Cara Membuat Masker Rambut Alami Dari Lidah Buaya Dan Minyak Almond

 Menjaga kesehatan rambut penting dilakukan untuk menjaga penampilan khususnya bagi wanita Cara Membuat Masker Rambut Alami Dari Lidah Buaya dan Minyak Almond
Menjaga kesehatan rambut penting dilakukan untuk menjaga penampilan khususnya bagi perempuan. Menjaga kesehatan rambut salah satunya cara nya adalah dengan menciptakan masker alami dari pengecap buaya dan minyak almond. Bagaimana cara membuatnya?

Berikut ialah langkah langkah nya,

Bahan-bahan yang diperlukan;


  • 2 sendok makan gel lidah buaya
  • 2-3 kapsul minyak vitamin E
  • 1 sdt minyak almond
  • Beberapa tetes perasan lemon


Cara Membuat Masker Rambut Dari Lidah Buaya dan Minyak Almond


Siapkan wadah higienis, lalu masukkan gel pengecap buaya. Kalau sulit untuk mendapatkan tumbuhan lidah buaya segar, Anda bisa memakai gel pengecap buaya siap pakai sebagai penggantinya.
Buka kapsul vitamin E dan tambahkan ke gabungan lidah buaya.
Selanjutnya, tambahkan minyak almond dan perasan lemon segar.
Aduk semua adonan hingga tercampur rata.

Cara penggunaan;


  1. Aplikasikan campuran masker ke rambut secara merata dari akar sampai ujung rambut, sampai terbalut sempurna.
  2. Pijat-pijat kulit kepala sebentar.
  3. Ikat rambut Anda, kemudian tutup rambut dengan topi mandi (shower cap). Biarkan semalaman.
  4. Esok paginya, basuh rambut dengan sampo ringan dan lanjutkan dengan conditioner.
  5. Manfaat dari Bahan Masker Rambut Alami
  6. Anda juga perlu tahu kenapa masker rambut alami lidah buaya dan minyak almond ini sangat baik untuk merawat rambut kering.


Berikut penjelasan manfaat dari bahan-bahan yang digunakan:

Manfaat gel lidah buaya

Tanaman ini telah digunakan sejak usang untuk berbagai macam perawatan kecantikan. Manfaatnya adalah dapat membantu melindungi kerusakan rambut serta menjadikan tekstur rambut lebih halus.

Selain itu, lidah buaya juga diketahui mampu melembabkan rambut dan kulit kepala. Kaprikornus sangat cocok untuk perawatan rambut kering.

Manfaat minyak almond

Sedangkan minyak almond kaya akan kandungan magnesium, itu membuatnya sangat ampuh untuk mencegah penipisan rambut dan meningkatkan pertumbuhan pada rambut.

Sifat anti-inflamasi pada minyak almond dipercaya mampu mengobati peradangan pada kulit kepala yang disebabkan oleh ketombe dan bisul lainnya.

Manfaat minyak Vitamin E (yang terdapat dalam kapsul)

Minyak vitamin E mampu membantu meremajakan rambut serta membuatnya lebih berpengaruh dan sehat, itu disebabkan oleh kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya. Selain itu, minyak vitamin E juga mampu meningkatkan sirkulasi darah yang pada karenanya mampu mempercepat proses pertumbuhan rambut.

Manfaat jus lemon

Perasan jeruk lemon atau jus lemon mengandung Vitamin C yang cukup tinggi, sehingga baik untuk meningkatkan kolagen serta pertumbuhan rambut.

Manfaat lain dari jus lemon ini adalah memperkuat folikel rambut dan akan mengurangi rambut rontok. Sifat antijamur dalam lemon membantu dalam mengobati ketombe dan kulit kepala kering.

Nah, itulah tadi cara menciptakan masker rambut alami dari pengecap buaya dan minyak almond, serta beberapa manfaat dari materi-bahan pembuatannya yang ampuh untuk merawat rambut kering. Cara ini termasuk salah satu metode alami yang aman untuk diterapkan pada rambut, jadi untuk hasil maksimal Anda bisa memakai secara rutin dua kali dalam seminggu. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates: