Cara Mengatasi Gagal Kirim Sms, Pesan Gagal Terkirim.

Cara Mengatasi Gagal Kirim SMS (Pesan Gagal Terkirim) - Jengkel rasanya ketika dalam keadaan penting bahkan darurat, tapi pas mengirim SMD atau pesa malah "SMS gagal terkirim" Kalau tidak terkirim lantaran tidak mempunyai pulsa sih, mungkin tidak begitu menjengkelkan karena itu sudah wajar. Tapi bagaimana bila sinyal penuh, pulsa ada tapi pesan masih juga gagal terkirim.


"HP gagal mengirim SMS atau pesan" tidak hanya disebabkan lantaran tidak adanya pusa saja, tapi juga dapat disebabkan oleh alasannya-sebab lain yang diluar dugaan pengguna HP. Kalau pesan tidak terkirim lantaran tidak ada pulsa sudah terang, solusinya isi ulang pulsa. Tentunya pada pembahasian ini tidak akan membahas "cara mengatasi gagal kirim SMS" yang disebabkan tidak ada pulsa.

Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Kirim SMS

Kesalahan Pada Nomor Pusat Layanan

Permasalahan yang tidak pernah anda pikirkan sebelumnya. Mungkin anda juga tidak tahu bagaimana sistem SMS mampu terkirim. Ternyata, setiap operator memiliki nomor center atau sentra layanan pengiriman SMS. Nomor SMS center ini otomatis terpasang pada dikala anda memasukkan sim card ke HP milik anda.

Tapi, lantaran sesuatu hal yang tidak anda sadari, pengaturan tersebut mampu berubah. Mungkin anda atau anak anda secara tidak sengaja mengubah pengaturan nomor pusat SMS ini. Akibatnya, terang anda tidak akan mampu mengirim SMS meskipun sinyal ada, dan pulsa juga banyak.

Ada baiknya anda tahu nomor SMS center dari setiap opeartor sekolah. Dengan mengetahui nomor-nomor ini, maka dikala HP anda mengalami kesalahan pengaturan nomor SMS center, anda dapat menyeting ulang sendiri.

Berikut daftar lengkap nomor sentra layanan SMS dari semua operator seluler.

SIMPATI dan AS +6281100000
XL +62818445009
MENTARI +62816124
IM3 +62855000000
3 (Three) +6289644000001
AXIS +628315000032


Cara Setting Nomor SMS Center

Jika anda ingin mengatur nomor SMS center pada HP anda, silakan buka aplikasi SMS lalu pilih sajian Setting / Pengaturan. Selanjutnya silakan anda cari Layanan Pusat SMS, menyerupai conoh pada screen shoot berikut ini.

Screen shoot di atas menggunakan layanan XL. Pada HP anda tentu akan berbeda lantaran masing-masing layanan seluler berbeda-beda. Untu itu silakan anda cek lagi nomor SMS center di atas dan pilih yang sesuai dengan simcard milik anda.

Demikian artikel perihal "cara mengatasi gagal kirim SMS (pesan gagal terkirim) agar mampu bermanfaat memecahkan persoalan anda. Jadi, kalau anda mengalami persoalan HP gagal mengirim SMS tidak perlu pergi ke tukang servis ya, silakan anda setting sendiri.

Subscribe to receive free email updates: