Cara Sembunyikan Nomor Hp Ketika Menelepon Di Hp Xaomi

Cara menelepon di hp xaomi semoga menjadi private number -Dulu pertama kali mengenal hp saya masih ingat suka jailin sahabat atau pacar dengan memakai telepon, caranya adalah menyembunyikan nomor telepon semoga ketika kita nelepon nomor atau nama kontak kta tidak tampil di hp tujuan, hanya tampil private number.


Cara ini ternyata di smartphone yang menggunakan sistem operasi android masih tersedia, salah satu merk hp yang masih mendukung cara ini ialah xiaomi, jadi untuk anda pengguna xiaomi yang ingin menyembunyikan nomor telepon yang anda gunakan sehingga saat anda menelepon nomor tujuan nomor yang anda gunakan tidak akan kelihatan.

Apapun tujuan anda, di hp xiaomi  sendiri  pengaturan untuk menyembunyikan nomor terlepon ini ternyata cukup mudah, namun memang fiturnya sedikit tersembunyi, dan jikalau anda jarang utak-atik hp anda kemungkinan anda sulit menemukannya.

Nah di arikel kali ini, untuk anda yang ingin menyembunyikan nomor hpnya pada dikala menelepon, agar nomor hp yang anda gunakan tidak kelihatan di hp teman anda, walaupun sobat anda sudah menyimpan kontak anda, saya akan uraikan caranya.

Cara menyembunyikan nomor dikala menelepon di hp xaomi

Untuk menyembunyikan nomor hp anda ketika menelepon semoga tidak kelihatan di hp tujuan, maka anda harus melaksanakan sedikit pengauran atau konfigurasi di hp xiaomi anda, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Aktifkan hp xiaomi anda

2. Masuk ke potongan pengaturan/ setelan / settings

3. Di halaman seting, secroll ke bawah lalu Pilih sajian System Apps

4. Pada halaman system apps anda akan melihat daftar aplikasi, silahkan cari dan pilih Call Settings

5. Pada halaman call settings pilih Advanced Settings

6. Scroll Sedikit ke cuilan bawah kemudian pilih Caller ID > untuk yang dual sim,  di halaman selanjutnya silahkan pilih nomor yang HP yang ingin anda sembunyikan.

7. Klik pada opsi Caller ID kemudian pada dialog yang muncul 3 pilihan ialah:
  • Network default
  • Hide Number
  • Show Number
"Untuk menyembunyikan nomor hp saat menelepon, silahkan pilih opsi Hide Number"

Setelah anda melaksanakan konfigurasi di atas silahkan anda coba gunakan untuk menelepon hp sobat anda untuk memastikan bahwa pengaturan bekerja dengan baik, jikalau di hp sahabat anda yang keluar yaitu private number dan nomor hp anda tidak kelihatan, berarti cara di atas berhasil.

Dengan pengaturan di atas seharusnya hp xiaomi anda mampu anda gunakan untuk menelepon dengan nomor tidak kelihatan. Cara di atas bisa anda gunakan untuk kartu ponsel all operator (xl, simpati, axis, 3 im3 dan kartu lainnya.

Demikan artikel tentang penjelasan tentang "Cara menyembunyikan nomor hp saat menelepon di hp xaomi" supaya membantu dan selamat mencoba semoga berhasil di hp xiaomi anda.Terimakasih




Subscribe to receive free email updates: