cmd menyerupai pada gambar di bawah ini
  2. Setelah cmd terbuka, ketikan perintah wmic pada cmd lalu tekan enter. Selanjutnya, ketikan perintah diskdrive get status kemudian tekan enter. maka risikonya akan mirip pada gambar di bawah ini. Jika Harddisk anda dalam kondisi baik, maka akan muncul pesan Status OK.

Demikian artikel singkat perihal cara Cara Mengetahui Kondisi Kesehatan Harddisk Memakai Cmd biar artikel gampang dan sederhana tanpa aplikasi apapun untuk cek hardisk dapat membantu anda mengetahui kondisi hardisk anda . Tunggu artikel-artikel menarik lainya . terimakasih

Subscribe to receive free email updates: