Cara Mudah Kunci Jaringan 4G Lte Di Android

Sekarang ini jaringan 4G-LTE sudah hadir hampir ke seluruh tempat di Indonesia. Dengan harirnya jaringan 4G-LTE maka kebutuhan internet mampu terpenuhi dengan kecepatan yang tinggi. Kecepatan internet ini memang sangat cepat ini dibandingkan jaringan sebelumnya. Dengan kecepatan internet ini maka kebutuhan bisnis online, sosmed dan bertransaksi semakin cepat pula antar kawasan satu ke daerah lain tanpa batas. 

LTE sudah hadir hampir ke seluruh daerah di Indonesia Cara Gampang Kunci Jaringan 4G Lte Di Android
Semua jasa komunikasi telepon seluler sudah membekali dengan jaringan internet 4G LTE. Jaringan ini diklaim menghasilkan kecepatan 100Mb/detik sampai 1Gb/detik. Tetapi tidak semua tempat sanggup menghasilkan kecepatan sebesar itu. Ada beberapa tempat sinyal jaringan 4G LTE masih kurang stabil.

Dikarenakan jarak tower jauh, ataupun sedang berada diruangan yang tertutup, sehingga mengganggu acara kau dikala berinternet melalui jaringan 4G. Jika kau berada dikota mungkin sangat berbeda dengan sinyal 3G, Maka untuk alasannya adalah yakni itu aku akan menunjukkan bagaimana cara supaya kamu tetap dalam jaringan 4G tanpa mengalami gangguan.

1. Mengunci Jaringan 4G di Menu Setelan/Settings

LTE sudah hadir hampir ke seluruh daerah di Indonesia Cara Gampang Kunci Jaringan 4G Lte Di Android

Salah satu caranya kau sanggup membuka dimenu setelan/settings, sehabis itu kau cari "jaringan seluler/Manajemen SIM" selanjutnya pilih "Mode Jaringan" terakhir pilih 4G Only. cara ini paling gampang dilakukan jika kamu sering otak-atik Android kau.

2. Mengunci Jaringan 4G dengan Call Dial Pad

Untuk cara kedua ini lebih mudah lagi, cukup dengan kamu buka aplikasi Contact/Kontak di Android kau, Selanjutnya berikut langkah langkahnya :

LTE sudah hadir hampir ke seluruh daerah di Indonesia Cara Gampang Kunci Jaringan 4G Lte Di Android

- Ketik isyarat *#*#4636#*#* atau boleh juga *#*#3646633#*#* pada dial pad.
- Selanjutnya tekan tombol panggil, secara otomatis akan keluar sajian pengujian
- Pilih "Informasi Perangkat"
- Setelah itu cari atau scroll kebawah temukan "Set Preferred Network Only" 
- Kemudian pilih "LTE Only"
- Selesai.

Cukup mudahkan, tetapi tidak semua android mampu memakai cara ini, dikarenakan android kini makin hari makin canggih jadi tidak perlu lagi untuk melaksanakan cara mirip itu. Demikian artikel perihal cara mengunci jaringan 4G-Lte agar bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: