Sumber Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Sumber Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi Sumber Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Di zaman modern mirip sekarang ini, penyakit darah tinggi mampu menyerang siapa saja, tidak hanya pada orang yang berusia lanjut, yang muda pun sudah banyak yang mengalami gangguan kesehatan yang satu ini. Oleh alasannya itu, kita wajib mewaspadai penyakit hipertensi ini dengan mengonsumi sumber kuliner sehat.

Mengatasi penyakit darah tinggi mampu dilakukan dengan mengatur pola makan yang baik dan sehat, jikalau pola makan sudah baik, maka tekanan dan darah pun akan tetap terjaga dan stabil.

Bagi Anda yang sudah mengalami penyakit hipertensi, ada baiknya selalu memperhatikan asupan masakan, seperti mengurangi masakan mengandung garam tinggi dan goreng-gorengan. Tak lupa kondisi psikologis juga memperburuk penyakit ini, mirip stres, banyak pikiran dan lainnya.

Sumber Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi


Namun, segala sesuatu pasti obatnya, Tuhan telah mendesain Bumi ini secara sempurna, termasuk masakan penurun darah tinggi alami berikut yang terbukti ampuh meredakan hipertensi. Apa saja?

Berikut kuliner penurun darah tinggi yang mampu Anda konsumsi:

1. Putih Telur


Putih telur merupakan makanan sehat sebagai penurun tekanan darah yang sangat ampuh. Putih telur mempunyai kandungan protein yang tinggi serta mengandung peptida yang terbukti dapat membantu menurunkan tekanan darah. Konsumsilah putih telur secara rutin setiap hari biar penyakit tekanan darah tinggi yang Anda derita mampu mereda.

2. Tomat


Selain itu, manfaat jus tomat bagi tubuh manusia juga berperan sangat baik. Buah tomat mengandung likopen yang mampu menurunkan tekanan darah secara alami dan menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

3. Mengkudu


Mengkudu merupakan buah yang telah digunakan secara bebuyutan untuk mengatasi duduk perkara hipertensi. Buah pahit ini telah terbukti ampuh sebagai penurun tensi darah dengan cepat dan efektif.

Manfaat mengkudu untuk darah tinggi yaitu dapat melancarkan peredaran darah, dan memiliki kegunaan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

Cara mengonsumsinya cukup gampang, adalah dengan menyiapkan mengkudu yang bersih, kemudian haluskan memakai blender, sehabis itu saring air mengkudu ke dalam gelas dan minum hingga habis, Anda bisa melakukannya setiap hari untuk mengobati dan menyeimbangkan tekanan darah. Anda cuma perlu menahan rasa pahitnya.

4. Semangka


Buah semangka memang sangat enak dikonsumsi serta memberikan rasa segar dikala musim panas. Buah ini merupakan buah yang kaya akan vitamin serta kandungan air yang mampu membantu mencukupi kebutuhan cairan bagi badan.

Rasa cantik alaminya juga cukup baik dan bisa dijadikan buah untuk menu diet harian Anda. Semangka merupakan salah satu buah yang tinggi kandungan L-citrulline, zat tersebut mampu membantu mengontrol tekanan darah serta mengatur pedoman fungsi darah Anda.

Itulah beberapa masakan alami yang ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Semoga Bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates: