Wajib Tau! Inilah Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh Wajib Tau! Inilah Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Durian ialah buah yang banyak digemari orang orang khususnya orang indonesia. Buah ini berasal dari Asia Tenggara dimana termasuk indonesia juga mempunyai aneka macam varian dari buah durian. Meskipun buah ini memiliki anyir yang menyengat, ternyata buah durian memiliki kandungan nurisi dan manfaat yang baik bagi kesehatan badan. Apa saja manfaat durian bagi kesehatan? berikut penjelasannya.

Buah durian atau dalam bahasa inggris disebut king fruit memang pantas disebut sebagai raja buah. Karena meskipun banyak juga yang tidak menyukai karena busuk nya tapi buah ini memiliki bentuk yang unik dan rasa yang lezat. Banyak olahan yang dibuat dari buah ini salah misalnya saja di konsumsi dalam bentuk es krim, selai, pancake, kolak, puding, dan sebagainya.

Ketika animo buah durian tiba biasanya banyak yang menjajakan buah durian di pinggir jalan, pasar, maupun supermarket. Buah durian juga bisa kita temui di berbagai negara tetanggga misalnya, malaysia, vietnam, pilipina, dan thailand. Lalu apa saja manfaat kesehatan dari mengkonsumsi buah durian?

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Tubuh


Seperti buah buahan tropis lainnya seperti alpukat, pisang, nanas dan sebagainya, buah durian kaya kandungan energi, vitamin, dan mineral. Buah durian mengandung zat berjulukan pitonutrien, kandungan air, protein, dan kandungan  lemak sehat. Meskipun buah ini memiliki kandungan kolestrol yang rendah, beliau juga mengandung serat tinggi dan kaya akan sumber antioksidan dari vitamin c. Antioksidan baik untuk membantu menjaga tubuh dari bahaya polusi dan radikal bebas. Selain itu dengan mengkonsumsi buah durian juga mampu meningkatkan daya tahan badan dalam melawan nanah.

Jika anda mencari sumber makanan yang mengandung vitamin B tinggi maka konsumsilah buah durian, sebab di dalam buah durian terdapat kandungan vitamin B yang baik bagi tubuh diantaranya yakni riboflavin, vitamin B5, Vitamin B6, dan tiamin.

Selain kaya kandungan vitamin B, buah durian juga akaya akan mineral penting mirip mangan, tembaga, besi, dan magnesium. Selain itu kandungan kalium dan asam amino esensial tripofan dapat membantu seseorang dalam mengobati dilema depresi.

Buah durian juga baik untuk sistem pencernaan, menjaga tekanan darah, dan menyehatkan sistem kardiovaskular. Bagi anda yang mengkonsumsi buah durian ternyata mampu mengurangi penuaan karena kandungan antioksidan yang dimilikinya.

Manfaat lain dari buah durian yaitu mengatasi insomnia, mengatasi dilema disfungsi seksual, menghindari kanker, menyehatkan tulang, membantu mengobati anemia.

Itulah diatas manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh, jadi jangan remehkan durian buah yang satu ini meskipun baunya agak sedikit menyengat namun ternyata sangat baik bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates: