5 Cara Buka Smartphone Lupa Password Work 100%

Smartphone Lupa Password- Pada smartphone android terdapat fitur keamanan yaitu untuk mengamankan data anda dari orang lain. Fitur keamanan smartphone android ini menggunakan bentuk pola, PIN dan kata sand. Fitur keamanan ini bermanfaat agar orang lain tidak bisa membuka smartphone anda. Setiap smartphone tentunya mempunyai fitur keamanan untuk melindungi privasi pengguna.


Mengunci smartphone sangat bermanfaat  bagi pengguna smartphone, dengan alasan yakni dengan menguci smartphone anda aman dari orang-orang jahil dan juga orang orang yang ingin berbuat jahat. Setiap pengguna samrtphone wajib menjaga privasi dengan memakai password. Password ini  dapat berupa pola, pin, sensor fingerprint dan password biasanya kombinasi angka dengan aksara.

Lupa password HP sering terjadi pada sebagian pengguna smartphone android, sering kali pengguna mengalami lupa akan bentuk teladan, PIN atau kata sandi yang di buat, mungkin balasan anda dalam membuatnya terlalu rumit dan seringnya ganti possword. Apabla anda lupa password menyebabkan smartphone terkunci dan tidak mampu digunakan karena anda harus memasukan kata sandi yang sebelumnya telah kita buat.

Bagi yang lupa password di smartphone jangan panik terlebih dahulu banyak jalan menuju Roma pastinya. Jangan terburu-buru dengan langkah terakhir ialah harus flash ulang smartphone atau install ulang. Untuk membuka smartphone yang lupa kata sandi, lupa kunci contoh, terdapat cata untuk membuka android yang lupa password atau lupa teladan. biar smartphone anda mampu dibuka lagi tanpa harus factory reset.

1. Dengan Menggunakan Android Device manager

Kalian sanggup  memakai smartphone lain ataupun dengan komputer biar sanggup megakses layanan. selanjutnya kamu sanggup masuk dengan akun google yang kau daftar pertama kali di android kalian. setelah itu buka link device android manager di sana terdapat tiga pilihan yakni Deringkan, Kunci, atau Hapus. Lalu kamu pilih Kunci atau Lock. Jika Android Device Manager mengalami kesulitan menemukan perangkat kamu, klik tombol refresh browser beberapa kali.

Setelah klik tombol Kunci atau Lock, kau akan diminta untuk memasukkan sandi gres, disinilah kalian akan menggantikan acuan, PIN, atau password lama yang kamu lupakan. Ketik password gres dua kali untuk mengonfirmasi pilihan kau, kemudian klik tombol Lock. Dari sini, tunggu setidaknya 5 menit. Nah, kini harusnya kau sudah sanggup membuka smartphone yang terkunci dengan password baru. mungkin cara ini terlalu rumit bagi belum paham wacana device android manager.

2. Dengan Cara Memilih Forget Pattern (lupa acuan)

Jika perangkat kalian masih menjalankan android 4.4 kitkat maka kamu mampu memakai fitur ini, dengan cara mencoba sampai 5 kali maka akan keluar sendiri dibawah forget pattern. biasanya ada dua metode yang tersedia, ialah menjawab pertanyaan keamanan atau masuk dengan akun Google kau. Jika kau memilih yang kedua, Google akan mengirimkan email dengan contoh pembuka kunci atau kamu juga sanggup mengubahnya ketika itu juga.

3. Dengan Menggunakan ADB untuk Menghapus Password

Cara membuka HP yang lupa kata sandi atau contoh berikutnya, hanya akan bekerja bila sebelumnya kau telah mengaktifkan USB Debugging dan kau mempunyai komputer yang sudah pernah kau hubungkan dengan smartphone melalui ADB. Jika kau sudah pernah melaksanakan root atau install kustom ROM niscaya sudah nggak gila dengan proses ini.
  • Mulailah dengan menghubungkan smartphone kau ke komputer dengan kabel data.
  • kemudian buka jendela command prompt di direktori instalasi ADB kamu. 
  • Dari sini, ketik perintah berikut, adb shell rm /data/system/gesture.key, kemudian tekan Enter.


4. Menggunakan Bantuan Smartphone Lain

Cara ini terbilang sangat efektif jikalau anda tidak memiliki koneksi internet, berikut cara yang dilakukan.
  • Pinjamlah smartphone terlebih dahulu.
  • Lakukan panggilan dari smartphone yang anda pinjam ke dalam smartphone milik anda yang terkunci.
  • Kemudian terima panggilan tersebut dan tekan tombol home.
  • Selanjutnya masuk ke hidangan setting, pada sajian ini pilih nonaktif kunci teladan.

5. Dengan Cara Factory Reset

Ini ialah cara terakhir apabila cara diatas tidak berhasil. maka yang kalian harus lakukan yaitu dengan cara factory reset. dengan cara ini kalian harus rela semua data internal menyerupai kontak, sms dan yang tersimpan di internal akan terhapus semua. Nah untuk proses masuk ke Recovery Mode ini bervariasi tergantung pada jenis dan merek smartphone kau.
  • ketika smartphone kalian dalam keadaan mati, tekan tombol power dan tahan volume bawah secara bersamaan untuk masuk ke Recovery mode. 
  • Dari sini, gunakan tombol volume untuk menentukan pilihan Wipe Data/Factory Reset.
  • Kemudian tekan tombol daya untuk memilihnya. Ketika proses final, 
  • Pilih Reboot system now dan smartphone kamu kembali dalam keadaan gres lagi.
Demikian artikel perihal beberapa cara membuka kunci smartphone yang lupa kata sandi paling gampang dan dipastikan berhasil. Semoga bermanfaat bagi pembaca blog scriptmobaterudate ini. Dengan banyaknya jenis dan merek Android anda mampu mencoba dari ke 5 cara tersebut. termakasih....


Subscribe to receive free email updates: