Cara Mudah Root Hp Android Tanpa Memakai Laptop Atau Pc

Root HP Android Tanpa Menggunakan Laptop atau PC-Pengguna smartphone android yang melek dengan teknologi sedikit banyak pasti punya impian untuk mengoptimalkan devicenya tanpa perlu membeli hardware / upgrade device yang membutuhkan dana cukup banyak.


Mereka biasanya akan mengoprek sistem android untuk semakin mengoptimalkan kinerja perangkatnya. Nah biasanya smartphone keluar dari box masih dalam keadaan segel dan Non Rooted yang artinya anda membutuhkan kanal root untuk sanggup mengoprek sistem sesuka hati.

Lalu bagaimana cara kita menerima  saluran root di device kita bila tidak punya PC/ laptop? Apakah harus ke service hp untuk minta di root dengan harga yang cukup mahal.

Tidak perlu, kini anda mampu eksklusif melaksanakan rooting di android anda tanpa perlu memakai PC / Laptop. Bagaimana caranya? Framaroot yaitu aplikasi yang akan menunjukkan kita saluran root dengan mudah, cukup dengan menginstall aplikasi kemudian setting sedikit dan voilla, device anda sudah kondisi rooted dan siap di oprek. Berikut tutorialnya:

Cara Root HP Android Tanpa Menggunakan Laptop atau PC

  1. Download aplikasi framaroot di link berikut : download framaroot 
  2. Install aplikasi frama root tersebut dismartphone anda (biasanya ada notif / peringatan aplikasi akan mengubah system android, izinkan saja namanya juga root
  3. Buka aplikasi framaroot tersebut.
  4. Kemudian pilih install superSU
  5. Kemudian pilih Gandalf
  6. Tunggu sebentar sampai proses rooting selesai
  7. Apabila anda mendapati notifikasi ini, berarti rooting telah simpulan dan sukses
  8. Restart ponsel anda dan pastikan ada icon SuperSu di aplikasi anda, jikalau belum ulangi langkah diatas sampai berhasil/ berarti hp anda harus diroot lewat PC
  9. Selamat hp anda sudah rooted!
Silahkan ikuti tutorial ini, akan tetapi perlu jadi catatan untuk hp hp yang dari awal sudah locked bootloader misal xiaomi tipe terbaru, maka cara ini tidak sanggup dilakukan anda harus mengunlock bootloader terlebih dahulu sebelum mulai rooting.

Subscribe to receive free email updates: