Tips Mengatasi Microsd Error Tidak Dapat Diformat

Setiap ponsel android maupun smartphone lainnya tentu disisipi memori eksternal. Pastinya pengguna android tidak menyia-nyiakan slot memori yang disediakan pada sebuah ponsel. MicroSd atau SdCard memiliki kegunaan sebagai media penyimpanan, selain memori internal. Namun sayangnya MicroSd mampu mengalami gagal format, sehingga menjadi duduk masalah tersendiri bagai pengguna.

Gagal format pada sebuah kartu memori sanggup disebabkan oleh virus, rusak oleh magnet, dikotori oleh minyak, sering sembarangan dikala melepas dari ponsel, ataupun kerusakan pada hardware karena terlalu panas sehingga leleh. Ketika kau ingin membuka file yang tersimpan dalam MicroSd kemudian kau ingin melaksanakan format tapi gagal, di situlah kadang kau merasa kecewa.

Jika kamu mem-format SdCard memakai komputer dan kemudian muncul notifikasi ”Windows Was Unable to Complete The Format”, tandanya kartu memori bermasalah. Format MicroSd yang error kadang menyisakan file-file di dalamnya. Makara, sehabis format dilakukan, masih ada saja file yang tersisa. Pastinya duduk masalah ini membuat pengguna android galau dibuatnya.

Cara Atasi MicroSd Error Tidak Bisa Diformat

Apa yang anda lakukan ketika Sd Card mengalami error?   Sd Card tidak sanggup diformat ulang! Mungkin anda akan mematahkannya dan lalu membuang ke kawasan sampah. Sebelum anda membuangnya alangkah baiknya anda simak tips berikut untuk mengetahuan apakah sd card rusak atau hanya minta di formast saja. Kartu memori tersebut masih mampu diperbaiki asalkan kerusakan bukan pada hardware.

Ikuti langkah-langkah yang scriptmobaterudate berikan, alasannya scriptmobaterudate sendiri telah mencoba dan alhamdullilah sd card masih bisa dipakan dan tidah harus membeli kartu memori baru. Untuk mengatasi Micro Sd yang bermasalah tersebut kita harus menyiapkam card reader dan komputer atau laptop, siapkan bahan-bahanya dan ikuti panduan berikut ini:

1. Siapkan Card Reader 

Card Reader ini berfungsi untuk media menyambungkan micro Sekolah Dasar ke komputer atau laptop

2. Siapkan Komputer atau Laptop

Komputer atau laptop berfungsi untuk meformat micro Sekolah Dasar dan sebagai media untuk menginstal aplikasi "aplikasi Sd Formatter"

3. Siapkan Aplikasi Sekolah Dasar Formatter

Solusi simple dan cepat untuk mengatasi MicroSd yang error dengan memakai "aplikasi Sd Formatter". Format memory card di PC tidak sama hal-nya dikala kita memformat Flashdisk di komputer, jika kita eksklusif memformat memory card melalui format bawaan windows mampu-mampu memory card kita tidak akan terbaca oleh handphone Anda.

4. Download Aplikasi SD Formatter

Untuk mengatasi pemasalahan tersebut maka diciptakan aplikasi ini sebagai alternatif saat memory tidak terpasang pada hp atau mencegah sebelum penyebaran virus menjangkiti hp, serta biar memory card kita tetap mampu digunakan/terbaca oleh handphone. Untuk mendapatkan aplikasi SD Formater mampu anda download di sember resminya disini

Cara Menggunaan Aplikasi SD Formatter:

  1. Download SDFormatter melalui link berikut sesuai dengan OS yang anda gunakan untuk Windows download pada link download diatas.
  2. Setelah download simpulan, install aplikasinya.
  3. Masukkan memory card pada PC/Laptop melalui "card reader"
  4. Jalankan Aplikasi SDFormater (Tampilan SDFormatter >> Lihat pada gambar)
  5. Tentukan drive (posisi memory card pada drive), jikalau tidak muncul tekan tombol "Refresh". (Perhatian: jangan sampai salah pada drive lainnya)
  6. Pada "Volume Label" masukkan nama memory card sesuai keinginan.
  7. Terakhir tekan tombol "Format", tunggu hingga proses formatting tamat.
Demikian Artikel singkat ihwal cara format kartu sdCard yang error tidak bisa diformat dengan memakai aplikasi SDFormatter. supaya dengan artikel ini mampu membantu untuk mengatasi microSD yang rusak.  biar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: