4 Cara Meningkatkan Sinyal Hape Android Yang Lemah

Sinyal HP Lemah, Sering orang mengeluhkan sinyal ponsel android mereka lemah. Mungkin perkara ini nomor dua sesudah kasus daya baterai yang boros pada android. Cara menguatkan sinyal android tidaklah sanggup diperoleh hanya dengan membolak-balikkan smartphone anda.




Apa karenanya ketika anda sedang menelpon, tiba-tiba sinyal hilang atau naik turun? Tentu saja komunikasi menjadi terganggu, bukan? Suara lawan bicara akan terdengar tidak jelas dan terputus-putus. Begitu juga saat anda sedang berselancar di internet, koneksi akan lelet atau putus bila sinyal tidak elok.

Dengan sinyal seluler yang berpengaruh, akan mudah bagi anda untuk melakukan panggilan telepon, koneksi internet, sms, dan sebagainya. Terutama berkenaan dengan koneksi internet, sinyal yang cantik menjadi syarat untuk lancarnya komunikasi data.

Jika smartphone anda menerima sinyal 3G/ HSPA yang besar lengan berkuasa, perkara menyerupai di atas seharusnya tidak terjadi. Namun, sebelum kita membahas cara meningkatkan sinyal jaringan, tidak ada salahnya untuk mengetahui faktor apa saja yang memengaruhi baik atau buruknya sinyal di ponsel android.

Bukan hanya provider jaringan saja, yang menjadi satu-satunya penentu sinyal di ponsel anda. Lokasi dimana anda menggunakan ponsel, dan perangkat keras yang terpasang pada smartphone anda sangat memilih elok tidaknya sinyal jaringan.

Cara Termudah Meningkatkan Sinyal Hape Android

Area yang jauh dari tower pemancar sinyal akan mendapat sinyal yang sangat lemah. Hal ini sanggup anda rasakan dikala berada di pegunungan atau hutan. Pancaran gelombang akan sulit dijangkau oleh ponsel anda.

Akan berbeda dikala sinyal di tempat anda tidak buruk, tapi sinyal di smartphone android anda tidak mampu menjangkaunya dengan baik. Nah, simak tips memperkuat sinyal hape ibarat berikut ini:


1. Cara pertama untuk menguatkan sinyal android


Tidak semua area bisa menjangkau sinyal 3G dan HSPA. Jika smartphone anda hanya sanggup menjangkau sinyal Edge, sebaiknya ubah mode penerimaan jaringan di ponsel. Caranya sangat gampang.

Buka pengaturan mode jaringan dengan menekan *#*#4636#*#*, lanjutkan dengan menentukan sajian phone information-networking.

Sesuaikan pilihan anda dengan sinyal yang terjangkau di kawasan anda. Hal ini bertujuan untuk memudahkan ponsel dalam mencari sinyal, juga untuk menghemat pemakaian daya baterai. Pilihan sinyal yang tersedia ibarat GSM, WCDMA/HSDPA, atau LTE.

2. Cara kedua untuk meningkatkan sinyal android

Aplikasi penguat sinyal sanggup anda pasang di smartphone. Caranya, temukan dan beli di playstore. Ada banyak aplikasi untuk memperkuat sinyal, ibarat Open Signal Map, signal booster, dll. Silahkan unduh aplikasi tersebut, kemudian jalankan.

3. Cara ketiga untuk memperkuat sinyal hape

Dengan upgrade firmware maupun hardware yang cocok dengan smartphone anda, maka sinyal yang lemah mampu diperbaiki. Cara menguatkan sinyal hape juga mampu memakai custom rom pada firmware.

4. Cara keempat untuk memperkuat sinyal android

Cara cepat untuk meningkatkan sinyal android ialah menggunakan stiker penguat sinyal. Stiker ini harus dilekatkan di casing atau bawah baterai ponsel. Temukan di outlet hape, atau buat sendiri dengan bahan logam yang tipis. Anda sanggup memakai silet baja yang dibungkus dengan aluminium foil. Prinsipnya tidak berbeda dengan antenna yang mempunyai penampang lebih luas.

Demikian artikel scriptmobaterudate wacana  cara mudah menguatkan sinyal android dengan cepat. Bagaimana pun, hardware yang tertanam pada smartphone anda sangat menentukan sinyal yang didapat. Makara, sebelum membeli ponsel gres, sebaiknya baca review smartphone tersebut. Anda sanggup mencari isu seputar ponsel yang diincar. Semoga membantu anda yang sedang bermasalah dengan sinyal android.

Subscribe to receive free email updates: