Cara Mengatasi Screenshot Error Drm Protected Image Di Android

Pernahkah kamu menjumpai error saat melakukan screenshot dengan keterangan Unable to capture screen. DRM protected image? Bagaimana cara mengatasi screenshot error DRM protected image? Simak penjelasannya di bawah ini.

Aktivitas menangkap layar atau screenshot biasa kita lakukan contohnya untuk menyimpan suatu gambar atau postingan dengan cepat melalui layar ponsel. Namun dilema muncul saat kita ingin screenshot di beberapa aplikasi tertentu dengan keterangan error DRM protected image.

Apa itu DRM? Digital Right Management (DRM) atau dalam bahasa Indonesia Manajemen Hak Digital yakni suatu teknologi yang mencegah pengguna untuk menyalin, merekam atau mengambil konten apapun dari perangkat keras maupun perangkat lunak yang dibuat penerbit dan pemegang hak cipta.

Perangkat lunak yang sudah disematkan DRM protected image ini biasa kita jumpai pada aplikasi aplikasi mirip aplikasi Bank, Netflix, bahkan YouTube. Jadi ketika kamu mencoba untuk mengambil gambar atau men screenshot saat memakai aplikasi tersebut maka keterangan yang muncul ialah error dengan icon gambar yang rusak dan tidak bisa dibuka.

Bahkan aplikasi browser tertentu seperti orfox telah disematkan DRM protected image.

Selain sebab hak cipta alasan lainnya adalah alasannya adalah duduk perkara keamanan. Dengan adanya tunjangan DRM, pengguna tanpa hak akses tidak mampu mencuri isu penting seperti contohnya pembajakan pada film berbayar, video, ataupun gosip perbankan yang sensitif.

Sekarang kamu sudah mengetahui penjelasan mengenai DRM ini, Lalu bagaimana cara memperbaiki screenshot error DRM protected image? Langsung saja kita ikuti langkah langkahnya dibawah.

Pernahkah kamu menjumpai error ketika melakukan screenshot dengan keterangan Unable to cap Cara Mengatasi Screenshot Error DRM Protected Image di Android

Cara Mengatasi Screenshot Error DRM protected Image


Cara Pertama

Jika kamu tidak mampu mengambil gambar atau screenshot saat menggunakan aplikasi Bank maupun YouTube, silahkan gunakan versi web nya. Kamu tidak akan lagi menjumpai screenshot error sebab DRM protected image.

Cara Kedua

Cara yang kedua ini mampu dibilang paling ampuh karena scriptmobaterudate.blogspot.com sendiri menggunakan cara ini untuk mengambil screenshot pada halaman depan aplikasi browser orfox.

Jika kau melihat di postingan sebelum nya mengenai deepweb, scriptmobaterudate.blogspot.com memperlihatkan screenshot tampilan depan pada aplikasi browser orfox yang seharusnya tidak mampu di screenshot sebab error DRM. Selain itu aplikasi Bank tertentu juga tidak mampu di screenshot.

Berikut langkah langkah nya;

1. HP kau sudah dalam keadaan root

Baca disini: 5 Cara Root Android Tanpa PC Mudah Hanya 1 Menit

2. Selanjutnya silahkan instal xposed installer

Baca disini: Cara Instal Xposed Framework Installer di Semua Versi Android

3. Instal module xposed DisableFlagSecure (disini) ukurannya 53 KB saja.

4. Jika sudah diinstal buka xposed installer kemudian pilih Modules

Pernahkah kamu menjumpai error ketika melakukan screenshot dengan keterangan Unable to cap Cara Mengatasi Screenshot Error DRM Protected Image di Android

5. Di dalam sajian Modules, kamu akan menemukan aplikasi DisableFlagSecure yang sudah diinstal tadi. Selanjutnya centang pada kotak di samping untuk mengaktifkan aplikasinya.

Pernahkah kamu menjumpai error ketika melakukan screenshot dengan keterangan Unable to cap Cara Mengatasi Screenshot Error DRM Protected Image di Android

5. Jika sudah silahkan Restart ponsel

6. Selesai.

Sekarang hp kamu bebas screenshot error sebab DRM protected image. Itulah ia cara memperbaiki screenshot error DRM protected image. Jika masih menemui kesulitan saat mengikuti langkah langkah diatas, silahkan tanyakan di kolom komentar dibawah. Semoga berhasil!

Subscribe to receive free email updates: