Manfaat Pare Dan Cara Menciptakan Jus Pare Untuk Menurunkan Gula Darah

Manfaat Pare dan Cara Membuat Jus Pare untuk Menurunkan Gula darah Manfaat Pare dan Cara Membuat Jus Pare untuk Menurunkan Gula darah

Pare ialah tumbuhan merambat yang masuk ke dalam jenis tanaman labu-labuan (Cucurbitaceae) , sayuran pahit satu ini memang menyimpan banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, salah satunya bisa menurunkan gula darah?

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Pare mampu untuk mengatasi penyakit diabetes,  pare segar maupun pare kering dalam jumlah 1,5 - 3 ons , bisa membuat kadar gula darah turun sebanyak 48%, menciptakan toleransi glukosa membaik tanpa terjadi peningkatan insulin serta memperbaiki kadar gula darah pada penderita diabetes, memang ini sangat baik untuk penderita diabetes namun, jika darah sudah kembali normal tetap harus hati-hati dalam mengkonsumsinya.

Kondisi Pare sangatlah beragam, rasa pait pare yang merupakan ciri khasnya disebabkan alasannya adalah kandungan cucurbitacins, diantara komposisi ini terdapatlah Charantin yang merupakan suatu materi primer dalam mengurangi regulasi gula darah, Pare Juga Mengandung suatu peptida yang mirip sifat insulin , salah satunya yaitu plopeptida P dan alkolid, kandungan lain dalam pare pun ikut serta dalam perubahan gula darah.

Manfaat Pare dan Cara Membuat Jus Pare


Metode untuk memakai Pare yakni dengan membuat  jus pare segar ukuran kecil dan buatlah sebanyak 50ml pare (1,5 ons) sampai 100 ml (Sekitar 3 ons) kemudian dibagi menjadi 2 atau 3 dosis sehari, perlu diingat jus pare ini sangat pait.

Meskipun pare sangat baik untuk menurunkan gula darah, akan tetapi harus diperhatikan penggunaannya, apalagi jikalau anda seorang diabetes yang menggunakan obat-obatan untuk mengontrol kadar gula darah anda.

Jika anda menetapkan untuk memaki pare sebagai embel-embel pengontrol kadar gula Anda, kalau anda sedang dalam pengobatan obat gula, sebaiknya anda konsultasi terlebih dahulu dengan dokter anda. Semoga Bermanfaat

Subscribe to receive free email updates: