5 Cara Gampang Mengingat Mimpi Semalam

Bagaimana cara gampang mengingat mimpi yang dialami semalam? Pertanyaan tersebut sering kita jumpai bagi mereka yang sulit sekali mengingat mimpinya. Padahal ada banyak manfaat mimpi mengingat mimpi seperti pemecahan duduk perkara, untuk melaksanakan lucid dream, dan lain lain.

Bagaimana cara mudah mengingat mimpi yang dialami semalam 5 Cara Mudah Mengingat Mimpi Semalam

Seringkali kita bangkit dengan mimpi yang sangat terang dan perasaan tersebut bertahan beberapa ketika setelah nya, namun dikala kita mencoba untuk mengingat secara detail mimpi tersebut kita hampir tidak mampu mengingatnya dengan jelas seakan ingatan kita perlahan-lahan memudar dan alhasil kita lupa sama sekali mimpi yang kita alami.

Faktanya yaitu lebih banyak orang tidak dapat mengingat mimpi mereka, namun ada beberapa hal yang mampu kita lakukan untuk mengingat insiden-kejadian yang kita alami di dalam mimpi.
Di postingan kali ini aku akan menawarkan tips dan trik untuk mampu mengingat mimpi dengan lebih baik. 

5 Cara Mudah Mengingat Mimpi Semalam


1. Membuat buku diary mimpi


Jurnal mimpi atau buku diary mimpi apapun anda menyebutnya, mampu dipakai untuk mengingat kembali mimpi yang dialami dengan gampang.

Anda bisa mencatat kejadian mimpi yang dialami secepatnya sehabis terbangun dari tidur. Pisahkan halaman menjadi 2 bab. 

Di satu sisi tulis mimpi yang dialami dan di disi lainnya silahkan tulis interpretasi atau deskripsi mimpi yang anda ingat.

Tidak perlu menggunakan tata bahasa yang benar, anda hanya perlu menulis serpihan-penggalan peristiwa apapun yang diingat di mimpi tersebut, fokuslah kepada ingatan mimpi tersebut bukan tata bahasa yang anda tulis. 

Ini yaitu salah satu cara paling efektif untuk mengingat mimpi. Setelah setidaknya 1 bulan anda akan mengetahui berapa banyak yang bisa diingat dan apakah ada peningkatan dari hari ke hari.

2. Menggambar Mimpi


Jika malas menulis, anda mampu menggambarkan peristiwa dan perasaan yang dialami dari mimpi mimpi tersebut. Apalagi jika anda yakni seorang yang hobi menggambar maka opsi ini yakni yang terbaik yang bisa dilakukan.

3. Cara ketiga adalah bangkit di jam tertentu


Pada tahapan yang disebut rapid eye Movement atau rem, terjadi sekitar 20% dari waktu dikala kita tertidur di malam hari.

Mimpi dalam fase ini sangat gampang diingat. Cobalah berdiri di waktu yang berbeda di malam hari, ini biasanya yakni salah satu cara umum yang disarankan untuk mampu mengingat mimpi dengan baik. 

4. Pastikan Cukup Tidur


Untuk menerima mimpi, tentunya seseorang harus cukup tidur bukan? Intinya ialah badan dan pikiran anda harus beristirahat dengan baik biar khayalan anda dapat melakukan apa yang diinginkan.

Menurut beberapa sumber ketika kita kurang tidur, badan akan memprioritaskan tidur dengan fase NREM, fase tersebut adalah tahapan tidur yang nyenyak atau deep sleep. Terjadi selama 4 sampai 6 jam pertama dan membantu mengatur ulang kondisi fisik dan mental. 

Dengan kata lain saat kita terlalu lelah yang akan menjadi fokus tubuh kita yaitu beristirahat dan tidur sedalam-dalamnya. Jadi pastikan waktu tidur anda cukup untuk bisa mengingat mimpi dengan terperinci.

5. Berpikir kasatmata


Berikan sugesti kepada alam bawah sadar dan katakan bahwa anda pasti bisa mengingat mimpi yang dialami. 

Itulah beberapa tips dan cara mudah mengingat mimpi yang dialami semalam. Apabila postingan ini bermanfaat jangan lupa share dan agar tidak ketinggalan artikel lainnya silahkan subscribe di hidangan berlangganan dibawah.
Trimakasih. 

Subscribe to receive free email updates: