Cara Lucid Dream Dengan Musik Binaural Beats

Cara Lucid Dream dengan Musik Binaural Beats Cara Lucid Dream dengan Musik Binaural Beats

Lucid dream mampu diartikan sebagai kesadaran ketika bermimpi. Ketika anda mengalami lucid dream maka anda akan sadar dunia sekeliling anda ialah dunia mimpi. Untuk para penjelajah mimpi yang berpengalaman bahkan mampu mengendalikan mimpinya.

Dalam mempelajari lucid dream diharapkan latihan secara terus menerus hingga mampu berada dalam keadaan tersebut. Banyak teknik untuk mendapatkan lucid dream namun tidak semua teknik cocok diterapkan.

Di postingan kali ini scriptmobaterudate ingin mengembangkan isu, cara atau teknik untuk melaksanakan lucid dream dengan binaural beats.

Cara lucid dream dengan binaural beats


Sebelum lanjut ke langkah-langkah untuk menerima lucid dream sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa manfaat dari lucid dream itu sendiri.

Manfaat lucid dream


Dengan lucid dream seseorang mampu secara sadar menjelajahi dan masuk ke alam bawah sadarnya. Banyak manfaat yang didapatkan saat seseorang bisa mengakses alam bawah sadar nya dan yang paling utama ialah untuk mengatasi duduk perkara yang berkaitan dengan contoh pikir, kesehatan mental, mengatasi rasa takut, menambah keyakinan diri dan banyak manfaat lainnya.

Silahkan baca di postingan manfaat lucid dream.

Cara mendapatkan lucid dream malam ini juga


Untuk menjadi seorang penjelajah mimpi bukanlah hal yang gampang, tapi bila anda berlatih dan konsisten dalam mempraktikkan teknik-teknik yang sesuai bukan mustahil suatu saat anda menjadi seorang yang andal.

Bahkan seseorang yang mampu lucid dream saja kadang masih mengalami kesulitan ketika mengontrol keadaan sadar tersebut. Menyeimbangkan antara fikiran sadar supaya tidak terbangun sepenuhnya dan biar tidak masuk ke fase tidur lelap (deep sleep).

Meskipun begitu ada terobosan yang luar biasa di dalam sains dan teknologi sebagai jalan pintas adalah dengan musik Binaural Beats. Tapi pastikan anda tahu dulu seperti apa aktivitas otak saat memasuki fase tidur.

Tahapan kegiatan otak dikala tertidur


Otak manusia secara terus-menerus menghasilkan impuls listrik yang mengalir dalam bentuk gelombang otak. Semakin cepat gelombang otak tersebut berjalan maka anda akan semakin terjaga dan waspada. Gelombang otak tersebut dinamakan gelombang beta.

Ketika otak seseorang berada di gelombang beta maka seseorang tersebut akan waspada, terjaga dan aktif bergerak. Bisa dibilang saat kita menjalankan kegiatan sehari-hari ketika itulah otak dalam keadaan gelombang beta.

Ketika seorang bersantai dan lebih rileks saat itu otak berada dalam keadaan gelombang alfa. Dan jika tertidur maka otak berada di keadaan teta atau yang paling dalam disebut delta.

Saat tidur di malam hari gelombang otak akan berganti dari gelombang alfa, teta, dan delta. Ketika seorang bermimpi, otak seseorang akan masuk ke dalam gelombang teta. Dalam keadaan teta bahu-membahu otak masih waspada dan aktif namun tidak sadar secara fisik. Jika anda terbangun di keadaan teta maka anda bisa mengingat mimpi.

Jika terbangun dalam kondisi alfa anda mungkin kesulitan mengingat mimpi. Untuk mendapatkan lucid dream seseorang harus berada di antara alfa dan teta maksudnya tidak terlalu tidur tetapi juga tidak terlalu terbangung (diantara keduanya).

Apa itu Binaural Beats?


Kembali ke pembahasan mengenai binaural beats, binaural Beats ialah ketukan(irama), suara, atau musik yang didengarkan untuk membantu otak bergerak melewati siklus tidur. Cara kerjanya dengan mengubah frekuensi yang didengar di masing-masing telinga kanan dan kiri.

Sebagai contohnya jika anda mendengar Binaural Beats dengan frekuensi 400hz melalui indera pendengaran kiri lalu 410hz di indera pendengaran kanan maka otak akan menciptakan 10 hz pemanis untuk pendengaran kiri. Frekuensi 10hz 'buatan' tersebut dinamakan Binaural Beats. Frekuensi ini dapat membantu seseorang untuk menerima tidur yang berkualitas.

Binaural Beats juga dapat membantu mengatasi pasien penderita insomnia, gelisah, cemas, bahkan untuk membantu menerima lucid dream.

Langkah langkah mendapatkan lucid dream dengan Binaural Beats

1. Pelajari contoh tidur

Hal pertama yang harus anda pelajari yaitu mempelajari teladan tidur. Pola tidur yang dimaksud adalah waktu anda mulai tertidur dan jam berapa kira kira anda masuk ke fase mimpi hingga terbangun.

Cari tahu pembahasan di postingan sebelumnya.

2. Merekam ingatan mimpi ketika bangun

Ketika anda terbangun dari mimpi anda segera lakukan ingatan mimpi tersebut dengan menulisnya atau memakai perekam suara. Dengan ini anda akan terbiasa untuk mengingat mimpi.

Apa kegunaan mengingat mimpi dengan lucid dream? Jika anda terbiasa mengingat mimpi maka itu akan lebih gampang membuat anda tersadar di tengah mimpi, sebab ada hal-hal yang pernah anda alami atau lihat di mimpi sebelumnya. Tentunya dikala anda sadar ditengah mimpi dikala itulah anda dalam keadaan lucid dream.

3. Lakukan cek kesadaran

Untuk ahli lucid dream maka seseorang harus mampu membedakan antara realita dan dunia mimpi. Ada satu cara ampuh untuk cek kesadaran adalah mengubah persepsi antara fikiran sadar dan tidak sadar (mimpi). Caranya yakni dikala anda bangkit berikan sugesti kepada alam bawah sadar jikalau anda masih berada dalam keadaan bermimpi dan dikala bermimpi fikiran akan mengira bahwa anda dalam keadaan terbangun (sadar).

Praktis nya ketika berada di dunia positif anggaplah itu mimpi. Cara tersebut memang sangat membantu mendapatkan lucid dream alasannya kita memanipulasi otak kita sendiri supaya percaya realitas adalah mimpi. Namun ada kekurangan nya adalah anda akan sering mengalami day dreaming

Baca di postingan pertanyaan umum lucid dream

4. Praktikan lucid dream di siang hari

Mempraktikkan lucid dream dikala tidur siang akan lebih gampang dibandingkan saat malam hari alasannya di malam hari otak sudah lelah karena seharian beraktivitas dan akan sulit mempertahankan keadaan sadar.

5. Persiapan lucid dream

Yang anda butuhkan adalah penutup mata, headphone, dan perangkat untuk memutar musik Binaural Beats. Pastikan juga anda berada di ruangan yang nyaman dan tidak terdengar bunyi yang mengganggu dari luar. Matikan lampu ruangan dan matikan suara notifikasi atau dering jikalau menggunakan ponsel.

6. Memutar Binaural Beats dan mulailah Lucid dream

Silahkan putar video di bawah kemudian dengarkan dengan seksama, biarkan fikiran anda melayang. Tetap relax dan berkonsentrasi sampai anda mulai masuk ke tahapan selanjutnya dari lucid dream.




Untuk musik yang lainnya masih banyak tersedia di youtube silahkan lakukan pencarian dengan kata kunci "binaural beats for lucid dreaming".

Subscribe to receive free email updates: