10 Tips Short Video Dengan Android Biar Anggun Dan Tidak Buram

Era Milenial yang serba canggih ini, semua harus dilakukan dengan cepat dan akurat. Hadirnya ponsel bakir seperti Android, turut berkontribusi untuk memudahkan kegitan harian kita. Salah satunya untuk dokumentasi berupa video, sekarang kamu tidak harus menyewa jasa video shooting. Handphone android mampu dipakai untuk merekam video berkualitas tinggi, bila kamu tahu caranya.


Kamera android pada umumnya mempunyai resolusi yang cukup tinggi, sehingga bukan mustahil bisa dipakai untuk menangkap gambar atau video dengan kualitas yang cantik. Lihat saja spesifikasi kamera android yang kau punya. Berapa ukuran piksel yang tertera akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kamera pada ponsel biasa.

Kualitas kamera pada smartphone, setiap waktu makin ditingkatkan. Persaingan produsen gadget untuk mengeluarkan produk terbaru pun tidak mampu dicegah. Salah satu keuntungan yang bagi anda yakni ponsel berakal dengan kamera beresolusi tinggi baik HD atau Full HD sampai resolusi 4K. Gunakan resolusi video sesuan dengan keperluan anda mampu pilih 480, 720, 1024, 4k dll,

Dalam  mengambil video dengan kamera android dibutuhkan cara atau tips tertentu supaya hasil rekaman video memiliki kualitas dan menjadi dokumentasi terbaik anda, ada beberapa tips yang harus kamu terapkan. Sehingga video yang terekam tidaklah asal-asalan, atau buram. Demikian tips dan cara Short Video Dengan Android Agar Bagus dan Tidak Buram.


10 Cara Ambil Video Dengan Android Supaya Tidak Buram

Meskipun kau punya ponsel android dengan kamera bagus, tanpa mengetahui cara merekam video yang benar, maka video yang diambil pun kesudahannya kurang maksimal. Nah, berikut ini adalah tips mengambil video dengan kamera android untuk hasil terbaik:

1. Pegang ponsel dengan kedua tangan

Menjepret foto maupun ambil video menggunakan satu tangan, tidak akan menghasilkan rekaman video yang berkualitas. Kenapa? Pasalnya, fokus obyek menjadi tidak stabil dan bergetar. Dengan memakai kedua tanganmu, video yang terekam lebih fokus. Sehingga jadinya pun lembut dan manis.

2. Pastikan lensa kamera tidak kotor

Berapa kali jari tanganmu menyentuh kamera ponsel tanpa sengaja? Tanpa sadar, kita sering menyentuh lensa kamera dengan tangan yang berminyak. Jika kamu mengambil video dalam keadaan kamera menyerupai ini, tentu saja akibatnya pun sangat buruk.

Bersihkan lensa kamera secara terjadwal, sebaiknya setiap hari. Gunakan cairan pembersih kaca, kemudian usap menggunakan kain yang lembut. Lakukan perawatan smartphone ini dengan rutin.

3. Jangan halangi microphone

Seringkali saya melihat pengguna Android yang mengambil video dengan posisi tangan yang menutupi bundar microphone. Jika kamu salah satu dari mereka, hentikan kebiasaan tersebut. Microphone yang tertutup tidak bisa menerima gelombang suara di sekitarmu, tentu saja hasil rekaman video akan menurun.

4. Jangan berpindah-pindah kawasan

Tidak masalah kau berpindah ke tempat lain, asalkan kecerahan cahaya tidak jauh berbeda. Jika kau pindah ke daerah lain yang sangat redup atau sebaliknya dari posisimu, maka contras balance menjadi kacau. Hasil rekaman video dengan cara ini biasanya muncul bayangan putih menyerupai siluet.

5. Posisikan ponsel secara horizontal

Pengambilan video secara horizontal lebih mampu menjangkau semua obyek yang akan direkam. Hindari merekam gambar atau video dalam mode portrait, kalau kamu ingin mendapatkan hasil yang cantik. Pilih saja mode landscape.

6. Jangan gunakan fitur zoom

Zoom pada object akan menyebabkan dampak pecah-pecah pada video yang direkam dengan smartphone. Hindari memakai fitur ini, untuk mendapatkan rekaman video yang manis. sesuaikan jarak dalam mengambil video dan hindari zoom yang berlebihan biar hasil jernih dan tidak pecah-pecah

7. Cari tempat dengan tingkat kecerahan cahaya yang sama

Jika kamu merekam video dengan kontras cahaya terlalu tinggi, maka rekaman video yang elok akan sulit didapatkan. Kamera di ponselmu akan mengatur cahaya alami dan cahaya buatan dengan kontras yang tinggi. Akan lebih anggun, kalau kau mencari obyek dengan cahaya yang tidak terlalu kontras.

8. Bergerak dengan ritme

Jika kau harus mengambil video dengan berpindah-pindah kawasan, melangkahlah dengan perlahan dan tenang. Hindari bergerak dengan cepat, mirip melompat atau naik turun tangga. biar hasil video dikala walk short menjadi halus dan manis.

9. Pastikan ruang memori masih lapang

Sebisa mungkin, kosongkan memori di smartphone. Makin sedikit ruang yang digunakan pada MicroSd, maka rekaman video pun makin berkualitas. Fitur 4 K video membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar. Tentunya kau tidak ingin hasil rekaman video yang kamu buat ibarat putus-putus maka pindahkan file-file penting dalam SdCard ke media penyimpanan lain, menyerupai hardisk di komputer atau laptop.

10. Jangan sia-siakan fitur HDR

Jika kamu punya ponsel cendekia yang mempunyai fitur HDR, maka kontras cahaya pada video lebih elok daripada memakai mode standart. Fitur HDR (high-dynamic-range) sangat cocok digunakan di luar ruangan, sebab yaitu punya rentang kontras yang dinamis.

Demikian artikel scriptmobaterudate ihwal cara ambil video dengan kamera android semoga akibatnya tidak pecah-pecah. Setelah membaca artikel ini, supaya rekaman video melalui ponselmu lebih bagus dan berkualitas. tunggu tips-tips lainya di scriptmobaterudate. Terimakasih

Subscribe to receive free email updates: