Cara Gampang Masuk & Keluar Mode Recovery Twrp Pada Hp Xiaomi

3 Cara Mudah masuk Mode TWRP Recovery di ponsel xiaomi - Hp xiaomi memang sebuah hp yang cukup banyak digunakan saat ini termasuk di indonesia,  fitur hp ini cukup lengkap, bahkan tersedia juga fitur pemulihan berhubung xiaomi masih mengusung sistem operasi android, untuk urusan pemulihan, xiaomi menyediakan mode recovery.


Cara Masuk Recovery Mode Xiaomi - Recovery Mode biasanya digunakan untuk beberapa keperluan, ibarat misalnya melakukan reset, menghapus data, flashing, update sistem dan urusan-urusan lainnya, karena ialah ialah fitur recovery ini hanya untuk pengguna-pengguna yang paham terhadap perbaikan sistem, fitur recovery ini hanya dapat diakses dengan cara-cara tertentu.

Cara untuk mampu masuk ke mode recovery Untuk beberapa versi xiaomi memang ada yang secara bawaan sudah menyediakan kemudahan recovery (stock recovery), namun recovery bawaan xiaomi tersebut masih mampu dicustom / diganti dengan cara flashing recovery.

Cara Mudah masuk ke Mode Fastboot / Recovery / TWRP Ponsel XIAOMI. Ada banyak sistem recovery, yang cukup terkenal yakni TWRP (Team win Recovery project) atau CWM, yang merupakan sebuah software open source yang sudah support taouch screen dan tampilannya mampu saja berbeda dengan recovery bawaan.

Oh ya sekali lagi untuk menggunakan fitur recovery anda harus masuk ke mode recovery di hp xiaomi anda, caranya memang tersembunyi sebab ialah adalah memang mode recovery ini bukan konsumsi publik, fitur ini hanya bisa digunakan oleh orang yang mampu oprek android. Jika hp anda sudah terpasang TWRP, maka keteika anda masuk ke mode recovery, tampilannya kurang lebih akan ibarat gambar di bawah ini:


Untuk masuk mode recovery bantu-membantu sangatlah mudah, namun mungkin saja anda baru pertama kali mencobanya, atau mungkin lupa lagi caranya, oleh alasannya yaitu ialah itu melalui artikel kali ini saya akan ulas kembali bagaimana cara praktis masuk mode recovery di hp android terutama untuk hp xiaomi.

3 Cara Mudah masuk Mode TWRP Recovery di ponsel xiaomi

Tiga cara yang bisa dipakai untuk masuk ke hidangan TWRP -Untuk masuk ke mode recovery bahu-membahu sangatlah gampang, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan, beberapa diantaranya yakni sebagai berikut:

Cara yang Pertama
Cara pertama yang bisa anda coba untuk masuk ke mode recovery, adalah menggunaka 2 tombol, langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

1. Matikan HP xiaomi anda

2. Tekan tombol Volume up(+) dan tombol Power secara bersamaan, tunggu beberapa ketika hingga hp menyala, hp akan masuk ke mode recovery.


Cara yang ke Dua
Cara kedua yang bisa anda coba untuk masuk ke mode recovery,  yakni dengan menggunakan 3 tombol. langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Matikan HP xiaomi anda

2. Tekan tombol  tiga tombol ialah Volume -, volume + dan tombol Power secara bersamaan, tunggu beberapa saat hingga hp menyala, hp akan masuk ke mode recovery.

Cara yang ke Tiga
Cara ke tiga yang anda bisa lakukan untuk masuk mode recovery di hp xiaomi anda yakni melalui aplikasi updater / pembaruan bawaan xiaomi. Langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Aktifkan hp xiaomi anda

2. Buka aplikasi updater (setiap hp xiaomi niscaya sudah terinstal aplikasi ini)

3. Pada halaman utama aplikasi updater, silahkan tekan tombol titik 3 di pojok kanan atas, lalu pilih menu Reboot to Recovery Mode, hp anda akan melakukan restart dan masuk ke mode recovery.

Cara Keluar dari mode revocey TWRP.

Untuk anda yang di hp xiaominya sudah terpasang sistem recovery twrp, setelah anda masuk mode recoverym maka  untuk keluar dari mode recovery anda tinggal menentukan sajian Reboot, maka hp xiaomi anda pun akan melaksanakan restart dan anda akan masuk kembali ke mode tampilan normal hp xiaomi anda.

Itulah artikel sederhana ihwal"Cara Masuk Mode Recovery di Ponsel Xiaomi " di ponsel xiaomi, biar bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: