Doyan Cokelat? Yuk Cari Tau Apa Manfaat Mengonsumsi Cokelat

 Manfaat Mengonsumsi Cokelat Bagi Kesehatan Doyan Cokelat? Yuk Cari Tau Apa Manfaat Mengonsumsi Cokelat

Coklat merupakan salah satu masakan yang digemari banyak orang terutama oleh anak-anak. Rasanya yang manis membuat coklat sering dikaitkan dengan makanan yang tidak sehat untuk dikonsumsi. Namun taukah anda bahwa coklat memiliki sejumlah kandungan nutrisi dan manfaat yang baik bagi kesehatan. Apa saja?

Cokelat merupakan sebutan untuk hasil olahan kuliner atau minuman yang berasal dari biji kakao. Cokelat pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno. Sampai saat ini coklat mampu kita temukan di banyak produk kuliner dan kue.

Mungkin anda menyukai makanan yang satu ini, memang rasanya yang bagus membuat banyak orang menyukainya. Nah bagi anda penggemar kuliner yang satu ini wajib tau mengenai apa saja manfaat cokelat bagi kesehatan. Berikut,


5 Manfaat Mengonsumsi Cokelat Bagi Kesehatan


1. Meningkatkan Mood


Jika anda merasa mood anda sedang tidak manis ternyata dengan mengkonsumsi coklat dapat meningkatkan suasana hati dan pikiran. Hal tersebut alasannya coklat mengandung Salah satu zat yang berjulukan tryptophan ialah asam amino esensial yang dapat merangsang produksi serotonin. Serotonin ini sendiri bisa bertindak sebagai antidepresan alami pada otak.

2. Menurunkan Tekanan Darah


Dengan mengkonsumsi coklat ternyata mampu menurunkan tekanan darah, melancarkan pedoman darah untuk mengurangi resiko stroke dan memperlihatkan manfaat anti inflamasi atau peradangan. Hal tersebut dikarenakan di dalam coklat mempunyai kandungan zat kimia yang berjulukan flavonoid.

Selain manfaat di atas ternyata flavonoid juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi nitrat oksida yang berguna dalam melebarkan dan mengendurkan pembuluh darah agar tekanan darah menjadi stabil.

3.Membantu Menjaga Arteri


Banyak penyakit yang ditimbulkan akibat terganggunya pembuluh darah arteri dengan mengkonsumsi coklat mampu menghilangkan kolesterol jahat yang mampu menyumbat arteri. Oleh alasannya adalah itu sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi coklat dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan.

4. Mengatasi Batuk


Fakta menarik yang perlu Anda ketahui dengan mengkonsumsi coklat ternyata dapat mengatasi masalah batuk hal tersebut alasannya coklat mengandung Suatu materi kimia yang disebut theobromine.

5. Menyehatkan Otak


Masalah kesehatan khususnya yang terdapat pada otak tentunya sangat berbahaya salah satu penyakit yang umum diderita yaitu alzheimer. Untuk mengatasi hal tersebut Anda mampu mengkonsumsi coklat alasannya adalah penelitian mengungkapkan bahwa materi kimia yang disebut epikatekin mampu melindungi otak dari munculnya plak amyloid penyebab alzheimer.


Itulah diatas manfaat coklat bagi kesehatan. Seperti yang kita tahu bahwa jikalau mengkonsumsi banyak makanan anggun dan berlemak dapat menyumbang obesitas dan problem kesehatan lainnya, namun bila kita mengonsumsinya dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan maka akan menerima keuntungannya.

Subscribe to receive free email updates: