Efek Radiasi Terhadap Tubuh Manusia

akhir ini media gencar memberitakan mengenai negara Korea Utara yang mengembangkan senjata Efek Radiasi Terhadap Tubuh Manusia

Pada simpulan-tamat ini media gencar memberitakan mengenai negara Korea Utara yang berbagi senjata nuklirnya yang mana hal tersebut dapat membahayakan negara lain bahkan seluruh dunia, apa anda bertanya apa bahaya yang mampu ditimbulkan akibat imbas radiasi terhadap badan manusia?


Efek Radiasi Terhadap Tubuh Manusia


Jika anda kira imbas radiasi mampu mengubah tubuh seseorang menjadi mutan seperti dalam film x-men atau berubah menjadi Hulk, tampaknya hal tersebut tidak akan terjadi.

Efek radiasi selalu berkaitan bersahabat dengan mutasi, apa arti mutasi? Mutasi yakni perubahan materi genetik atau DNA maupun RNA baik pada tingkatan gen maupun kromosom.

Ketika radiasi merusak DNA, dalam banyak masalah, tubuh mampu memperbaiki kerusakan tersebut, tapi jikalau kerusakannya terlalu parah dan sel tidak bisa memperbaikinya maka sel bisa mati. Jika banyak sel yang mati, itu memicu respons inflamasi atau peradangan sebagai upaya untuk menghancurkan dan membuang biro penyerang kemudian memperbaiki jaringan yang terkena sebagai bentuk pemulihan badan.

Inilah yang terjadi ketika misalnya anda terkena paparan radiasi sinar matahari atau sunburn. Sunburn termasuk efek dari efek radiasi terhadap badan manusia.

Tentu saja, pertahanan badan terhadap radiasi tidak selalu sempurna. Terkadang sel dengan kerusakan pada DNA nya tidak mampu memperbaiki dan membuang sel yang rusak atau mati tersebut. dalam jangka panjang itu mampu membahayakan terlebih lagi kalau kerusakan tersebut mensugesti pertumbuhan sel.

Dalam hal ini, sel nantinya mampu membentuk tumor, entah kanker atau yang lainnya. Inilah sebabnya, selama beberapa dekade terakhir, para andal telah memperingatkan orang-orang untuk berhenti mengabaikan paparan dari sinar matahari dalam waktu yang lama sebab hal itu dapat menyebabkan kanker.

Pernah terjadi sebuah insiden yang dinamakan "The Demon Core" yang disebabkan alasannya adalah imbas radiasi.

akhir ini media gencar memberitakan mengenai negara Korea Utara yang mengembangkan senjata Efek Radiasi Terhadap Tubuh Manusia

Pada tahun 1946, fisikawan Kanada Louis Slotkin meninggal sehabis kritis selama 9 hari alasannya suatu kejadian yang terjadi dimana dia terkena lebih dari 5 kali radiasi neutron dengan dosis yang mematikan.

Tiga pria lainnya dirawat di rumah sakit karena keracunan akibat radiasi. ada yang menderita katarak dan persoalan neurologis, namun selang dua puluh tahun mereka meninggal alasannya adalah serangan jantung. Dua berikutnya yang tinggal dekat dengan sumber insiden, masing-masing berumur 19 dan 27 tahun, keduanya meninggal sebab kondisi yang diyakini terkait dengan kecelakaan tersebut. 

Sebagai kesimpulannya yaitu jikalau seseorang terkena radiasi dengan takaran yang rendah, tubuh masih bisa memperbaikinya. Tapi kalau seseorang sembuh dari radiasi tersebut, ada kemungkinan mendapatkan risiko penyakit kanker atau penyakit yang menyerang jaringan tubuh.

Jika anda bertanya apa yang terjadi pada keturunan dari seseorang yang pernah terpapar radiasi? Jangan anda bayangkan anak nya mempunyai kemampuan superhero tentu saja tidak mungkin atau bisa jadi anaknya terlahir dengan dua kepala atau sejenisnya. Sebenarnya itu tidak ada hubungannya kenapa? sebab hal tersebut bukan akibat dari efek radiasi namun adanya kesalahan saat proses pembelahan sel yang tidak tepat. 

Jika seseorang terkena radiasi dengan takaran yang tinggi, seseorang tersebut kemungkinan akan mengalami maut bukan karena dirinya bermutasi. Tapi sebab terlalu banyak sel yang rusak sebab tubuh tidak bisa memperbaiki jaringan yang rusak

Kebanyakan memang mutasi yang terjadi berdampak negatif tapi ada juga mutasi yang justru bermanfaat dan menguntungkan mirip di postingan mengenai mutasi yang menguntungkan bagi manusia

Subscribe to receive free email updates: