5 Aplikasi Terbaik Perekam Panggilan Di Smartphone Android

Nigoko- "Aplikasi perekam panggilan telepon" pada ponsel android, bisa menjadi sangat penting dalam situasi tertentu. Percakapan penting yang pernah anda lakukan melalui telepon, suatu saat mungkin mampu menjadi kenangan, tumpuan, petunjuk, bahkan bukti yang akurat. Makara, aplikasi perekam panggilan seharusnya terpasang di smartphone android anda.


Terkadang seseorang berdiskusi dengan senior atau konsultasi dengan spesialis, melalui telepon di ponsel android. Tentunya, akan sulit untuk merekam isi pembicaraan tersebut. Tidak mungkin untuk mencatatnya pada sebuah kertas

Situasi lain, dimana anda mendapatkan panggilan dari seseorang yang tidak dikenal dan isi pembicaraan sangat merugikan anda. Banyak kasus penipuan yang mengatas namakan perusahaan tertentu, tapi kenyataannya hal tersebut yaitu penipuan. Nah, di sinilah pentingnya merekam pembicaraan telepon.

5 Top Aplikasi Perekam Panggilan Untuk Smartphone Android

Berbeda dengan ponsel jadul berbasis java atau symbian, dimana perekam panggilan telepon biasanya sudah terpasang pada fitur bawaan. Sedangkan pada smartphone android, anda harus memasang aplikasi Call Recording untuk merekam percakapan dan menyimpannya sebagai file di memori ponsel anda. Nah, berikut ini adalah aplikasi terbaik perekam panggilan pada Android:

1. Call Recorder

Aplikasi perekam panggilan terbaik ini mampu merekam panggilan telepon dengan format mp3, yang disimpan dalam SdCard. Anda sanggup memutar kembali rekaman panggilan, dan mengatur urutan file mp3 menurut waktu, nama, dan lainnya.

Sayangnya, aplikasi androis ini tidak bekerja pada smartphone yang memakai versi 4.0.3. Pastikan versi android pada smartphone anda lebih tinggi.

2. Perekam telepon ACR

Panggilan masuk maupun keluar di ponsel android, sanggup direkam memakai aplikasi Call recorder ACR yang mampu diunduh di Google Play Store. Aplikasi perekam panggilan ini sanggup disetting secara otomatis maupun manual. Selain itu, call recording ini mempunyai fitur penting mirip keamanan hasil rekaman yang mampu dikunci dengan password.

Rekaman penting sanggup ditandai, sehingga tidak hilang sebab terhapus secara otomatis. Rekaman panggilan juga sanggup anda simpan menggunakan layanan cloud mirip Google Drive dan Dropbox. Keunggulan aplikasi call recording ini yaitu adanya pilihan format rekaman ibarat Mp3, 3gp, WAV, AAC, dan lainnya.

3. Otomatic Call Recorder

Aplikasi android untuk merekam panggilan ini akan menyimpan pembicaraan anda dikala menelpon secara otomatis. Tapi, hening saja. Anda juga mampu mengatur panggilan dari kontak yang tidak ingin disimpan.

Rekaman sanggup diatur format audionya. Begitu juga dengan lokasi penyimpanan rekaman sanggup diatur, apakah pada memori internal ataukah MicroSd. Bahkan, anda mampu menyimpan hasil rekaman pada akun Dropbox.

4. Galaxy Call Recorder

Perekam panggilan bunyi ini mampu dipakai pada smartphone Samsung Galaxy Series. Aplikasi android ini bekerja hampir seluruh smartphone Samsung Galaxy Devices menyerupai Galaxy S2, S3, S4, Note 1, 2, 3, dan lainnya.

Bagi anda yang memiliki smartphone yang bukan Galaxy Series, maka anda harus mengaktifkan loudspeaker dikala percakapan berlangsung, karena aplikasi ini memanfaatkan mikrofon untuk merekam bunyi anda dan lawan bicara. File audio yang direkam sanggup disimpan pada microSd, dan dikirim ke cloud services termasuk Google Drive dan Dropbox.

5. All Call Recorder

Aplikasi perekam pembicaraan via telepon ini bisa merekam semua panggilan bunyi di ponsel android anda. Suara yang direkam dari panggilan telepon akan disimpan dengan format 3gp.

Aplikasi android ini dilengkapi dengan layanan cloud menyerupai Google Drive, Dropbox, dan Sky Drive. Anda mampu memasang pada smartphone, dengan menemukannya di Playstore.

Demikian artikel scriptmobaterudate perihal "aplikasi perekam panggilan" paling manis untuk ponsel Android. Pasang salah satu aplikasi perekam pangilan di smartphone anda. Sebagai catatan apabila  anda memasang dua aplikasi perekam atau lebih, maka aplikasi tidak akan bekerja.  Pilih salah satu aplikasi call recorder mana yang anda gunakan. Terimakasih dan supaya bermanfaat

Subscribe to receive free email updates: