Selain Yummy, Inilah 5 Manfaat Rumput Maritim Untuk Kesehatan

 Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan Tubuh Selain Lezat, Inilah 5 Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan

Hidup di negara yang dikelilingi oleh lautan mirip Indonesia sudah pasti kaya akan sumber makanan bahari salah satunya yakni rumput laut. Selain rasanya yang yummy ternyata rumput laut bermanfaat bagi kesehatan. Apa saja manfaat rumput bahari bagi kesehatan badan berikut penjelasannya.

Rumput bahari merupakan salah satu flora alga yang dapat dikonsumsi dalam berbagai olahan seperti contohnya nya supaya-supaya, nori, dll. Untuk di berbagai negara seperti Jepang Korea dan Cina rumput bahari biasanya dihidangkan sebagai materi pokok untuk makanan mirip sushi, sup dan lain lain.

Bagi anda penggemar olahan laut mirip rumput maritim ternyata rumput laut mengandung sejumlah nutrisi dan manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh. Nah untuk mengetahui apa saja kandungan nutrisi dan manfaat kesehatan yang didapat dari olahan rumput, simak penjelasannya di bawah ini.

5 Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan Tubuh


1. Mendukung Fungsi Kelenjar Tiroid


Bagi Anda yang belum mengetahui apa apa fungsi kelenjar tiroid. Fungsi kelenjar tiroid yaitu menghasilkan hormon pertumbuhan, reproduksi dan memperbaiki sel atau jaringan yang rusak. Nah dengan mengkonsumsi rumput laut seperti Nori wakame dan ke ternyata mampu membantu mendukung fungsi kelenjar tiroid agar mampu memproduksi hormon tersebut biar lebih lancar.

Hal tersebut karena rumput maritim mengandung salah satu mineral yang diharapkan oleh kelenjar tiroid semoga memproduksi hormon dengan lebih baik.

2. Sumber Vitamin dan Mineral


Untuk menjaga kesehatan badan sudah niscaya tubuh membutuhkan nutrisi yang cukup seperti vitamin dan mineral. Zat zat tersebut mampu kita temui salah satunya dengan mengonsumsi olahan rumput bahari.
Beberapa vitamin yang terdapat pada rumput bahari diantaranya yaitu vitamin A vitamin C vitamin E dan vitamin K. Sedangkan untuk kandungan mineral rumput laut mengandung asam folat, zinc, natrium, kalsium, dan magnesium.

3. Tinggi Kandungan Antioksidan


Banyak persoalan kesehatan yang muncul Akibat polusi dan radikal bebas. Dengan mengkonsumsi rumput bahari ternyata dapat menghindari masalah tersebut alasannya kandungan antioksidan yang dimilikinya. Zat antioksidan yang terdapat pada rumput bahari diantaranya yakni flavonoid dan karotenoid yang bermanfaat dalam melindungi sel badan dari kerusakan akhir radikal bebas.

4. Sumber Serat dan Polisakarida


Serat dibutuhkan oleh badan dalam jumlah yang cukup untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Jika tubuh kekurangan serat maka akan mengakibatkan gangguan pencernaan mirip sembelit dan lain-lain. Sedangkan polisakarida yang terdapat pada rumput laut baik dalam membantu meningkatkan kuman baik di dalam tubuh tepatnya pada kanal cerna.

5. Menurunkan Kolesterol


Kolesterol menjadi penyebab utama pada beberapa masalah kesehatan mirip stroke dan penyakit jantung. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa untuk menghindari problem tersebut mampu dengan mengkonsumsi rumput bahari.

Itulah diatas kandungan nutrisi dan manfaat rumput laut bagi kesehatan. Jadi mulai kini perbanyaklah mengonsumsi kuliner sehat salah satunya ialah olahan rumput bahari. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi rumput maritim bersamaan dengan olahan sehat lainnya. Semoga artikel diatas bermanfaat Dan salam sehat.

Subscribe to receive free email updates: