7 Asuransi Kendaraan Terbaik Di Indonesia Aman Dan Terpercaya

Asuransi Kendaraan Terbaik Di Indonesia - Pada masa kini ini sudah sebagian besar orang telah memiliki kendaraan beroda empat baik mobil pribadi atau mobil niaga. Kendaraan merupakan barang mewah lagi, telah banyak masyarakat memilih mobil untuk sarana transportasi mereka. Dengan adanya sistem pembayaran secara angsuran maka semakin menambah jumlah pemilik mobil. Banyaknya pengendara kendaraan beroda empat, maka risiko tentunya akan meningkat dalam penggunaan di jalan. Risiko yang terjadi pada pemilik mobil misalkan dicuri orang, ditabrak oleh pengendara lain, menabrak pengendara lain, dan sebagainya.


Setiap pengguna kendaraan bermotor baik mobil maupun motor, segala risiko bisa terjadi di jalanan. Mungkin tidak semua risiko disebabkan oleh diri kita sendiri, namun juga bisa disebabkan oleh orang lain. Sehingga anda perlu mempunyai memiliki asuransi kendaraan bermotor seperti mobil. Asuransi kendaraan bermotor yang pastinya asuransi kendaraan mengatakan pertanggungan kerugian khusus untuk melindungi tertanggung dari risiko kerusakan atau kerugian yang ditimbulkan dari banyak sekali macam peristiwa yang menyangkut kondisi keselamatan kendaraan.

Mobil merupakan aset yang membutuhkan biaya tak sedikit dalam pembelian maupun perawatannya. Oleh sebab itu, sudah sewajarnya merencanakan anggaran dengan baik untuk menjaga nilai aset itu tak berkurang, salah satunya dengan mempunyai asuransi mobil. Dengan memiliki asuransi mobil, maka Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat yang dapat membantu Anda. seperti terhindar dari kerugian saat terjadi kecelakaan, terhindar dari kerugian saat kendaraan beroda empat dicuri, dan sebagainya.

Kecelakaan yakni hal yang paling ingin dihindari siapa pun, termasuk pengendara kendaraan bermotor. Namun terkadang nasib berkata lain. Entah Anda yang lalai atau yang menjadi korban, tidak sedikit biaya yang Anda harus keluarkan untuk biaya perbaikan mobil dan pengobatan. Jika Anda punya polis asuransi, Anda mampu memindahkan risiko menanggung biaya-biaya tersebut ke pihak perusahaan asuransi. Karena itulah, Anda sebaiknya mempunya asuransi kendaraan bermotor atau asuransi mobil. Setelah menyadari pentingnya mempunyai asuransi kendaraan beroda empat, pahami dulu jenis asuransi kendaraan beroda empat "scriptmobaterudate" yang ada biar tak gundah saat memilih.

Apa Itu Asuransi Kendaraan? 


Asuransi Kendaraan yakni suatu pertanggungan kerugian yang melindungi tertanggung saat terjadi risiko kerusakan atau kerugian yang ditimbulkan dari kejadian menyerupai : kerusakan kendaraan, kecelakaan, kehilangan, bencana, dan huru hara. Di Indonesia, Undang Undang Lalu Lintas yang berlaku memuat dan memilih bahwa setiap pengemudi harus bertanggungjawab terhadap kerugian pihak lain yang tidak bersalah.

Asuransi Mobil 

  • Asuransi all risk pada kendaraan beroda empat, sesuai Bab I Pasal 1 PAKBI (Polis Asuransi Kendaraan Bermotor), menjamin kerugian dan atau kerusakan pada kendaraan dan atau kepentingan yang dipertanggungkan, disebabkan oleh kecelakaan, perbuatan jahat orang lain, pencurian, kebakaran, sambaran petir, dan lain-lain. 
  • Asuransi TLO biasanya disarankan saat membeli mobil gres secara kredit, dengan premi yang sudah menjadi satu dengan pembayaran pertama. Harga premi akan semakin rendah, jika masa tenor kredit lebih cepat. 

Asuransi Sepeda Motor 

  • Asuransi all risk pada sepeda motor biasanya ditawarkan untuk motor diatas Rp30 juta rupiah. 
  • Asuransi TLO pada sepeda motor diberikan pada sepeda motor yang hilang dalam kondisi diparkir (pencurian pada saat motor diam), pencurian, perampasan atau penodongan, dan kecelakaan yang menyebabkan estimasi kerusakan motor hingga 80 persen. 
  • Risiko - Risiko Umum yang Dijamin Asuransi Kendaraan 
  • Pencurian kendaraan 
  • Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dari jalan dan terkena material konstruksi 
  • Kebakaran 
  • Bencana alam 
  • Kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan 
  • Sambaran petir 

Manfaat Asuransi Kendaraan 

  • Perencanaan keuangan untuk persiapan dana embel-embel apabila terjadi kerusakan kendaraan 
  • Perlindungan Kendaraan dari kerusakan dan kehilangan untuk kendaraan baru maupun bekas. 
  • Mengurangi rasa was-was dari kriminalitas pencuriaan, kecelakaan, dan insiden alam. 
  • Layanan pemanis untuk untuk aneka macam perlindungan dalam proses perbaikan kendaraan di bengkel rekanan asuransi. 

Dokumen Persyaratan Mendaftar Asuransi Kendaraan

Syarat umum : 
  • Usia di atas 17 tahun 
  • SIM dan STNK 
Dokumen yang harus disiapkan : 
  • Fotokopi KTP, SIM, dan STNK 
  • Foto orisinil kendaraan 

Cara Klaim Asuransi Kendaraan 

  • Klaim asuransi kendaraan yakni hak pemegang polis meminta ganti rugi kepada perusahaan asuransi karena terjadi kecelakaan atau pencurian terhadap mobil yang diasuransikan dan menerima pertanggungan dari premi yang telah dibayarkan. 
  • Hubungi perusahaan asuransi terkait untuk melaporkan kejadian kecelakaan atau dicuri. Nasabah mampu menghubungi via call center dalam waktu 3 x 24 jam. 
  • Membawa kendaraan ke rekanan bengkel asuransi. Sebaiknya mobil yang mengalami kecelakaan tersebut difoto, sebagai bukti dokumentasi terjadi kerusakaan. 
  • Melengkapi formulir klaim untuk mengisi data-data isu dan jenis premi yang telah dibayarkan 
  • Wawancara pada pihak asuransi terkait untuk mengatakan info mengenai kejadian kecelakaan. Informasi harus diberikan secara jujur tanpa ada rekayasa, dan bukan berita insiden fiktif. 
  • Untuk mendapat asuransi kendaraan yang terbaik, dibawah ini ada beberapa rekomendasi untuk anda semuanya yang mampu anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Apa saja itu?, Berikut ulasanya : 

Rekomendasi Asuransi Kendaraan Terbaik Di Indonesia Tahun 2019

1. Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cema.

Saat ini minat masyarakat akan kendaraan pribadi semakin besar setiap tahun nya, membuat kebutuhan untuk tunjangan kendaraan pun semakin meningkat. Oleh alasannya adalah yaitu itu kami hadir menyampaikan solusi kenyamanan dalam berasuransi. Proses yang mudah, aman dan cepat sanggup menjadi pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan perlindungan lengkap dikala berkendara.

Dengan membeli Asuransi kendaraan bermotor, Anda mampu mengurangi resiko yang akan terjadi menyerupai resiko kerusakan pada unit kendaraan, tuntutan pihak ketiga, kecelakaan langsung dan masih banyak lagi resiko lainnya. Daftar akun Anda sekarang dan nikmat pengalaman gres membeli Asuransi secara online.  MSIG menunjukkan aneka macam pilihan jaminan Asuransi kendaraan bermotor yang sesuai dengan keperluan dan kenyamanan Anda.

Anda sanggup dengan gampang memilih jenis jaminan Asuransi yang diharapkan. Kami memastikan hanya produk asuransi terbaik yang kami berikan kepada Anda.  MSIG terus berupaya menyampaikan penawaran yang terbaik untuk Asuransi kendaraan bermotor Anda. Oleh alasannya yaitu itu, kini MSIG hadir dengan layanan berbasis online untuk menyampaikan kenyamanan dalam berasuransi.

2. Asuransi Kendaraan Jasaraharja Putera 


Semua orang niscaya pernah mendengar nama Jasaraharja, karena layanan asuransi ini sangat familiar dengan asuransi kecelakaan ketika kita menaiki kendaraan umum, mirip bus, kereta api, ataupun pesawat. Selain itu, mereka juga menjadi salah satu penyedia layanan asuransi kendaraan beroda empat terbaik di Indonesia dengan menghadirkan layanan JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor).

Tersedia dua ruang lingkup pertanggung akibat yang diberikan JP-ASTOR, ialah TLO dan All Risk. Semuanya memiliki biaya premi yang tergolong lebih murah dibandingkan perusahaan asuransi lainnya, jadi tak salah apabila kami sebut sebagai asuransi mobil terbaik di Indonesia. 

3. Asuransi Mobil Sinar Mas 


Asuransi kendaraan beroda empat terbaik selanjutnya dimiliki Sinarmas dengan produk unggulan berjulukan Simasnet. Keuntungan kita mengikuti asuransi Simasnet adalah mampu melakukan klaim langsung ke bengkel authorized apabila terjadi kerusakaan pada mobil yang kita asuransikan. Selain itu, tersedia pula cicilan 0% untuk pemegang kartu kredit BCA dan layanan 24 Jam ke semua pelanggan Simasnet. Selain itu, Sinarmas juga menyediakan layanan asuransi mobil Simas Mobil yang terdiri dari Gabungan ( Comprehensive) + TPL, Total Loss Only + TPL, dan Simas Mobil TPL ( TPL Only). 

4. Asuransi Garda Oto 


Garda Oto terbukti menjadi salah satu layanan asuransi kendaraan beroda empat terbaik di Indonesia. Pasalnya pada tahun 2013, Garda Oto berhasil meraih gelar sebagai asuransi kendaraan beroda empat terbaik oleh salah satu lembaga suver di Indonesia. Sampai sat ini Garda Oto tetap mengatakan layanan terbaiknya dengan menghadirkan banyak sekali jenis asuransi kendaraan beroda empat, menyerupai All Risk, TLO, tanggung jawab pihak ketiga, dan perluasan huru-hara serta kejadian alam. Selain itu, Garda OTO juga diakui oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jadi kita tak perlu takut menentukan Garda Oto sebagai asuransi kendaraan beroda empat terbaik untuk kendaaran yang kita miliki. 

5. Asuransi Allianz Utama Indonesia 


Allianz merupakan penyedia asuransi yang sudah diakui dunia. Di Indonesia mereka memiliki produk Asuransi Allianz MobilKu yang menyediakan tiga paket komprehensif yang mampu kita pilih sesuai kebutuhan. Paket yang pertama yakni Allianz MobilKu Grand yang menyampaikan solusi sumbangan kendaraan paling lengkap terhadap kerusakan ataupun pencurian. Lalu ada pula Allianz MobilKu ECO yang menunjukkan biaya premi lebih irit dan yang terakhir adalah Allianz MobilKu Suka-suka yang mengatakan paket asuransi sesuai pilihan dan harapan kita.Asuransi Mobil Murah 

6. Asuransi Adira (Autocilin Auto Insurance) 


Selain menyampaikan layanan keuangan dalam bentuk kredit motor ataupun kendaraan beroda empat, Adira juga memiliki layakan asuransi mobil terbaik yang mereka namai “Autocilin Auto Insurance”. Asuransi mobil yang diberikan Adira tak perlu diragukan lagi, karena kita akan mendpatkan layanan terbaik dikala terjadi kerusakan pada kendaraan beroda empat yang kita miliki. Saya sendiri sudah membuktikannya, dan terbukti klaim asuransi berlangsung sangat gampang, sesuai dengan jenis asuransi yang kita miliki. 

7. AXA Auto Insurance 


AXA Auto Insurance menyediakan produk asuransi unggulan berjulukan Smartdrive. Layanan asuransi ini akan menyampaikan jaminan terhadap kehilangan kunci kendaraan dan perlindungan terhadap kerugian total dikala mobil terjadi kecelakaan ataupun dicuri oleh supir pribadi. Selain itu, kita juga akan menerima pertanggung akhir hukum dari pihak ketiga dan berbagi manfaat lainnya. Alhasil asuransi mobil terbaik dari Axa akan menyampaikan rasa kondusif dan nyaman kepada semua pelanggannya. 

8. Asuransi ACA Otomate 

Asuransi kendaraan beroda empat terbaik di Indonesia selanjutnya ialah ACA Otomate. Yang menarik dari asuransi mobil ini yakni menyampaikan layanan kendaraan beroda empat pengganti yang menciptakan kita tetap sanggup beraktivitas ketika mobil sedang diperbaik di bengkel. Selain itu, tersedia pula kemudahan Road Side Assistance yang akan membantu memperbaiki kerusakan mobil pribadi dilokasi. Sayangnya jaringan asuaransi ACA Otomate hanya berlaku di wilayah Jabotabek, Bandung, Semarang, dan Sukabumi.

Demikian artikel "scriptmobaterudate"ihwal asuransi kendaraan beroda empat dan kendaraan bermotor yang kami sajikan, agar menjadi bahan pertimbangan bagi anda pemilik kendaraan bermotor untuk mengasuransikanya. Semoga bermanfaat dan sanggup menentukan asuransi untuk kendaraan anda supaya kondusif, nyaman dikala berkendara, terimas kasih.

Subscribe to receive free email updates: