6 Fitur Layanan Terbaru Whatsapp Keren Rilis 2020

Layanan pesan instan WhatsApp - Aplikasi pesan instant Whatapp ini secara sedikit demi sedikit rajin menambah fitur baru sesuai kebutuhan penggunanya. Ini juga jadi salah satu alasan WhatsApp jadi aplikasi pesan instan paling populer. setidaknya ada 6 fitur baru yang ditambahkan WhatsApp ke layanannya. Beberapa fitur tampaknya sangat bermanfaat bagi pengguna.


Aplikasi chatting WhatsApp terus mengembangkan fitur dalam layananya guna memberikan pengalaman baru bagi para pengguna. Sepanjang 2019 sendiri telah banyak bocoran mengenai terobosan apa yang mungkin akan dilakukan ke depannya.

Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Muncul di 2020 contohnya fitur mode gelap (dark mode), face unlock, pengiriman pesan pribadi ke aplikasi lain keluarga Facebook, hinga layanan pembayaran digital. Dark Theme tidak memakai warna hitam pekat, tetapi memakai biru kelam mirip langit malam. Selain itu terdapat juga pilihan untuk mengaktifkan mode ini sesuai dengan preferensi di Setting Berikut beberapa fitur yang mungkin hadir di WhatsApp pada 2020 mendatang.

Fitur Layanan Terbaru WhatsApp 2020


1. Fitur Terbaru Dark Mode atau Mode Gelap

Mode gelap aau Dark Mode menjadi salah satu fitur yang banyak diadopsi oleh sejumlah aplikasi, tak terkecuali WhatsApp. Sayangnya, fitur tersebut memang belum secara resmi hadir dalam aplikasi pesan instan milik Facebook tersebut.

Namun beberapa laporan menyebut bahwa mereka telah membuatkan dan menguji coba mode gelap tersebut. Bahkan WhatsApp diyakini akan merilis pada 2020 untuk perangkat Android dan juga iOS. Terlepas dari waktu peluncurannya, beberapa perangkat baik Android dan iOS bahu-membahu sudah bisa memakai dark mode dengan fitur bawaan ponsel dalam hidangan pengaturan.

2. Fitur Terbaru WhatsApp Pay

Aplikasi pesan instan ini juga berupaya menghadirkan layanan pembayaran digital yang berjulukan WhatsApp Pay atau Facebook Pay secara global. Fitur ini pun sesungguhnya telah uji coba di India dengan melibatkan lebih dari satu juta pengguna. Namun peluncurannya masih terkendala masalah regulasi di negara tersebut.

Di Indonesia sendiri, Director of Communication WhatsApp, Sravanthi, menjelaskan pihaknya kini tengah mempersiapkan fitur pembayaran tersebut dengan mendiskusikannya bersama beberapa kawan lokal. Payment yakni fitur yang penting di Indonesia.

3. Fitur Terbaru Kirim Pesan WhatsApp ke Facebook dan Instagram

Perusahaan Facebook dirumorkan akan menggabungkan aplikasi WhatsApp, Facebook, Instagram. Hal tersebut diungkapkan oleh sang CEO Mark Zuckerberg awal tahun ini. Beberapa laporan menyebut bahwa proses penggabungan tersebut akan mulai dilakukan pada 2020.

Sejalan dengan ini, para pengguna layanan, khususnya WhatsApp dapat langsung mengirimkan pesan ke aplikasi Facebook Messenger dan juga Direct Message Instagram.

4. Fitur Terbaru Kunci Keamanan Pemindai Wajah atau Face Unlock

Fitur keamanan menjadi salah satu hal yang penting dimiliki oleh aplikasi seluler. WhatsApp sendiri telah mengadopsi fitur keamanan biometrik adalah pemindaian sidik jari.

Saat ini, Aplikasi pesan instan ini dikabarkan tengah mengerjakan keamanan biometrik pemindai wajah atau Face Unlock. Fitur ini gosipnya akan siap dirilis pada 2020 mendatang.


5. Fitur Terbaru Hapus Pesan Chat Otomatis

WhatsApp juga disebut-sebut sedang berbagi layanan hapus pesan chat otomatis. Nantinya para pengguna dimungkinkan menandai obrolan dan mengatur waktu basi untuk pesan yang ingin dihapusnya. Saat ini fitur hapus chat otomatis kabarnya masih dalam tahap uji coba dan siap diluncurkan tahun depan.

6. Fitur Terbaru Hilangnya Notifikasi Chat

Banyaknya notifikasi di layar ponsel pastinya tidak nyaman dan mengganggu. Apalagi bila notifikasi tersebut berasal dari aplikasi chat mirip WhatsApp.  WhatsApp menyediakan fitur untuk melakukan hulangkan notifikasi pesan-pesan tersebut baik dari chat personal ataupun grup.

Demikian artikel tentan "Fitur Baru WhatsApp yang Bakal Muncul di 2020" untuk dapat anda nikmati dan anda tunggu pembaharuan aplikasi whatapp selanjutnya yang lebih keren. Terimakasih supaya bermanfaat

Kata Kunci : WhatsApp, Whatapp mode gelap (dark mode), Fitur Baru WhatsApp, Whatapp 2020, update whatapp

Subscribe to receive free email updates: