4 Langkah Cara Mengatasi Smartphone Mati Total ( Matot )

"Cara Mengatasi HP Mati Total" HP mati total, HP tidak mampu dihidupkan, HP ditekan tombol power tidak merespon, inilah masalah terbesar yang dialami oleh para pengguna HP. Ya, bila HP sekedar error tapi masih sanggup dihidupkan, tentu cara mengatasinya masih sanggup melalui tips dan trik perangkat lunak. Tapi bila sudah mati total, maka ini berkaitan erat dengan perangkat keras (hardware) HP tersebut

.
HP mati total mampu disebabkan oleh beberapa hal. Yang paling sering terjadi adalah karena daya dari baterai habis, baterasi sudah tidak sanggup dicas, konektor power rusak dan hingga yang terparah yaitu perangkat HP rusak / mati secara menyeluruh. Lalu bisakah kita memperbaiki HP mati total sendiri atau mengatasi HP mati total sendiri.

Cobalah untuk mengatasi HP mati total miliknya anda sendiri. Dan ada beberapa upaya yang sanggup dilakukan untuk mengatasinya. Namun tentu saja, dari beberapa upaya ini ada yang berhasil dan tidak. Itu semua tergantung tingkat kerusakan HP, tapi tidak ada salahnya anda untuk mencobanya.

Cara mengatasi HP mati total ini aku bagi ke dalam langkah-langkah gampang yang kesemuanya meruapakan alternatif-alternatif dari setiap cara perbaikan yang mampu dilakukan secara sanggup bangun diatas kaki sendiri di rumah. Artinya, sebelum anda membawa HP anda yang mati total ini ke tukang servis, anda mampu mencobanya sendiri di rumah.

4 langkah cara mengatasi HP mati total


1. Cas Handphone Anda Seperti Biasa

Sebagai langkah awal, hal pertama yang harus dilakukan ialah mencas HP ibarat biasa. Pada tahap ini kita memakai asas praduga tiduga tidak bersalah. Kita beranggapan bahwa HP mati total lantaran daya dalam baterai sudah habis total.

Maka langkah pertama yang harus dilukan yakni mencas HP anda menyerupai biasa. Silakan amati, pakah saat dicas ada indikasi daya masuk atau tidak. Kalau tidak ada indikasi daya masuk, silakan untuk mencoba menggunakan charger lainnya, jika masih tidak ada respon juga silakan lanjut ke langkah berikutnya.


2. Cas Baterai HP Anda Dengan Menggunakan Charger Flash

Inilah langkah yang sanggup anda lakukan bila dicas dengan cara biasa, HP anda tidak merespon. Anda harus melepaskan baterai HP anda dan mencasnya memakai charger flash. Saya sarankan biar anda menggunana charger flash digital, lantaran anda mampu melihat apakah baterai terisi atau tidak.

Jika anda memakai charger flas biasa, akan sulit untuk melihat apakah baterai masih mampu diisi daya atau tidak. Kalau baterai sudah tidak mampu dicas, tentu anda sudah mampu menyimpulkan bahwa HP mati total karena baterai sudah tidak mempunyai daya dan dayanya tidak sanggup disi ulang.

3. Gunakan Baterai Baru

Langkah selanjutnya, silakan anda untuk mengusahakan mencari baterai baru yang sesuai dengan HP anda. Saya yakin ada banyak di konter-konter HP terdekat yang menyediakan asesoris HP. Silakan beli baterai baru dan pasang lalu coba untuk menghidupkan kembali HP anda. Jika, dengan mengganti baterai gres sanggup hidup, itu artinya HP anda tidak mengalami problem kecuali dilema baterai saja.

Namun jikalau, masih tetap tidak hidup juga anda perlu mewaspadai ada duduk perkara dengan tombol power dari HP anda. Mungkin ada konektor yang putus. Untuk mengatasi ini anda perlu membongkar HP anda dan melaksanakan serangkaian test elektrik.

4. Flash Ulang HP Yang Mati Total

Jika anda tidak menguasai teknik elektronik secara cukup, aku sarankan semoga anda membawa HP mati total anda ke tukang servis aja. Selain akan melakukan pengetesan pada tombol power, biasanya tukang servis juga akan melaukan flash ulang terhadap HP anda. HP mati total disebabkan karena perangkat lunak sistem HP sudah mengalami kerusakan total. Maka solusinya, sistem harus dibangung dari awal menggunakan cara flash ulang. Hal ini umum dilakukan oleh para tukang servis


Demikain artikel perihal 4 langkah cara mengatasi HP mati total yang sanggup anda lakukan sendiri di rumah. Tingkat keberhasilan dari langkah-langkah ini tentu kembali pada tingkat kerusakan HP anda. Jika memang keruakan HP sudah sangat parah, dengan cara apapun tidak akan mampu dupayakan, maka bawalah ke tukang servis terdekat. Terimakasih

Subscribe to receive free email updates: